Senin, 02 Maret 2020

Tujuan Wisata Diskon Tiket Pesawat 50%, Bali-Lombok-Jogja Juga Lo!

Tiket Pesawat 50% Ke Destinasi Populer Di Indonesia Saat Pariwisata Sedang Lesu







Yoh kita jumpa lagi di artikel terkeren di Topwisata, kali ini mimin lagi bahagia banget ini. Ada diskon tiket pesawat bahkan sampai 50% lho. Untuk para pecinta dikson gede, ini ada kabar baik untuk kalian. Saat pariwisata sedang lesu-lesunya karena terjadi virus mematikan dari negeri panda, tempat wisata di Indonesia mulai sepi pengunjung dari wisatawan Mancanegara. 

Pemerintah bekerjasama dengan maskapai penerbangan dan pihak terkait seperti Pertamina memberi suntikan modal besar untuk diskon tiket pesawat. Durasi diskon ini mulai awal bulan Maret 2020 – Mei 2020 lebih tepatnya 3 bulan dan hanya untuk 25% seat yang tersedia pada setiap penerbangan, gimana tertarik bukan? 

Tidak semua destinasi wisata kebagian diskon ini. Mana saja sih destinasi kota tujuan yang dapat diskon sampai 50%?


1. Batam

Batam merupakan kota kecil namun memiliki penduduk yang sangat padat. Kota ini memiliki predikat sebagai kota berpenduduk terpadat nomor tiga terbesar di Sumatera. Perkembangan pariwisata di kota Batam sangat pesat,  karena memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan sangat layak masuk di daftar liburan anda. 

Pertumbuhan perekonomian kota Batam sangat pesat. Hal ini disebabkan oleh kota ini berada di tengah jalur pelayan yang dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Tak sedikit wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota industri ini.

Selain kota Batam memiliki sektor industri yang sangat bagus, sektor pariwisata di Batam sangat beraneka ragam. Seperti wisata pantai, Sektor perbelanjaan barang impor, dan ada juga wisata taman bermain. 

Mengingat kota ini berdekatan dengan negara yang berdampak positif virus corona, sektor pariwisata dan industri menjadi tampak lesu. Maka dari itu untuk kalian para pecinta diskon tiket pesawat, inilah saatnya jika ingin pergi berlibur dan berbelanja di kota Batam.


2. Denpasar – Bali

Kota Denpasar sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan lokal. Bali memang menjadi favorit destinasi wisata para pelancong. Baik untuk kaum muda maupun yang sudah setengah tua, karena disini adalah surganya para penikmat wisatawan. Ada pantai seperti pantai Kuta yang bisa dinikmati oleh wisatawan. 

Sambil bersantai dan menikmati seteguk air kelapa menjadikan fikiran para pekerja relax. Ajak semua teman, mumpung diskon tiket pesawatnya gede. Ini adalah waktu yang tepat. Tak hanya menikmati alam, kuliner disini juga sangat beragam dan enak untuk disantap.


3. Yogyakarta

Kota Jogja tak pernah sepi pengunjung, apalagi di daerah Malioboro. Banyak wisatawan local yang datang hanya untuk bersua foto di titik 0 Km. Untuk wisatawan dari kota tetangga atau yang naik kendaraan pribadi, sudah terdapat tol yang bisa ditempuh dengan waktu yang singkat. 

Namun untuk wisatawan dari luar pulau, bisa menaiki pesawat. Mumpung tiket pesawat lagi murah ni, segera datang ke kota Jogja untuk menikmati kuliner street food yang sangat enak dan khas. Selain bisa menikmati jajanan tradisional, wisatawan juga bisa menikmati panorama alam pantai seperti di parangtritis, bahkan bisa juga makan seafood di gunung kidul.


4. Labuan Bajo

Wisata Labuan Bajo satu diantara destinasi wisata yang sudah terkenal di Indonesia, bahkan sampai Go Internasional. Labuan Bajo terletak di Pulau Flores. 

Tempat yang memiliki banyak destinasi wisata air yang alami ini patut untuk dijadikan destinasi wisata keluarga, sebab memiliki pulau yang sangat indah dan memiliki air yang sangat jernih. Kota yang memiliki predikat kota wisata Go Internasional berkat pulau Komodo dan hewan ini hanya ada di Indonesia menjadikan hewan ini masuk menjadi kategori hewan langka atau hewan yang dilindungi.

Selain pulau Komodo, tempat wisata di Labuan Bajo menyuguhkan banyak pulau eksotis dan tak berpenghuni. Dengan kata lain pulau yang masih perawan dan masih sangat alami. Untuk pecinta petualang alam, disini sangat cocok dengan menyusuri beberapa pantai yang memang masih sangat asri dan alami.


5. Lombok

Lombok merupakan sebuah pulau yang sangat menawan di Indonesia tengah. Meski tak seramai seperti di Bali, namun wisata di Lombok sangat eksotis. Karena selain memiliki pemandangan yang indah, Lombok juga memberi suguhan wisata pantai, budaya, sejarah dan kuliner. 

Lombok merupakan salah satu daerah beriklim tropis di Indonesia. Lombok merupakan tujuan favorit setelah Bali bagi wisatawan domestik dan Mancanegara. Sangat banyak tempat wisata yang bisa disinggahi yang bisa membuat wisatawan terpesona oleh keindahannya. Mumpung ada tiket pesawat 50%, sangat disayangkan jika terlewat. Karena tiket pesawat menuju Pulau Lombok cukup mahal.

Destinasi wisata yang paling populer dan menjadi primadona Pulau Lombok adalah banyak pantai yang asri nan indah. Bisa dikatakan sangat bersih mengingat Pulau Lombok tak seramai Bali. 

Jika bosan dengan pemandangan pantai, pengunjung bisa adventure ke Gunung Rinjani, salah satu gunung di Indonesia yang sangat eksotis dan tidak boleh dilewatkan. Gunung Rinjani merupakan gunung dengan pemandangan paling indah di Asia Pasific, sehingga banyak wisatawan yang mendaki hanya untuk menikmati pemandangan yang tidak pernah anda dapatkan di tempat lain.


6. Malang

Kota wisata di daerah Jawa Timur ini tak kalah menariknya dari kota lain. Selain sangat banyak tempat wisata, wisatawan juga akan diberikan kesejukan udara di kota Batu. Banyak spot menarik di kota ini, mulai dari pendakian Gunung Bromo, wisata Waterpark, Taman Bermain, bahkan tempat berkumpulnya kendaraan kuno hingga kekinian seperti di Museum Angkut bisa kalian nimati. 

Jika ingin berlama-lama di kota Batu, banyak sekali hotel yang tersedia di sekitaran jalan. Mulai dari Rp 300.000 – 2.000.000 oer malamnya. Jadi anda tinggal pilih yang murah atau yang mahal.


7. Manado

Manado merupakan kota yang sangat terkenal akan kuliner pedasnya. Destinasi wisata yang sangat populer adalah wisata bahari Bunaken. meski begitu, tak hanya di tempat itu saja wisata yang ada. Untuk anda pecinta ketinggian, Manado Skyline menawarkan wisata paralayang yang sangat menantang. 

Di Manado juga terdapat pulau yang sangat indah, apalagi pemandangan bawah laut. Sebut saja snorkling, ditempat inilah surganya para pecinta alam bawah laut berada. Tidak ada pabrik maupun polusi laut membuat hewan alam bawah laut tampil begitu elok dipandang. Di Manado terdapat juga pulau yang memiliki pasir putih yang bersih, lembut, ombak yang tenang dan air yang begitu bersih hingga terlihat pasir di bawah air. Warga sekitar menyebut Pulau ini adalah Maldive-nya Indonesia yang berada di Pulau Lihaga.

8. Silangit

Destinasi terkenal di kota ini adalah Danau Toba. Jadi siapa yang tidak mengenal tempat ini? Bahkan sejak kecil sudeh diberi pelajaran tentang ilmu pengetahuan bagaimana Danau Toba ini tercipta. Tak hanya wisata Danau Toba saja yang bisa kalian nikmati. 

Terdapat air terjun Situmurun yang terletak di desa Binanglom, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Jika anda bosan dengan wisata alam bernuansa air, wisatawan juga bisa pergi ke destinasi Pusuk Buhit yang terletak di Samosir. Dengan nuansa bukit yang membentang luas ditemani padang rumput menjadikan tempat ini sejuk dan wajib dikunjungi.

9. Tanjung Pandan

Dahulu Belitung tidak dikenal oleh para makhluk dimuka bumi bagian Indonesia. Namun setelah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi, tampaklah keindahan tersembunyi yang tak kalah eksotis dari tempat wisata lain. 

Hal ini menjadikan Belitung termasuk salah satu destinasi favorit bagi para pecinta alam. Banyak pantai yang bersih dan alami, ombak pantai yang begitu tenang dan ketenangan alam yang sangat asri menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk disinggahi.

Tak hanya pantainya saja yang bisa dinikmati, ada Museum Kata Andrea Hirata yang menjadi museum literatur pertama di Indonesia. Anda bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi.

10. Tanjung Pinang

Tanjung pinang merupakan salah satu kota wisata yang cukup populer yang berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Ada banyak destinasi wisata di kota ini. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah wisata air, seperti pulau, danau bahkan ada danau yang terbuat dari bukit. Selain itu di kota ini terdapat vihara yang sangat menarik. 

Terdapat patung berjumlah 500 buah, dan masing-masing patung memiliki ekspresi wajah berbeda. Tempat ini bernama Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yang terletak di perbukitan sebelah barat kota Tanjungpinang.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments