Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Air Terjun Dlundung Mojokerto, Daya Tarik

Air Terjun Dlundung Mojokerto

Air Terjun Dlundung Mojokerto
Air Terjun Dlundung Mojokerto

Menikmati keindahan alam Air Terjun Dlundung yang sangat eksotis, setelah lama penat dengan hiruk pikuk perkotaan yang padat adalah salah satu ide yang sangat tepat.

Objek wisata ini berupa air terjun dengan ketinggian sekitar 14 m di lereng Gunung Welirang. Luas kawasan wisata Air Terjun ini sekitar 4,5 Ha di dalam area kawasan Hutan Lindung milik Perhutani KPH Pasuruan.

Karena lokasi Air Terjun Dlundung ini terbilang masih perasawan, asri dan alami sehingga sangat cocok untuk liburan kamu atau keluarga kamu ya sobat. Disamping itu Air Terjun yang mengalir cukup deras, karena debit air pada saat musim hujan Bulan Oktober sampai dengan Bulan Maret ini sangat tinggi.

Berkunjung ke Air Terjun Dlundung Mojokerto pada saat pagi hari sangat lah enak, karena saat itu kondisi matahari masih belum terik dan suasana alam di sekitar air terjun juga masih dingin. Kalian akan merasa terpuaskan jika datang kesini pagi hari, sobat bisa berendam di Sungai Air Terjun Dlundung ini tanpa berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Objek Wisata Air Terjun Dlundung ini terbilang cukup terawat dan bersih, karena bagi setiap para peserta yang masuk ke area wisata ini selalu diberikan edukasi oleh pihak pengelola untuk selalu menjaga kebersihan.

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata hits Air Terjun Dlundung ini, sebaiknya simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto


Lokasi wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto ini terletak di Jl. Raya Trawas, Hutan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375.

Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Mojokerto atau 15 kilometer dari perbatasan Krian (Sidoarjo - Mojokerto ).

Sobat topwisata bisa memilih menggunakan mobil atau sepeda motor untuk sampai ke lokasi ini, karena sepanjang perjalanan tidak ada jalan yang terjal.

Setelah kalian sampai ditempat parkir, sobat topwisata harus berjalan kurang lebih 25 meter untuk sampai ketempat lokasi wisata air terjun Dlundung ini ya.
Jalan Kaki sejauh 25 meter menuju Air Terjun Dlundung Mojokerto
Jalan Kaki sejauh 25 meter menuju Air Terjun Dlundung Mojokerto

Harga tiket masuk dan Jam Buka wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto


Harga tiket masuk wisata Air Terjun Dlundung ini sebesar Rp 15.000 per orang, dan harga tiket itu sama meskipun hari biasa ataupun hari libur.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan adalah Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat yang sesuai aturan, namun hal itu berbeda ketika dilapangan ya sob. Parkir kendaraan roda dua saja bisa sampai Rp 5.000.

Jam buka wisata air terjun Dlundung Mojokerto ini adalah 24 jam. Mengapa 24 jam, karena pihak pengelola juga mempersiapkan area untuk berkemah dan banyak dari pengunjung yang memilih untuk melakukan camping ground di sekitar lokasi wisata ini, sehingga wisata ini terkesan tidak pernah tutup.

Namun untuk destinasi Air Terjun Dlundungnya sendiri memiliki jam buka tutupnya, yaitu mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas yang ada di wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto


Fasilitas tempat wisata Air Terjun Dlundng ini terbilang cukup memadai, meskipun berada di tengah hutan, pihak pengelola sudah mempersiapkan area untuk Kamar Mandi, Kamar Bilas, Mushola, area Belanja Kuliner, Tempat Makan dan Gazebo atau tempat rehat sejenak.
Kesegaran Air Terjun Dlundung Mojokerto
Kesegaran Air Terjun Dlundung Mojokerto

Daya Tarik dan Wahana Air Terjun Dlundung Mojokerto


Berwisata ke Air Terjun Dlundung Mojokerto ini adalah tujuan tepat untuk liburan bersama keluarga, dengan jarak yang tidak jauh dari Kota Sidoarjo, Surabaya dan Gresik, membuat wisata ini juga banyak diminati para pengunjung lain untuk melepas penat.

Daya tarik wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto ini terletak pada keindahan alam serta Air Terjunya yang memiliki ketinggian 14 meter. Dengan background keindahan tersebut, sobat bisa berfoto bersama atau sendirian.

Tidak berhenti hanya disitu, di tempat wisata ini juga terdapat banyak wahana yang menarik untuk dicoba, yaitu wahana taman kelinci, dimana anda akan diajak masuk kedalam kandang kelinci yang sudah bersih. Sobat bisa memberi makan kelinci tersebut dengan wortel yang sudah disiapkan pihak pengelola. Harga tiket masuk Taman Kelinci mini ini adalah sebesar Rp 10.000 per orang.

Kemudian hal lain yang bisa kalian lakukan di Air Terjun Dlundung Mojokerto ini adalah berendam di aliran sungai Gunung Welirang yang begitu segar dan dingin, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ya sob.
Camping Ground Air Terjun Dlundung Mojokerto
Camping Ground Air Terjun Dlundung Mojokerto via merahputih.com

Setelah lelah dengan berkeliling-keliling di area wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto, tidak ada salahnya kalian untuk melakukan Camping Ground, atau Ngecamp di area wisata ini. Tempat wisata ini biasanya sangat ramai pada saat tahun baru, karena wisatawan ingin menghabiskan pergantian tahun dengan suasana outdoor.

Dengan lokasi yang cukup tinggi, kalian bisa melihat gemerlapnya kembang api yang di luncurkan oleh beberapa hotel atau villa yang berdekatan dengan wisata ini. Sungguh asyik bukan.

Bagaimana sobat topwisata, apakah anda tertarik untuk mengunjungi wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Air Terjun Dlundung Mojokerto, Daya Tarik
5/ 5
Oleh