Sabtu, 16 Mei 2020

Taman Batu Cijanun Purwakarta : Mandi ditengah Hamparan Hijau Persawahan






Lebaran akan datang sebentar lagi namun pandemi korona belum juga Usai. ada baiknya kalian tetap Stay di rumah dulu aja ya biar kondisi Indonesia menjadi lebih baik dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.

Kali ini top wisata akan mereview tentang tempat wisata Taman Batu Purwakarta yang tahun belakangan ini sedang nge-hits. Namun kalian jangan buru-buru untuk datang ke tempat wisata dulu ya tetap dirumah saja dulu.

Tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini terletak di lereng perbukitan kaki Gunung Burangrang yang mempunyai nuansa pemandangan yang cukup memukau.



Disamping pemandangan yang cukup memukau nuansa alam yang ada di sekitar kalian juga sangat indah dipadu dengan udara udara yang sejuk kalian akan sangat betah untuk berlama-lama di tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini.

Di sepanjang perjalanan menuju tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini kalian akan disuguhi bebatuan besar bervariasi yang menghiasi area ini.

Taman Batu Purwakarta Tiket & Aktivitas - Mei 2020


Salah satu andalan dari tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini adalah kolam renang seluas 5000 M2 yang memiliki sumber air alami. Oleh warga sekitar, tempat ini juga dikenal dengan nama Wisata Mata Air Cijanun.

Nah jika kalian penasaran dengan tempat wisata yang sangat memukau ini yuk simak ulasan Taman Batu Purwakarta hanya top wisata info.

Lokasi wisata Taman Batu Purwakarta


Lokasi taman batu Purwakarta ini terletak di alamat Cijanun Road, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164.

Tempat wisata yang ngehits ini memang terletak sedikit jauh dari pusat Kota Purwakarta yaitu kurang lebih 30 km namun ketika kalian sampai di tempat wisata ini kalian akan merasa betah dan fresh untuk mengisi waktu liburan kalian.

Sesuai namanya Taman Batu Purwakarta ini dihiasi bebatuan besar yang berbagai variasi dan terletak di kaki Gunung Burangrang.

Moda transportasi untuk menuju tempat wisata ini bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat karena infrastruktur jalan sudah cukup memadai.

Saran saja ketika kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini ada baiknya ketika pagi hari karena saat itu suasana di sekitar tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini cukup sejuk dan sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Harga tiket masuk dan jam buka Taman Batu Purwakarta


Harga tiket masuk Taman Batu Purwakarta ini cukup terjangkau buat semua kalangan karena para pengunjung hanya membayar Rp20.000 per orang sekali masuk.

Kemudian untuk biaya-biaya lain seperti parkir masih sangat wajar dan terjangkau ya Karena untuk kendaraan roda dua cukup membayar Rp5.000 saja dan roda empat Rp10.000.

Kemudian jam buka wisata Taman Batu Purwakarta ini mulai pukul 8 pagi sampai pukul 17 sore dan Buka setiap hari.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata yang hits ini mulai dari 1 sampai dengan 3 jam.



Jam kunjungan wisatawan paling favorit adalah mulai pukul 13 sampai dengan pukul 15. Jadi Jika kalian ingin menikmati suasana alam dan segarnya sumber air Gunung Burangrang ini hindari jam kunjungan favorit wisatawan lainnya.

Resume :
Harga Tiket Masuk : Rp 20.000
Jam Buka : 08.00-17.00
Hari Buka : Semua Hari
Kondisional : Saat Pandemi Korona, tempat wisata ini tutup sementara

Apa saja yang menarik dari Taman Batu Purwakarta


Taman Batu Purwakarta ini adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dalam kota maupun luar kota karena mengingat harga yang sangat terjangkau dan suasana alam yang begitu menyejukkan tempat wisata ini selalu ramai.

Jadi jika pandemic Corona sudah berlalu ke tempat wisata ini pasti bakal dikunjungi ribuan wisatawan setiap hari mengingat setelah ini adalah liburan sekolah dan libur lebaran.

Yang sangat menarik dari tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini adalah kolam renangnya yang bertingkat dengan sumber air alami.

Beberapa kolam renang yang ada di sini disusun bertangga dan hamparan batu-batu tersebut berukuran lebar dengan mengelilingi area kolam sehingga menjadi kolam renang yang sangat ikonik di Purwakarta.




Kemudian yang menjadi andalan lainnya adalah sumber airnya berasal dari mata air cijanun yang dibendung. Seperti yang ada di tempat-tempat wisata lain sumber air alami memiliki nuansa yang bersih, dingin dan jernih. Air tersebut tidak mengandung bahan kimia seperti kaporit dan tidak perih di mata.

Masing-masing kolam yang ada di Taman Batu Purwakarta ini berukuran kurang lebih 10 * 6 m. Wisatawan juga bisa memilih kolam renang sendiri karena ada berbagai jenis kolam renang termasuk kolam renang anak-anak sampai dengan kolam renang dewasa.

Kedalaman kolam yang ada di Taman Batu Purwakarta ini juga perkalian mulai dari semata kaki sampai dengan 2 meter.



Menikmati Panorama Alam Sekitar Taman Batu





Salah satu hal yang sangat menyenangkan ketika berenang di tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini adalah panorama alam di sekitar kolam renangnya.

Para pengunjung sekalian mandi juga bisa menikmati pemandangan perbukitan sungai dan persawahan yang hijau di sekitar areal tempat wisata.

Kolam renang di taman rekreasi ini terletak di lereng perbukitan dikelilingi hutan alami dan perkebunan. Sambil berenang, wisatawan dapat melihat keindahan bukit, hutan, dan persawahan. Letaknya di ketinggian memberikan panorama alam yang begitu eksotis dengan udara yang sejuk.




Biasanya kolam renang seperti ini disebut kolam renang Infinity Pool yang ada di hotel-hotel berbintang namun hotel-hotel berbintang tersebut tidak bisa membeli nuansa alam yang sama seperti di Taman Batu Purwakarta ini.

Dengan sentuhan modernisasi kekinian tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini banyak memiliki Spot foto instagramable yang siap nongkrong di sosial media wisatawan. Di tepian kolam renang juga terdapat batu-batu yang dapat digunakan untuk duduk sekaligus untuk bersua foto bagi para pengunjung.

Areal Gazebo yang Memadai





Setelah capek berenang seharian Kalian juga bisa menikmati Saung atau pendopo pendopo kecil atau Gazebo yang ada di tepi kolam renang.

Tempat ini juga menjadi salah satu Spot yang instagramable karena susunan Gazebo juga tertata rapi dengan latar belakang pemandangan Gunung Burangrang.

Mandi di Bawah Guyuran Air Terjun Buatan





Selain menikmati kolam renang yang begitu segar para pengunjung juga disuguhkan dengan Pemandian air terjun buatan di Taman Batu Purwakarta.

Nuansa kesegaran akan lebih menjadi-jadi karena kalian akan diguyur air yang sangat banyak melalui celah Bendungan Sungai Cijanun.

Tidak ketinggalan salah satu Spot yang sangat menarik di sini yaitu di bawah air terjun yang begitu menyegarkan kalian bisa memanfaatkan shutter Speed yang ada di kamera kalian untuk menangkap momen yang sangat indah ini.

Fasilitas Taman Batu Purwakarta





Mengenai fasilitas Taman Batu Purwakarta ini sudah memiliki standar yang cukup bagus dan memadai. Karena mulai dari area toilet ruang bilas sampai dengan ruang ganti dan juga ditambah dengan Gazebo yang cukup instagram-able Saya rasa fasilitas Taman Batu Purwakarta ini cukup bagus dan memadai.

Jika para pengunjung lapar terdapat Juga fasilitas tempat makan yang cukup bersih dan nikmat kalian bisa menikmati berbagai sajian mulai dari makanan khas Purwakarta yaitu sate marangi sampai dengan makanan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Di sekitar lokasi juga ditawarkan beberapa penginapan dan tempat hammocking.

Nah bagaimana top wisata lover tentang tempat wisata Taman Batu Purwakarta ini saya rasa kalian akan tertarik dan cukup menikmati suasana yang ada di sini. Jika kalian datang ke tempat wisata yang ikonik di Purwakarta ini.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments