Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Liburan Murah di Sisi Jembatan Suramadu

Ini yang bisa kamu Lakukan ketika di Jembatan Suramadu

Malam Hari Suramadu
Malam Hari Suramadu

Jika kalian ingin menikmati akhir pekan di Kota Surabaya, tidak ada salahnya mengunjungi jembatan Suramadu.


Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang yang ada di Indonesia atau jembatan ketiga terpanjang yang ada di Asia Tenggara. Pemegang rekor jembatan terpanjang dimiliki oleh Malaysia dengan Jembatan Penang yang memiliki panjang hingga 13,5 km. Sementara itu, Mawlamyaing di Myanmar duduk di peringkat 2 dengan panjang 6,6 km. dan terakhir adalah jembatan suramadu dengan panjang 5,5 km.

Dengan dibangunnya jembatan ini pada tahun 2009 oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono memang menarik minat para wisatawan yang ingin berkunjung ke Madura atau Surabaya. Selain itu juga potensi wisata kreatif yang ada di sepanjang sisi Jembatan Suramadu juga sangat luar biasa, Hal ini tak lepas dari keindahan pemandangan yang ditawarkannya, dan juga banyak sekali wahana-wahana wisata lain yang bermunculan, seperti berburu foto, mencari kerang, naik perahu atau bermain pasir pantai.

Dimana lokasi Jembatan Suramadu ini ?


Lokasi jembatan suramadu ini terletak di Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota SBY, Jawa Timur 60126. Jika kalian tahu wisata Atlantis Land atau Kenjeran Park, berarti anda sudah dekat dengan jembatan Suramadu.



Apa Saja yang bisa dilakukan di Sisi Jembatan Suramadu, simak ulasan topwisata ini yang kami rangkum dari pikniek.com, siapa tahu anda bingung atau belum tahu sisi sisi keindahan Jembatan Suramadu. berikut ulasannya :

1. Berburu Foto Matahari Terbit & Terbenam Jembatan Suramadu

Berburu Foto Matahari Terbit & Terbenam Jembatan Suramadu
Berburu Foto Matahari Terbit & Terbenam Jembatan Suramadu

Apabila sobat topwisata sangat suka dengan dunia Fotografi, mungkin bisa berkunjung ke Jembatan Suramadu ini. Dengan view lepas pantai dipadu keindahan matahari terbit atau terbenam, akan membuat jepretan foto kamu akan terasa sangat epic.

Kombinasi cukup indah antara Jembatan Suramadu dengan selat Madura ini, menghasilkan landscape pemandangan luar biasa. Dan tidak kaget jika sisi jembatan suramadu sering dikunjungi fotografer kawakan.

Latar Belakang Jembatan Suramadu ini juga sering dijadikan foto pre-wedding lo, jadi kamu yang ingin memiliki foto pre-wedding yang epic bisa mengunjungi sisi jembatan suramadu plus bawa fotografernya juga ya.

2. Menikmati Pemandangan Jembatan Suramadu Malam Hari

Menikmati Pemandangan Jembatan Suramadu Malam Hari
Menikmati Pemandangan Jembatan Suramadu Malam Hari

Tidak hanya pemandangan dikala senja atau sore hari, namun pemandangan ketika malam hari di Jembatan Suramadu ini terbilang sangat luar biasa indahnya. Dengan berbekal kamera smartphone atau kamera poket, keindahan jembatan suramadu akan terabadikan dalam momen indah kamu.

Kalian juga bisa berduduk bersantai di pinggir plengsengan pantai selat madura yang memiliki gempuran ombak ringan. Sangat romantis bukan jika kalian mengajak pasangan atau keluarga untuk menikmati keindahan sisi jembatan suramadu.

Jika kalian merasa lapar, kalian juga bisa mencicipi makanan khas kuliner Surabaya di sepanjang pantai selat Madura, seperti Lontong Balap dan berbagai kuliner lainnya.

3. Mencari Kerang Bambu & Hewan Laut di sisi Jembatan Suramadu

Mencari Kerang Bambu & Hewan Laut di sisi Jembatan Suramadu
Mencari Kerang Bambu & Hewan Laut di sisi Jembatan Suramadu

Bermain pasir sambil mencari kerang laut yang ada di pantai selat sunda ini, memang sungguh sangat menyenangkan. Meskipun lokasi pantai ini banyak bebatuan yang cukup mengganggu, namun tidak ada salahnya kita mengenalkan wisata edukasi ini kepada anak-anak kita.

Aktivitas ini sangat ramai dilakukan para wisatawan ketika bulan ramadhan. Menurut masyarakat sambil menunggu waktu berbuka, mencari kerang bambu dan hewan laut di Pantai selat Madura ini cukup mengasyikkan.

4. Naik Perahu di Jembatan Suramadu

Naik Perahu di Jembatan Suramadu
Naik Perahu di Jembatan Suramadu

Ada cara lain yang sangat mengasyikkan ketika kita mengunjungi jembatan suramadu, yaitu menaiki perahu untuk menyusuri sisi-sisi jembatan suramadu.

Tarif untuk menikmati wahana ini adalah sebesar Rp 10.000 per orang, dan dengan harga segitu kamu bisa menikmati pemandangan jembatan suramadu dari bawah. Harga sewa perahu jembatan suramadu memang cukup bervariatif, tergantung kalian bisa nego dengan para nelayan.

Selama sekitar 1 jam, kamu akan diajak mengelilingi Selat Madura dan melintasi bawah Jembatan Suramadu. Tak perlu khawatir mabuk laut, karena ombak di sini biasanya cukup tenang.

5. Menimati Kuliner Bebek Madura

Menimati Kuliner Bebek Madura
Menimati Kuliner Bebek Madura

Jika sobat topwisata ingin mencicipi masakan nikmat di Madura bisa mengunjungi deretan warung makan seperti sate Madura, soto Madura, nasi serpang dan Bebek Madura.

Namun satu sajian makanan yang membuat topwisata tidak bisa melupakan madura yaitu sajian Bebek Sinjay yang aduhai. Rasa gurih dan nikmatnya membuat pingin nambah lagi.

Lokasi Bebek Sinjay ini terletak di Jalan Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung, Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69121. Buka mulai jam 8 pagi sampai jam 17 sore, namun Bebek Sinjay ini sering tutup sebelum jam 17 sore, karena antusiap penikmat kuliner ini begitu luar biasa.

Jarak Bebek Sinjay dari Jembatan Suramadu sendiri lumayan dekat, yakni 15,4 km. Kalau naik mobil atau motor, kamu bisa sampai ke sana dalam 19 menit.

Sampai disana, jangan kaget kalau antriannya sangat panjang. Kamu memang mesti sabar kalau ingin mendapatkan bebek ini. Harganya sendiri cukup terjangkau, Rp25.000 saja termasuk minum.

Tertarik ingin pergi ke sana?


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Liburan Murah di Sisi Jembatan Suramadu
5/ 5
Oleh