Wisata Alam atau Bahari di Surabaya itu ada, Cek Tempatnya!!!

Wisata Alam Surabaya


Ditengah kepadatan arus hilir mudik di Kota sebesar Surabaya, ternyata masih menyimpan berbagai wahana wisata alam yang cukup menyejukan mata. Hal ini memang terbukti karena pemerintah Kota Surabaya serius menata dan menggali potensi yang ada di Surabaya untuk dijadikan objek wisata masyarakat.

Bahkan ditengah-tengah kota pun masih bisa kita jumpai wisata alam seperti Hutan Bambu Keputih, dimana destinasi wisata ini memang serius dikerjakan dan dirawat oleh pemerintah kota surabaya.

Selain menikmati wisata alam di daerah perkotaan, kalian juga bisa menikmati sajian berbagai aneka ragam wisata seperti wisata sejarah, wisata kuliner, wisata religi dan wisata hiburan.

Jika kalian tinggal diluar kota surabaya, dan ingin menikmati berbagai wisata alam surabaya. Tenang saja, topwisata akan merinci, dimana saja sih tempat hiburan wisata alam kota Surabaya :

1.Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih
Salah satu tempat wisata alam yang terletak di tengah kota yaitu di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya. Di kawasan itu terlihat luas lahan hijau sekitar 40 hektar dan dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya hutan bambu keputih, taman harmoni, dan taman ruang publik keputih.

Tempat wisata alam ini sangat cocok untuk destinasi hiburan ketika akhir pekan, jadi kalian sebagai warga Surabaya atau luar Surabaya bisa nimbrung disini menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Tidak hanya menyajikan wisata alam yang eksotis, Hutan Bambu Keputih ini juga memiliki spot foto yang instagramable dan cocok untuk kalian-kalian yang hobi dengan dunia fotografi. Barisan hutan bambu yang tersusun rapi akan menghiasi foto instagenic kamu di media sosial.

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo
Ekowisata Mangrove Wonorejo
Tempat wisata alam di Kota Surabaya kedua adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo. Mangrove Wonorejo ini terletak di Jalan Raya Wonorejo No 1 Rungkut Surabaya. dengan luasan lahan sekitar 800 hektar ini, siap membuat liburan akhir pekan kamu semakin adem, dikarenakan rindangnya tanaman bakau yang mengelilingi sepanjang perjalanan di tempat wisata ini.

Selaian tanaman bakau ini, juga terdapat berbagai macam jenis tanaman lain seperti  pidada (Sonneratia caseolaris), buta-buta (Excoecaria agallocha), waru laut (Hibiscus tilliaceus), tanjang (Bruguiera gymnorrhiza), dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Berbagai jenis spesis fauna juga ada disini dan lebih dari 80 spesis termasuk burung eksotik dan langka seperti bambangan kuning, cangak merah, perkutut jawa, dan punai gading.

3. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran
Tempat wisata alam ketiga yang ada di Surabaya adalah Pantai Ria Kenjeran. Tempat wisata ini terlihat cukup lengkap ya untuk destinasi wisata yang ada di Surabaya, karena disana terdapat wahana permainan seperti wisata air, taman-taman dan juga pantai.

Nah jika kalian bermaian di pesisir pantai kenjeran, anak-anak bisa bermain sepuasnya disini dengan bermain pasir yang begitu halus. Disepanjang pesisir pantai Kenjeran kalian juga akan menemui wahana permaian seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan.

Berjalan ke utara sedikit, kalian akan menemui tempat eksotis baru yaitu Jembatan Surabaya. Dimana jembatan tersebut ada wahana air mancur menari yang siap menghibur kamu di Sabtu malam mulai pukul 18.00 sampai 19.00.

4) Tambat Labuh Sontoh Laut

Tambat Labuh Sontoh Laut
Tambat Labuh Sontoh Laut
Tempat wisata alam keempat yang ada di Surabaya adalah Tambat Labuh Sontoh Laut. Tempat wisata ini menyuguhkan sensasi pemandangan indah mangrove di sepanjang pantai utara Surabaya. Disatu sisi, para pengunjung bisa menikmati pemandangan bongkar muat peti kemas diseberang pantai.

Pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati perjalanan di atas air, seperti naik perahu nelayan. Selanjutnya, diberikan juga fasilitas permainan bersepeda ria mengasyikan yang bisa pengunjung manfaatkan untuk berekreasi.

5) Sisi Jembatan Suramadu

Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang yang ada di Indonesia atau jembatan ketiga terpanjang yang ada di Asia Tenggara. Pemegang rekor jembatan terpanjang dimiliki oleh Malaysia dengan Jembatan Penang yang memiliki panjang hingga 13,5 km. Sementara itu, Mawlamyaing di Myanmar duduk di peringkat 2 dengan panjang 6,6 km. dan terakhir adalah jembatan suramadu dengan panjang 5,5 km.

Dengan dibangunnya jembatan ini pada tahun 2009 oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono memang menarik minat para wisatawan yang ingin berkunjung ke Madura atau Surabaya. Selain itu juga potensi wisata kreatif yang ada di sepanjang sisi Jembatan Suramadu juga sangat luar biasa, Hal ini tak lepas dari keindahan pemandangan yang ditawarkannya, dan juga banyak sekali wahana-wahana wisata lain yang bermunculan, seperti berburu foto, mencari kerang, naik perahu atau bermain pasir pantai.

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik dengan tempat wisata alam yang ada di Kota Besar seperti Surabaya ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Alam atau Bahari di Surabaya itu ada, Cek Tempatnya!!!
5/ 5
Oleh