Kamis, 16 Mei 2019

5+ Keindahan Landscape Curug Majalengka yang Eksotis

Eksotisme Curug Majalengka


Majalengka adalah salah satu kota wisata yang ada di Jawa Barat, dengan kontur geografis berupa pegunungan dan alam bebas, Majalengka mempunyai sejuta wisata alamnya, salah satu wisata yang ngehits adalah Curug atau Air Terjun.

Obyek wisata Curug di Majalengka ini memang membuat orang betah untuk berlama-lama menikmati pemandangan alam satu ini, namun Curug Mana saja yang instagramable untuk dikunjungi sobat topwisata, simak ulasan berikut :

1. Curug Sawer







Curug Sawer adalah salah satu tempat yang epic untuk dikunjungi. Bertempat di kaki bukit Gunung Ceremai, dimana lokasi ini kondisi alam masih sangat terjaga kelestariannya. Sehingga sangat cocok untuk menghilangkan penat.

Lokasinya di Desa Pejambon Kecamatan Sawer ini, sobat topwisata bisa menikmati keindahan Curug Sawer Bareng Keluarga atau datang sendiri untuk Vlog atau sekedar berwisata. Sobat juga bisa merasakan sensasi aliran sungai kecil yang dialiri Curug Sawer ini dengan berenang ataupun berendam.

2. Curug Putri Palutungan




Curug Putri Palutungan ini juga tidak kalah dengan Curug yang lainnya di Kabupaten Kuningan, dengan air terjun yang di kelilingi oleh tebing-tebing tinggi, membuat pesona keindahan alam Curug Putri Palutungan wajib di abadikan. Dengan aliran sungai yang berwarna biru nan jernih, membuat kita ingin sekali menceburkan diri untuk berenang di Curug Putri Palutungan.

Disamping menikmati keindahan Curug Putri Palatungan yang memukau jutaan wisatawan, sobat topwisata juga bisa berfoto selfie dibeberapa spot instagramable seperti yaitu wing sky, sun flower, rumah hobbit, sarang burung serta tower bambu.

3. Curug Cipeuteuy




Curug yang satu ini memiliki khas kolamnya yang begitu jernih dan membiru. Hanya dengan kasat mata dasar kolaman Curug Cipeuteuy bisa kita lihat dengan jelas. Tumpukan batu-batu kali yang indah serta dentuman suara air terjun yang menyejukan hati, membuat berwisata di Curug Cipeuteuy sangat cocok untuk liburan sobat topwisata.

Jangan lupa jika sobat mengunjungi Curug Cipeuteuy ini harus membawa pakaian ganti ya. Kan lucu sob, pulang-pulang basah kuyup karena tidak tahan ingin sekali berenang di kolam Curug Cipeuteuy.

4. Curug Landung




Melihat Viewnya dari Foto aja sudah sangat seger banget, apalagi datang kesini ke Curug Landung yang berada di kaki Gunung Ciremai ini. Waw pasti sensasi sejuk, nyaman, asri dan menenangkan bisa kita dapat ya sob.








Jika sobat betah dengan cuaca dingin dan air Curug ini yang dingin pula, tidak ada salahnya untuk menceburkan diri ke dalam Kolam Curug Landung Majalengka ini. Oh ya, fasilitas Curug Landung ini terbilang cukup lengkap ya, karena didalamnya terdapat banyak gazebo, toilet dan warung yang tersusun rapi.

5. Curug Tapak Kuda




Curug Tapak Kuda, sedikit aneh juga ya sob namanya. Tapi jika sobat datang kesini beramai-ramai pasti sangat seru deh. Dengan keunikan Air Terjun Curug Kuda yang memiliki dua mata air dengan debit besar serta terjunnya air juga sangat memukau, membuat kamu yang ingin berenam dibawah terjunya air ini memberikan rasa eksotis.

Disamping memiliki Air Terjun yang cukup deras, Curug Tapak Kuda ini juga memiliki aliran air yang cukup tenang, dimana ditempat itu sering dijadikan spot foto bagi para traveller dan merasakan sensasi dinginnya air curug tapak kuda.

Bagaimana sobat topwisata, sudahkah anda memiliki tujuan wisata Curug yang ada di Majalengka ini ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments