Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Tempat Instagenic Jembatan Suroboyo

Jembatan Suroboyo

Tempat Instagenic Jembatan Suroboyo
Tempat Instagenic Jembatan Suroboyo

Wisata Murah Meriah di Surabaya yaitu Jembatan Suroboyo


Menikmati akhir pekan di Surabaya jangan lupa mampir ke tempat yang saat ini sedang hits, yaitu jembatan Suroboyo. Jembatan ini memang tergolong tempat wisata baru yang ada di Surabaya, karena pada tahun 2016 lalu, jembatan Suroboyo ini diremikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Jembatan Suroboyo ini mendadak menjadi viral dan ngehits di sosial media karena memiliki banyak spot foto yang bagus, salah satunya adalah air mancur warna-warni yang dimulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00.

Lokasi ini menjadi ramai, karena letaknya yang strategis dan terintregasi dengan tempat wisata lain seperti KenPark (Kenjeran Park), Panti Ria Kenjeran, dan Atlantis Land.

Jadi sobat topwisata harus mengunjungi tempat ini ketika berada di Surabaya ya.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Jembatan Suroboyo, sebaiknya baca ulasan topwisata berikut.

Lokasi Jembatan Suroboyo

Lokasinya dekat dengan Atlantis Land Surabaya
Lokasinya dekat dengan Atlantis Land Surabaya

Lokasi Jembatan Suroboyo ini terletak di Jl. Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60123.

Lokasi tempat ini sangat mudah ditemukan, karena sejalur dengan lokasi wisata Kenjeran Park. dan sobat topwisata hanya menempuh jarak kurang lebih 2 kilometer untuk sampai ke tempat Jembatan Suroboyo ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam buka Jembatan Suroboyo


Jembatan Suroboyo ini tidak ada tiket masuknya ya sobat, jadi sobat tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya tiket masuk disini.

Cukup parkir saja kendaraan dengan biaya Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, sobat sudah aman dan nyaman berwisata ke jembatan Suroboyo yang eksotis ini.

Jam buka wisata air mancur warna-warni Jembatan Suroboyo ini mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00. Jadi sobat topwisata harus bisa mengantisipasi kedatangannya kesini ya, agar tidak ketinggalan Air Mancur Warna-Warni Jembatan Suroboyo.

Fasilitas yang ada di Jembatan Suroboyo


Fasilitas yang ada di jembatan ini terbilang sangat terbatas ya, karena bila sobat topwisata jalan-jalan ke tengah-tengah jembatan, tidak ada fasiltias seperti toilet, kamar mandi ataupun mushola. Ya namanya juga jembatan.

Jika sobat mencari fasilitas di atas, bisa merapat ke area parkir kendaraan, karena disitu fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari area istirahat, Kamar Mandi, Toilet, dan Mushola semua tersedia.

Kantong-kantong parkir di sekitar wisata Jembatan Suroboyo ini juga sangat banyak, jadi sobat topwisata tidak perlu khawatir bakal berdesak-desakan.

Daya Tarik Jembatan Suroboyo


Daya tarik jembatan Suroboyo ini sendiri terletak pada konsep wisatanya yang sangat bagus, mulai dari atraksi Air Mancur Menari berwarna-warni, kemudian area jogging track yang nyaman, area spot foto selfie dari atas jembatan. Semuanya bisa kamu nikmati disini tanpa dipungut biaya ya.

Memang Bangunan Jembatan Suroboyo yang diresmikan walikota Surabaya Tri Rismaharini banyak mengundang decak kagum bagi masyarakat sekitar. Konsep yang instagrammable serta tempat wisata murah meriah yang ada di Surabaya ini benar-benar mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar memang lebih kreatif dalam mendulang Rupiah dengan cara membuka lahan parkir, menjual aneka souvenir, menjual makanan kripik yang di olah dari alam dan masih banyak lagi.

Spot Jembatan Suroboyo memang sangat pas dan cocok ketika memotret dari lantai 2 jembatan, sobat topwisata bisa menggunakan lift atau naik anak tangga. Disitu lokasinya sangat instagenic jika sobat pas dan tepat cara memotretnya.

Apabila sobat topwisata ingin lebih bagus lagi, bisa mengunjungi lokasi THP Kenjeran, akan tampak lebih menarik. Sebab, dua objek infrastruktur Jembatan Surabaya dan air mancur menari bisa dinikmati sembari bersantai dari spot-spot di THP Kenjeran. Untuk memasuki tempat THP Kenjeran, sobat akan dikenakan biaya Rp 6.000 per orang.

Lokasi THP Kenjeran sendiri adalah tepat diseberang Jembatan ini, jadi saran saya sobat topwisata jika datang ke tempat wisata Jembatan Suroboyo sebaiknya mencari THP Kenjeran dulu ya, karena disitu juga ada tempat parkirnya juga.

Wisatawan yang datang dari luar kota biasanya datang sore atau siang hari sembari menikmati wahana yang ada. Seperti berenang di Pantai Kenjeran, wisata naik perahu ke Pulau Pasir dengan biaya Rp 10.000 per orang, atau di wahana permainan anak.

Galeri Foto Jembatan Suroboyo

Air Mancur Menari Berwarna-warni Jembatan Suroboyo
Air Mancur Menari Berwarna-warni Jembatan Suroboyo

Jogging Track Jembatan Suroboyo yang Nyaman
Jogging Track Jembatan Suroboyo yang Nyaman

Spot Foto dari Pantai Ria Kenjeran Jembatan Suroboyo
Spot Foto dari Pantai Ria Kenjeran Jembatan Suroboyo



Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Jembatan Suroboyo THP Kenjeran ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Tempat Instagenic Jembatan Suroboyo
5/ 5
Oleh