Jumat, 21 Februari 2020

Terasering Lembah Panyaweuyan, Wisata Murah Manfaat Luar Biasa

Bukit Lembah Panyaweuyan




Berwisata di tempat yang memiliki nuansa sejuk dan segar seperti pegunungan adalah pilihan tepat bagi kalian yang ingin refreshing sejenak ya. Karena lokasi seperti ini sangat menyejukkan hati, dengan hamparan persawahan yang luas serta keindahan bukit yang berkelok-kelok bisa kalian temukan di Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.

Ya, benar sekali. Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka menyajikan view perkebunan terasering seperti yang ada di Bali. Para pengunjung dari luar kota banyak yang berdatangan kemari karena mereka penasaran dengan spot foto instagramable yang tersorot di sosial media.

Tidak heran jika ratusan pengunjung memadati tempat wisata ini pada hari libur. Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka juga bisa disebut sebagai lembah panyaweuyan majalengka sangat di sukai penyuka kesejukan alam yang hakiki.

Wisata terasering memang masih terkenal di Bali saja, namun sekarang kalian yang berasal dari jawa barat sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bali, cukup mengunjungi Majalengka saja. Suasana keindahan terasering bali sudah kalian dapatkan.

Wisata Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini ternyata sudah menggaung sampai ke wisatawan mancanegara lo, dan tidak jarang banyak sekali seliweran wisatawan asing di tempat sini. Mereka merasa kagum dengan formasi-formasi kebun teh Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.

Baca Dulu Tips Wisata Bersama Rombongan, Biar Liburanmu Makin Seru

Nah jika kalian ada rencana datang ke tempat wisata Bukit panyaweuyan Argapura Majalengka ini yuk simak ulasan top wisata berikut.

Lokasi wisata Terasering Lembah panyaweuyan


Lokasi wisata Lembah panyaweuyan ini terletak di alamat Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462.

Lokasi wisata Lembah panyaweuyan ini terletak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Majalengka atau kalian membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan.

Kalian bisa menggunakan moda transportasi roda empat maupun roda dua untuk mengunjungi tempat wisata Instagramable ini.

Jika kalian penasaran dengan lokasi pastinya terang saja top wisata akan membangkitkan lokasi wisata Lembah panyaweuyan Majalengka ini.

Rute bersama
Dari Majalengka ke Lembah Panyaweuyan, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462 lewat Jl. Majalengka - Cikijing.

44 mnt (20 km)

1. Ke arah timur
2. Belok kiri menuju Jl. Ahmad Yani
3. Belok kanan ke Jl. Ahmad Yani
4. Belok kiri ke Jl. Suha
5. Belok kanan ke Jl. Majalengka - Cikijing/Jl. Majalengka-Rajagaluh/Jl. Raya K H Abdul Halim
6. Di bundaran, ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Majalengka - Cikijing/Jl. Majalengka - Talaga/Jl. Pasukan Sindangkasih
7. Belok kiri ke Jl. Veteran Maja
8. Belok kanan
9. Belok kanan
10. Belok kiri
11. Belok sedikit ke kiri
12. Belok kiri
13. Tiba di lokasi: Lembah Panyaweuyan
Untuk mendapatkan rute terbaik dalam kondisi lalu lintas saat ini, lihat https://maps.app.goo.gl/ZHoZ97YMBtLLGhi27

Oke deh setelah itu dilanjut dengan harga tiket masuk dan jam buka wisata Lembah panyaweuyan Majalengka.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata Lembah panyaweuyan Majalengka


Untuk memasuki tempat wisata ini para pengunjung hanya membayar Rp10.000 per orang. sungguh sangat murah sekali kan guys.

Disamping itu pihak lain seperti parkir kendaraan masih terjangkau yaitu Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan empat Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Pengertian tempat wisata Lembah panyaweuyan Majalengka ini buka 24 jam ya kes Jadi kalian yang datang ke sini pada pagi hari, siang hari, atau malam hari tetap diterima pihak pengelola wisatanya.

Namun nuansa keindahan Lembah panyaweuyan Majalengka ini tidak tampak jelas pada malam hari. jadi kalian bisa menggunakan alternatif menginap di Homestay saja terlebih dahulu biar besok paginya langsung cus untuk Menikmati keindahan alam di sini.

Memang waktu yang paling tepat untuk Menikmati keindahan Lembah panyaweuyan Majalengka ini adalah pada saat pagi hari yaitu antara pukul nol 6.00 sampai dengan pukul 09.00.

Karena pada waktu itu udara di tempat wisata ini sungguh begitu segar dan menyejukkan kemudian tanaman tanaman di sekitar persawahan juga sedang bermekaran.

Daya tarik wisata Lembah panyaweuyan Argapura Majalengka


Seperti yang sudah saya bahas diatas, kalau berwisata ke Majalengka tidak kalah menariknya ketika kita berwisata ke Bandung atau Bogor. Jika saat ini Bandung punya tempat wisata sky resto glamping lakeside, dengan nuansa miniatur kapal pinisi. Di majalengka Bukit Lembah Panyaweuyan ini punya sky resto dengan pinisi kapal di paraland majalengka.

Kemudian kalau di Ubud Bali punya Terasering yang begitu mempesona, ternyata di Majalengka ini juga punya Terasering sendiri di Bukit Lembah Panyaweuyan.

Terletak di atas ketinggian 600 meter diatas permukaan air laut, Bukit Lembah Panyaweuyan ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Disamping melihat pemandangan gugusan gunung, para pengunjung juga bisa melihat sungai cilongkrang yang mengalir indah nan bersih.

Waktu yang tepat untuk berwisata ke Bukit Lembah Panyaweuyan ini adalah pukul 06.00 - 09.00, karena disaat itu udara masih begitu segar dan matahari tidak begitu terik. Sehingga para pengunjung bisa begitu nyaman untuk menikmati suasana seperti ini.

Baca Juga : Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat

Tiket masuk panyaweuyan argapura
Untuk harga tiket masuknya lumayan murah sekali, tarif yang dikenakan Rp. 10.000/orang dan ongkos parkir Rp. 2.000.

Tips berangkat ke tempat wisata terasering panyaweuyan
Karena tidak sedikit orang yang lupa dampak kekhilafan pada ketika wisata. Maka jagalah diri tidak jarang kali berhati-hati, walau semua telah ada pada takdir allah. Namun anda sebagai makhluknya hanya dapat berprasangka baik dan bermawas diri.

1. Gunakanlah pakaian yang simple dan tidak ribet dipakai. sebab khawatir terinjak dan kena pada unsur tanah.
2. Bawa lah minuman dan makanan secukupnya, dan tidak boleh buang sampah sembarangan.
3. Jaga adab dan bersikap baik sekitar dalam berwisata.
4. Hati-hati ketika berselfie, tidak boleh merusak ladang pertanian penduduk setempat. Sehingga bakal merusak kebijaksanaan lokalnya.

Penginapan Dekat Lembah Panyaweuyan

Rp 124.205
RedDoorz Syariah near RSUD Cideres
Mirip dengan Batu Wonderland Waterpark & Resort Hotel

Rp 154.980
RedDoorz Plus near RSUD Majalengka
Wi-Fi gratis

Rp 166.725
RedDoorz @ Puri Kalijaga Street
"Kamar bersih, suasana nyaman untuk liburan & menyendiri"

Rp 212.421
Wisma Teratai 21
Parkir gratis
Wi-Fi gratis

Galeri Foto wisata Bukit Lembah Panyaweuyan










Nah, bagaimana topwisata lovers tentang ulasan wisata Bukit Lembah Panyaweuyan. Apakah kalian tertarik kesini pada liburan kalian nanti ?






TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments