Home » Rekomendasi Tempat Wisata di Trawas

Rekomendasi Tempat Wisata di Trawas

Jungle Cafe Trawas

Trawas merupakan salah satu tempat wisata yang sedang ngehits saat ini selain Batu dan Malang. Tidak heran jika setiap liburan tiba, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam kota maupun luar kota.

Untuk mengunjungi tempat wisata di Mojokerto ini, topwisata lovers harap memastikan kendaraannya dalam kondisi fit. Karena jalan menuju ke tempat wisata begitu menanjak curam.

Nah, apa aja sih tempat wisata di trawas yang begitu ngehits ini. Simak pilihan dari topwisata ini :

Café Hits Trawas

Café ini terbagi menjadi 3 “room”. Yang utama terletak di bagian paling depan, dengan konsep gazebo dan mini table berjajar rapi berseberangan. Untuk melindungi pengunjung dari teriknya sinar matahari, bagian atas diberi “waring” sehingga lebih teduh.

Pilihan tempat yang kedua ada di belakang gazebo agak menanjak sedikit, naik melalui anak tangga yang ada di bagian samping. Konsep tempat yang kedua adalah mini table dengan meja dan kursi yang terbuat dari tong/tabung dan ada juga standart table yang bisa untuk kumpul 4 orang.

Tempat yang ketiga tempatnya lebih menanjak ke atas lagi dan konsepnya masih sama dengan tempat yang kedua. Kalau kalian lebih memilih tempat duduk di tempat yang ketiga kalian akan merasakan sensasi nongki di tengah hutan, karena memang bagian belakangnya masih banyak pepohonan rimbun seperti di tengah hutan.

Parkiran café ini terbilang luas, fasilitas yang tersedia seperti toilet, mushola dan wastafel untuk cuci tangan ada di café ini.

Protokol kesehatan di tempat ini baik, para karyawan mulai dari kasir, chef, hingga pramusajinya selalu menggunakan masker. Kurang 1 standar lagi sih menurut mindi, sarung tangan. 

Wisata Alas Pelangi

Harga tiket masuknya priceable, untuk orang dewasa sekitar 10,000an, sedangkan untuk anak kecil tiketnya free, dan tiket parkir per kendaraan hanya 5,000 rupiah saja. Keindahan pohon pinus dan gunung arjuna yang menjulang tinggi menjadi poin of view dari tempat wisata ini.

salah satu spot favorit mindi kemarin adalah di kebun strawbery, tapi sayangnya buah stroberinya tidak boleh dipetik. Informasi dari pengelola wisata tersebut tanaman itu sengaja dibiarkan untuk mempercantik lokasi wisata. Di lokasi ini juga menyediakan fasilitas penginapannya.

Baca Juga :  Wisata Hits Jogja, The Lost World Castle

Jadi penginapannya ala – ala camping gitu. Pengunjung dapat menyiapkan perlengkapan kemping dari rumah atau bisa juga menyewa karena pengelola memang menyediakan sekitar 80 tenda yang sudah didirikan. Untuk tingkat keamanan dan kenyamanannya pihak pengelola akan memberikan best service.

Jungle Cafe dan Jungle Camp Trawas

Tempat wisata ini begitu ngehits karena memiliki sajian pemandangan alam yang sangat indah, berlatarkan pegunungan yang begitu memukau, Jungle Cafe ini merupakan tujuan wisata yang tepat untuk mengisi waktu liburan kamu.

Fasilitas Jungle Cafe, Jungle Camp Trawas

  1. Fasilitas tempat ngopi ngehits di trawas ini terbilang cukup lengkap, seperti :
  2. Spot Indah berlatarkan pegunungan, cocok untuk swafoto siang ataupun malam hari
  3. Live perform music dari band papan atas trawas
  4. Gazebo yang buanyak
  5. Tempat Ibadah
  6. Toilet
  7. Wifi Full Speed
  8. Smoking Area

Harga Menu Jungle Cafe dan Jungle Camp Trawas

Tidak dapat diragukan, tersedia ragam menu pilihan yang mantap-mantap di cafe ini. Harganya pun terbilang murah loh. Coba cek daftar menu dan harga berikut ini.

Main Course

  1. nasi goreng merah Rp 20.000
  2. nasi goreng mawut Rp 20.000
  3. bakmi goreng Rp 20.000
  4. bakmi kluntung Rp 20.000
  5. mie instant + Topping Rp 15.000
  6. donburi rice bowl Rp 20.000
  7. yakitori rice bowl Rp 20.000
  8. yakiniku rice bowl Rp 25.000
  9. ika rice bowl Rp 25.000
  10. gyudon rice bowl Rp 25.000

Snacks

  1. corn dog Rp 15.000
  2. egg drop sandwich Rp 20.000
  3. sand fried banana Rp 20.000
  4. sampler Rp 20.000
  5. triple decker sandwich Rp 25.000
  6. tahu brontak Rp 12.000
  7. tahu boom Rp 15.000
  8. pisang goreng ori Rp 12.000
  9. pisang goreng coklat Rp 15.000
  10. pisang goreng keju Rp 15.000
  11. french fries Rp 15.000

Minuman

  1. ice choco blend Rp 17.000
  2. ice matcha blend Rp 17.000
  3. oreo blend with frape Rp 17.000
  4. melon syrup with toping vanilla ice cream Rp 17.000
  5. strawberry mojito Rp 17.000
  6. teh tarik Rp 17.000
  7. hot chocolate Rp 15.000
  8. coffee latte Rp 15.000
  9. cappucino Rp 15.000
  10. es teh Rp 10.000
  11. teh hangat Rp 10.000
  12. es jeruk Rp 15.000
  13. jeruk hangat Rp 15.000
  14. jus buah Rp 15.000
  15. kopi walik Rp 10.000
  16. kopi tubruk Rp 10.000
  17. wedang kepruk Rp 10.000
  18. kopi tareek sees Rp 15.000
  19. kopi wegah kelangan Rp 15.000
  20. kopi nagih janji Rp 15.000
  21. kopi temu kangen Rp 15.000
  22. kopi mau kamu Rp 15.000
  23. es kopapon Rp 18.000
  24. es kopatan Rp 18.000
  25. es kopada Rp 18.000
  26. es kopaci Rp 18.000
Baca Juga :  Wisata air Bukit Awan Waterpark Kebomas Gresik

Menikmati keindahan alam di Duyung Trawas Hills, harga tiket dan lokasi

Wisata Trawas Duyung Hill & Fresh Green merupakan wisata keluarga berbaur dengan alam yang menyediakan arena untuk bermain anak serta outbound yang seru.

Dengan pemandangan pegunungan yang indah Trawas duyung Hills sangat banyak diminati wisatawan saat liburan datang.

Mari berkunjung ke Trawas duyung Hill dan fresh Green.

Trawas duyung Hill ini dibangun pada tahun 2013. Dengan konsep yang indah berbalut dengan alam tidak heran jika Trawas duyung Hill ini menjadi jujukan para wisatawan lokal maupun wisatawan luar Mojokerto.

Dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap membuat para pengunjung betah untuk bermain seharian di Trawas duyung Hill dan fresh Green.

Baca Juga : Ngecamp di Gunung welirang

Dimana lokasi Trawas duyung Hill dan fresh Green?

Trawas duyung Hill ini terletak di kecamatan Trawas, Desa duyung, Kabupaten Mojokerto. Jarak tempuh dari Surabaya ke Trawas kurang lebih 50 KM dan membutuhkan waktu hampir 2 jam perjalanan. Rute menuju Trawas duyung Hill ini sangat menanjak, jadi Saran saya lebih hati-hati dalam mengendarai kendaraan Anda, agar kampas kopling kendaraan anda tidak terbakar.

Tips jalan menanjak ke Trawas duyung Hill dengan kendaraan roda empat adalah kalian jangan sering-sering pemain kopling, karena dengan gesekan kopling yang panas maka kampas kopling akan cepat terbakar. dan untuk jalan turunan jangan sekali-kali kalian mematikan mesin kendaraan, karena akan berakibat fatal pada mobilitas kendaraan anda, termasuk rem yang tidak maksimal saat dipijat dan setir kendaraan yang sangat berat untuk dibelokkan.

Baca Juga :  Kuliner Nikmat Rawon Rosobo Mojoagung Jombang

Hotel Grand Whiz Trawas

Tempat wisata ini begitu ngehits karena memiliki sajian pemandangan alam yang sangat indah, berlatarkan pegunungan yang begitu memukau, Jungle Cafe ini merupakan tujuan wisata yang tepat untuk mengisi waktu liburan kamu.

Air Terjun Dlundung Mojokerto, Daya Tarik

Menikmati keindahan alam Air Terjun Dlundung yang sangat eksotis, setelah lama penat dengan hiruk pikuk perkotaan yang padat adalah salah satu ide yang sangat tepat.

Objek wisata ini berupa air terjun dengan ketinggian sekitar 14 m di lereng Gunung Welirang. Luas kawasan wisata Air Terjun ini sekitar 4,5 Ha di dalam area kawasan Hutan Lindung milik Perhutani KPH Pasuruan.

Karena lokasi Air Terjun Dlundung ini terbilang masih perawan, asri dan alami sehingga sangat cocok untuk liburan kamu atau keluargamu ya sobat. Disamping itu Air Terjun yang mengalir cukup deras, karena debit air pada saat musim hujan Bulan Oktober sampai dengan Bulan Maret ini sangat tinggi.

Berkunjung ke Air Terjun Dlundung Mojokerto pada saat pagi hari sangat lah enak, karena saat itu kondisi matahari masih belum terik dan suasana alam di sekitar air terjun juga masih dingin. Kalian akan merasa terpuaskan jika datang kesini pagi hari, sobat bisa berendam di Sungai Air Terjun Dlundung ini tanpa berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Objek Wisata Air Terjun Dlundung ini terbilang cukup terawat dan bersih, karena bagi setiap para peserta yang masuk ke area wisata ini selalu diberikan edukasi oleh pihak pengelola untuk selalu menjaga kebersihan.

Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata hits Air Terjun Dlundung ini, sebaiknya simak ulasan topwisata.info berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *