Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 10+ Tips Wisata Hemat, Aman, Murah, Sederhana tapi Menyenangkan

10+ Tips Wisata Hemat, Aman, Murah, Sederhana tapi Menyenangkan

Tips Jitu untuk Wisata Kamu



Sebentar lagi musim liburan segera tiba, karena bulan Mei – Juni dan bulan Desember – Januari adalah saatnya anak-anak liburan sekolah panjang. Pertengahan tahun ini adalah momen yang tepat untuk menikmati liburan bersama keluarga ataupun pasangan ya.

Nah, jika kalian menginginkan liburan yang seru dan menyenangkan ada beberapa tips wisata yang perlu kalian ketahui ya. Tips wisata ini terbilang cukup penting, karena kalian harus benar-benar mengantisipasi kepadatan wisatawan lain dan juga pengeluaran yang terkendali ketika berwisata.

Kan tidak lucu, ketika kita berwisata ke tempat yang kita inginkan, tetapi kita mengeluarkan budget diluar perkiraan kita, maka dari itu antisipasi tips berwisata sangatlah penting jauh-jauh hari sebelum kalian beraktivitas dengan orang-orang tersayang.

Liburan yang menyenangkan memang tidak selamanya mengeluarkan uang terlebih banyak atau pergi ke luar negeri. Cukup dengan berwisata ke tempat yang dekat dan terjangkau dengan kita saja, sudah membuat hati dan pikiran ini menjadi lebih fresh lagi.

Apalagi di Indonesia yang saat ini sudah mengembangkan bisnis pariwisata menjadi lebih baik, jadi tidak ada salahnya kita mengunjungi tempat wisata Indonesia yang beragam dan begitu banyaknya. Jadi, buat kamu yang ingin liburan hemat dan menyenangkan, ayo baca tips berikut ini.

1. Tips Liburan Hemat ke Bali Hanya 1 Juta-an



Bali adalah salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Namun meskipun Pulau Dewata sangat terkenal, ternyata tidak semua orang Indonesia pernah kesana. Kalaupun ada mungkin karena terpaksa harus ikut dikarenakan ada kegiatan wisata yang digelar oleh pihak sekolah. Seperti yang diketahui bahwa untuk berlibur ke Pulau Dewata tentunya butuh biaya besar.

Karena masalah biaya inilah yang membuat orang-orang enggan untuk berlibur ke pulau Bali. Beberapa di antara dari mereka mengira bahwa Bali adalah daerah wisata kelas papan atas (internasional) sehingga biaya yang dibutuhkan pasti banyak jika ingin berlibur ke Bali.

Baca Selengkapnya Tips Liburan Hemat ke Bali


2. Tips Memilih Akomodasi Selama Liburan agar Lebih Hemat



Bagaimana tips memilih akomodai selama liburan yang baik? Perlu sekali mempelajari akomodasi yang sesuai sebelum menentukan lokasi wisata tujuan. 

Akomodasi sangat penting karena merupakan faktor utama yang akan menentukan kenyamanan selama berwisata. 

Baik sendiri maupun bersama orang tercinta. Liburan dimanapun akan memberikan kesan menyenangkan jika persiapan dilakukan dengan lebih matang.

Banyak orang membutuhkan liburan. Rutinitas padat sehari-hari perlu dinetralisir dengan kegiatan fun. Salah satunya berwisata, mengunjungi spot menarik di tempat berbeda. 

Merasakan petualangan dan pengalaman baru yang akan menjadi kenangan. Selain itu berwisata bisa mempererat hubungan dengan keluarga dan orang tercinta. Kesempatan ini menjadi momen berharga perlu dilakukan sekali waktu.

Baca Selengkapnya Tips Memilih Akomodasi selama Liburan Sesuai Budget


3. Tips Wisata Bersama Pasangan di Tempat yang Baru Dikunjungi



Seperti apakah tips wisata bersama pasangan yang perlu diketahui? Berwisata bersama pasangan sebenarnya lebih fleksibel. Karena kondisi fisik yang tidak jauh berbeda. Sama-sama toleran terhadap berbagai kondisi di lapangan. Tetapi tidak ada salahnya mengetahui tips-tips selama berlibur bersama agar tetap menyenangkan. Kendala yang ada bisa teratasi dengan cepat dan mudah.

Banyak waktu yang bisa dihabiskan berdua saja dengan pasangan. Honeymoon, babymoon atau kencan berdua saja dengan pasangan tanpa membawa anak atau orang tua. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara keduanya sekaligus refreshing. Bukan hanya bagi pengantin baru atau pasangan muda saja. Justru pasangan yang sudah lama menikah butuh moment berdua. 


4. Tips Wisata Kuliner yang Halal untuk Umat Muslim



Tips wisata kuliner penting bagi kamu yang suka jajan. Mencoba makanan baru dengan  citarasa unik, akan memberikan pengalaman menyenangkan. Apalagi bagi kamu yang  suka makan. Wisata kuliner pasti akan menjadi agenda rutin yang tak boleh terlewatkan.  Wisata kuliner bahkan menjadi rekomendasi bagi orang lain. Sampai ada acara  khusus di Televisi 

Pada dasarnya semua orang suka makan.  Apalagi makanan enak dan unik yang jarang ditemui sehari-hari. Merupakan  kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang mencoba makan makanan di daerah lain.  Makanan khas daerah tidak terdapat di daerah lain, jadi merupakan pengalaman  spesial yang perlu diabadikan. Bukan hanya cita rasanya tetapi juga keseruan  perjalanannya yang menarik.


5. Tips Wisata Ke Taman Hiburan dan Keuntungannya



Perlukan mematuhi tips wisata ke taman  hiburan? Tentu tidak ada salahnya menjadikan tips sebagai acuan untuk  antisipasi. Sehingga aktivitas selama melakukan wisata dapat berjalan lancar  tanpa hambatan. Segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi dapat diatasi dengan  baik. Berwisata sendiri, bersama teman, pasangan atau anak kecil bisa dimulai  dari taman hiburan. 

Meskipun lokasi taman hiburan tujuan berada  di dekat rumah, persiapan harus tetap dilakukan. Demi kenyamanan diri sendiri  dan orang yang kita ajak berwisata. Saat ini banyak sekali taman hiburan hits  yang lebih maju. Fasilitasnya lengkap kids friendly, sehingga anak-anak aman  bermain di sekitar lokasi. Orang tua lebih tenang selama berwisata.

Baca Selengkapnya Tips Wisata Ke Taman Hiburan dan Keuntungannya


6. Tips Wisata Ke Pantai yang Aman dan Alasan Berwisata ke Pantai



Berencana pergi ke pantai, simak dulu tips wisata ke pantai yang mudah dilakukan.  Indonesia adalah Negara kepulauan. Sudah tentu banyak sekali pantai eksotis  yang menjadi potensi wisata. Keindahan pantai Indonesia bahkan menarik  wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Sebut saja pantai selatan pulau Jawa  dan Bali. Hampir setiap akhir pekan dipadati pelancong.

Masyarakat yang tinggal di daerah pesisir  bahkan tidak bosan menikmati keindahan pantai. Beberapa orang memanfaatkan  potensi wisata pantai sebagai peluang bisnis. Mulai dari bisnis kecil souvenir,  makanan minuman ringan sampai bisnis kelas kakap seperti hotel dan resort.  Infrastruktur wisata pantai kian hari kian lengkap dan memadai. Semakin  memanjakan para wisatawan.

Baca Selengkapnya 6. Tips Wisata Ke Pantai yang Aman dan Alasan Berwisata ke Pantai


7. Tips Wisata Bersama Balita Paling Aman Biar Tidak Rewel



Bagaimana Tips wisata bersama balita yang aman? Pastinya seru bisa menikmati tempat-tempat wisata bersama orang kesayangan. Menikmati waktu bersama ditempat baru akan memberikan pengalaman mengesankan bagi siapapun. Tetapi memiliki balita tentu perlu banyak sekali persiapan sebelum berlibur. Inilah salah satu pertimbangan orang tua ketika ingin berlibur dan mengajak anak balitanya.

Memiliki balita bukan berarti halangan bagi orang tua untuk berlibur. Orang tua tidak perlu khawatir ribet atau balita rewel selama di perjalanan dan tempat wisata. Karena banyak hal bisa diantisipasi. Lakukan persiapan lebih matang supaya liburan bersama balita mengesankan. Beberapa tips berikut bisa dicoba agar liburan bersama keluarga tetap aman.

8. Di Hotel cuma Tidur? Simak 10 Aktivitas Menyenangkan selain Tidur



Berwisata di Hotel adalah salah satu tujuan wisata yang begitu mengasyikkan karena kalian bisa menikmati suasana hotel dan tidur dengan fasilitas yang lengkap.

Namun berwisata di hotel tidak hanya tidur saja aktivitas yang bisa dilakukan banyak sekali aktivitas lain yang tidak boleh kalian lewatkan ketika kalian mengunjungi hotel-hotel berbintang.

Berikut adalah aktivitas yang seharusnya kalian lakukan di hotel selain tidur. Selengkapnya Di Hotel cuma Tidur? Simak 10 Aktivitas Menyenangkan selain Tidur


9. Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat



Ingin liburan hemat, simak tips wisata ala backpacker terlebih  dahulu. Liburan adalah kebutuhan bagi siapapun. Siapa yang tidak suka eksis di  media sosial? Siapa yang tidak suka mengunjungi tempat eksotis? Semua orang  pasti suka melakukannya. Bukan lagi sebagai penyegar pikiran, liburan menjadi  bukti eksistensi diri. Karena pengalaman baru yang didapatkannya.

Biaya sering menjadi kendala untuk liburan.  Karena tidak semua orang menyiapkan budget khusus untuk liburan secara rutin.  Bagi mereka memiliki keterbatasan penghasilan, harus memperhitungkan dengan  cermat jika ingin berlibur. Tetapi ada liburan hemat yang bisa dicoba. Siapapun  bisa melakukannya. Sedikit tips liburan berikut ini bisa dicoba untuk liburan  low budget.

Baca Selengkapnya 9. Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat


10. Tips Wisata ke Gunung untuk Pemula dan Manfaatnya



Tips wisata ke gunung penting bagi kamu  yang baru pertama kali ingin mengeksplor pegunungan. Banyak sekali persiapan  yang harus dilakukan. Karena gunung adalah lokasi wisata alami yang belum  banyak dibangun infrastruktur. Jalan setapak dan hutan adalah pemandangan yang  akan ditemui selama perjalanan. Memang indah dan sejuk tetapi juga menyimpan  bahaya.

Indonesia sangat potensial untuk wisata  gunung. Mulai dari gunung berapi aktif sampai gunung pasif merupakan tujuan  menarik bagi wisatawan. Tak heran banyak sekali kegiatan pecinta alam yang  berkembang di kampus-kampus. Salah satunya adalah pendakian gunung. Bahkan  banyak sekali wisatawan mancanegara tertarik untuk mengeksplor keindahan dan  keunikan setiap gunung di Indonesia.

Baca Selengkapnya 10. Tips Wisata ke Gunung untuk Pemula dan Manfaatnya


11. Tips Wisata Bersama Rombongan dan Komunitas



Tips wisata bersama rombongan kadang disepelekan. Karena bersama-sama dan biasanya sudah diatur  oleh koordinator. Padahal dimanapun berada ketika sedang berwisata perlu  memperhatikan keamanan diri sendiri. Terutama barang bawaan. Tidak ada yang  menjamin keamanan selain diri sendiri. Apalagi ketika pergi bersama orang  banyak, koordinator pun tidak akan mengutamakan kepentingan segelintir orang  saja.

Berwisata bersama banyak orang tentu tidak  sebebas berwisata sendiri. Aturan yang disepakati bersama harus dipatuhi. Waktu  keberangkatan sering molor dari kesepakatan menjadi hal yang biasa. Durasi  kunjungan ke destinasi wisata terbatas karena harus mengejar waktu untuk  kegiatan selanjutnya. Tetapi bagaimanapun juga segala aktivitas harus  dinikmati, supaya tidak tegang selama berwisata. 

Baca Selengkapnya 11. Tips Wisata Bersama Rombongan dan Komunitas


12. Tips Wisata Bersama Orang Tua Paling Aman



Ingin mengajak Nenek dan Kakek atau Orang tua berlibur, simak dulu tips wisata bersama manula berikut ini. Berwisata bukanlah kebutuhan anak muda saja, orang tua juga butuh sesekali menikmati waktu luang dengan liburan. Tempat-tempat baru akan memberikan pengalaman dan energy baru bagi siapa saja. Suasana berwisata akan menyegarkan kembali pikiran dan suasana hati.

Bagi manula tentunya merasa bosan dengan suasana di rumah yang monoton. Tidak banyak aktifitas yang bisa dikerjakan selain menonton TV dan duduk-duduk. Tak jarang menyebabkan emosi naik turun. Karena manula umumnya lebih sensitif. Mengunjungi kerabat di luar kota atau sekedar menikmati udara segar di tempat baru akan memberikan efek positif. Berikut ini adalah tips berwisata bersama manula, antara lain:

Baca Selengkapnya 12. Tips Wisata Bersama Orang Tua Paling Aman


13. Tidak Perlu Cuti, Inilah Tips Wisata Nyaman Ketika Long Weekend



Beberapa orang umumnya lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Hal ini berlaku sama ketika seseorang ingin liburan ke suatu tempat. Ternyata liburan dalam waktu yang panjang itu tidak cukup menjamin seseorang bisa merasa puas saat berlibur ke suatu tempat. Maka dari itulah Anda harus pandai memanfaatkan waktu yang ada supaya liburan terasa nyaman.

Salah satunya adalah harus lebih bijak dalam menentukan destinasi liburan. Jadi jangan pernah liburan ke tempat yang mainstream ketika long weekend, khususnya bila lokasinya selalu berada dalam jalur yang macet. Karena hal ini akan membuat Anda kelelahan sendiri sebelum sampai tujuan karena terjebak oleh macet. Maka dari itulah perhatikan tips wisata yang nyaman berikut ini ketika long weekend agar liburan terasa nyaman!

Baca Selengkapnya 13. Tidak Perlu Cuti, Inilah Tips Wisata Nyaman Ketika Long Weekend


14. Ingin Wisata ke Luar Negeri Tapi Tidak Bisa Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!



Hampir sebagian besar orang yang memiliki dana lebih umumnya lebih suka refreshing dengan cara berlibur ke luar negeri. Bahkan meskipun dengan keterbatasan bahasa Inggris dan mereka juga menyadari bahwa untuk berlibur kesana butuh dana cukup besar, mereka tetap menempuhnya. Ada yang memilih berlibur ke kawasan Eropa, Asia, sampai dengan AS.

Lalu, apa alasannya orang ingin ke luar negeri? Ternyata tidak sekedar untuk refreshing saja, dengan berlibur ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan suasana yang benar-benar baru. Seperti yang diketahui bahwa setiap Negara mempunyai suasana yang tidak sama. Hal ini dikarenakan masing-masing Negara memiliki kultur dan kebiasaan yang berbeda sehingga suasananya juga menjadi tidak sama.

Baca Selengkapnya 14. Ingin Wisata ke Luar Negeri Tapi Tidak Bisa Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!



TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

1 tanggapan pada “10+ Tips Wisata Hemat, Aman, Murah, Sederhana tapi Menyenangkan”

Tinggalkan Balasan