Rabu, 11 November 2020

Tempat Wisata Indonesia, Tapi Rasa Seperti Diluar Negeri

Tempat Wisata Yang Indah  Di Indonesia Sama Seperti Di Luar Negeri

Tempat wisata indah yang berada di luar negeri, memang membuat banyak orang penasaran datang untuk melihatnya. Tapi, alangkah bagusnya apabila anda mengutamakan mengelilingi Indonesia lebih dulu. Apalagi banyak sekali tempat liburan wisata Indonesia yang tidak kalah  cantik dan indahnya, bahkan sama dengan wisata yang ada luar negeri.

Saya akan memberikan 4 tempat wisata  di Indonesia yang sama seperti keluar negeri dan dapat anda datangi untuk berlibur di akhir tahun atau awal tahun. Tidak harus pusing mengurus paspor atau visa. anda hanya butuh tiket pesawat dan keinginan berpetualang saja untuk mendatangi banyak wisata Indonesia yang mirip luar negeri. Mari kita simak yuk!

Tempat Wisata Mirip Luar Negeri

Indonesia merupakan tempat yang cukup keren untuk berlibur bagi banyak orang. salah satunya adalah tempat wisata yang suasananya itu mirip seperti di negara orang. Berikut referensi tempat wisata mirip dengan luar negeri yang bisa anda kunjungi untuk berlibur.

1. Yang pertama adalah Jembatan Akar, yang letaknya berada di Sumatera Barat sama dengan  Living Root Bridges,  di India.

Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke India untuk merasakan liburan wisata berjalan diatas jembatan akar, Jangan khawatir mengapa! Sebab Di Sumatera Barat tepatnya berada pada Desa Pulut-Pulut, Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, ada tempat wisata mirip dengan jembatan akar yang berada di India. Dimana jembatan ini juga dikelilingi dan tumbuh banyak akar yang unik.


Jembatan ini usianya sudah lebih dari 100 tahun dan jembatan tersebut terbuat dari akar pohon yang memiliki dua jenis yang tidak sama. Jenisnya terdiri dari Pohon beringin dan pohon asam kumbang. Walaupun terbuat dari akar, namun jembatan ini tidak akan putus dan kuat. Jembatan ini juga menjadi salah satu tempat wisata liburan di Indonesia yang tempatnya mirip dengan yang ada di luar negeri.
 

2.    Lalu yang kedua adalah Monumen Simpang Lima Gumul, yang letaknya di kota Kediri. Tempat ini sama dengan Arc De Triomphe,  yang berada di Negara Paris.

Apakah anda memiliki impian untuk berfoto di Paris atau dikenal dengan Arc De Triomphe? Anda tidak harus jauh-jauh dan mengeluarkan biaya ratusan juta, sebab di Kota Kediri sudah ada bangunan yang mirip dengan Arc De Triomphe di Paris, yakni Monumen Simpang Lima Gumul.

Salah satu desain yang menjadi gambaran baru untuk tempat wisata di Kota Kediri, letaknya ada di tengah Kota Kediri. tingginya 25 meter dan luasnya 804 meter persegi selain itu juga terdapat 6 lantai. Di sekeliling monumen ini terdapat taman hijau yang membuat suasana semakin sama dengan Arc De Triomphe yang ada di Paris. Tentunya semua ini tidak kalah bagus dan keren dengan yang ada di Paris.

3.   Lalu tempat wisata yang ketiga adalah Kebun Raya Cibodas, yang ada di Cianjur tempatnya mirip dengan Tokyo,  yang berada di Jepang.

Apakah anda mau melihat bunga sakura yang mekar, tapi uang tabungan anda masih tidak cukup untuk liburan wisata ke Jepang? Tidak usah khawatir, anda sementara bisa liburan dulu ke Kebun Raya yang ada di Cibodas Cianjur untuk melihat bunga sakura yang tumbuh dan mekar.

Kebun raya Cibodas ini mempunyai banyak pohon sakura dalam banyak jenis yang akan tumbuh di sekitar bulan Januari hingga Maret. Jadi, anda tidak usah jauh-jauh liburan wisata ke Tokyo jika mau melihatnya sesuai dengan tradisi hanami atau tradisi menyaksikan bunga sakura yang tumbuh di Jepang.

4.    Kemudian tempat wisata yang keempat adalah Telaga Warna, yang letaknya berada di Dieng dimana tempat tersebut mirip dengan Danau Plitvice,  yang ada di Kroasia.

Danau Plitvice yang berada di Kroasia adalah salah satu Warisan Dunia UNESCO. Merupakan tempat wisata favorite di Kroasia. Dimana warnanya juga dapat berubah. Jika anda ingin menikmati suasana tersebut, anda dapat berkunjung ke telaga di dataran tinggi Dieng contohnya Telaga Pengilon yang berada di Indonesia.
Disqus Comments