Lava tour wisata favorit Kaliadem Sleman Jogjakarta

Yogyakarta adalah kota pariwisata yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, kali ini topwisata akan membahas tentang wisata Kaliadem.

Wisata Kaliadem adalah wisata favorit para pendaki gunung merapi, biasanya wisatawan berkunjung untuk menikmati pemandangan dan udara segar. Tetapi setelah tahun 2006 sejak letusan Gunung Merapi, wisata Kaliadem sepi pengunjung.

Saat ini wisata Kaliadem Hanya berupa pasir, bebatuan dan hutan pinus. Namun dengan pemandangan seperti itu wisatawan tambah terpesona dengan pemandangan yang indah. Banyak dari wisatawan mengabadikan foto yang syarat sejarah ini.

Wisata Kaliadem ini terletak di ketinggian 2900 m diatas permukaan air laut, jarak 30 km dari Utara ibu kota Jogjakarta dan membutuhkan waktu 1 jam perjalanan.

Topwisata sarankan untuk berhati-hati, karena jalan menuju wisata Kaliadem begitu terjal dan letaknya di desa kepuharjo Cangkringan Sleman.

Destinasi favorit wisatawan di Kaliadem ini adalah lava Tour, di situ kamu akan mengikuti jejak jejak letusan Gunung Merapi sampai sejauh 2 km. Wisatawan Biasanya banyak di malam hari, karena bisa melihat lelehan letusan Gunung Merapi yang masih menyemburkan Lavanya.

Sobat Topwisata tidak usah khawatir dengan lapar, karena di sepanjang jalan wisata Kaliadem banyak penjual kuliner kuliner asli Jogjakarta, dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Daftar harga tiket Kaliadem


Sobat Topwisata hanya perlu membayar Rp5.000 untuk parkir kendaraan bermotor dan Rp10.000 untuk tiket masuk ke wisata Kaliadem. Untuk mengunjungi destinasi wisata lava Tour wisatawan dikenakan tarif Rp350.000/kelompok untuk rute pendek dan Rp650.000/kelompok untuk rute panjang. Dengan harga tersebut wisatawan akan mengerti tentang sejarah letusan gunung merapi.

Bagaimana sobat topwisata? Pasti sangat ingin berkunjung ke wisata Kaliadem..



TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Lava tour wisata favorit Kaliadem Sleman Jogjakarta
5/ 5
Oleh