Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Gunung bagus, Bukit Teletubbies yang ada di Gunung Kidul

Gunung bagus, Bukit Teletubbies yang ada di Gunung Kidul

Keindahan Bukit Teletubbies di Gunungkidul


Satu lagi wisata yang lagi ngehits di tahun 2019 ini adalah Bukit Teletubbies yang terletak di Gunung Kidul.

Bukit Teletubbies Gunungkidul ini menyajikan Spot foto yang sangat bagus, dengan landscape perbukitan yang ditumbuhi bunga berwarna-warni pasti akan membuat foto Kamu tampak sangat indah.

Disamping background bunga-bunga yang sangat indah juga terdapat perbukitan Teletubbies yang sangat memukau. Bukit ini bernama gunung bagus, namun itu bukan gunung beneran melainkan bukit-bukit pendek yang ditumbuhi Savana padang rumput dan perkebunan jagung seperti di perbukitan Teletubbies.

Menurut hipwee Wisata ini memang lagi viral di tahun 2019 ini karena terdapat beberapa pengunjung yang mengupload foto-foto keren ketika mengunjungi lokasi wisata ini.
Maka dari itu tidak heran banyak pengunjung yang memviralkan foto-foto instagenic dari gunung bagus. Mungkin dari sebagian sahabat topwisata belum paham di mana lokasi wisata ini dan apa saja yang menarik. Mari kita simak baik-baik wisata Bukit Teletubbies gunung bagus yang ada di Gunung Kidul.


Di mana lokasi Bukit Teletubbies gunung bagus Gunung Kidul ?

Lokasi wisata Bukit Teletubbies ini terletak di desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, dan lebih tepatnya terletak di resort pemangkuan hutan desa Giring.

Rute menuju Bukit Teletubbies Gunung Kidul ?

Jika kalian berada di Jogja maka kalian membutuhkan waktu 2 jam perjalanan untuk menuju lokasi wisata Bukit Teletubbies Gunungkidul.

Perjalanan menuju ke bukit Teletubbies dimulai dari, perjalanan menuju Kota Wonosari lalu belok ke arah pantai Baron. Wisata yang tidak jauh dari kota Jogja sehingga sangat cepat bagi para wisatawan yang sangat ini berada di Jogja.

Asal muasal terciptanya Bukit Teletubbies di Gunung bagus Gunung Kidul

Tempat wisata Bukit Teletubbies Gunungkidul ini dulunya hanyalah hutan jati milik Dinas Kehutanan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun pada tahun 2018 Silam hutan jati tersebut dipanen dan dijadikan perkebunan jagung untuk warga, beberapa bulan berlalu hamparan keindahan kebun jagung tersebut berubah menjadi perbukitan yang hijau serta mempesona.

Hamparan bunga-bunga dan padang rumput menghiasi perbukitan dan membentuk seperti Bukit Teletubbies seperti yang ada di Bromo. Tidak heran banyak para pengguna jalan yang melewati jalur tersebut Berhenti sejenak untuk mengabadikan momen momen indah ini.

Kawasan Bukit Teletubbies di Gunungkidul ini belum menjadi kawasan wisata, sehingga para wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk atau apapun kalau kasih ini.

Tips mengunjungi Bukit Teletubbies Gunung Kidul


Jika kalian ingin mendapatkan foto yang indah sebaiknya kalian datang pada pagi atau sore hari, karena saat itu matahari masih malu-malu untuk muncul ke permukaan, sehingga Spot foto kamu dengan background hijau, jalanan yang sepi, disertai cahaya matahari yang masih redup akan tercipta foto yang instagenic.

Sebagai Sumba-nya Jogja, destinasi ini langsung ramai dikunjungi traveler. Sayangnya beberapa ada yang meninggalkan sampah setelah dari sana. Jangan dicontoh ya Gaes. Wisata boleh, tapi jaga kebersihan ya!

Bagaimana kawan top wisata Apakah kalian tidak ingin mampir berkunjung ke bukit Teletubbies Gunungkidul yang disebut sebagai Sumba-nya Jogja?

Lokasi wisata yang berada di sekitar Bukit Teletubbies Gunung Kidul :

Berikut foto-foto instagenic Bukit Teletubbies Gunung Kidul :





TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan