Trek Menanjak Kawah Gunung Mahawu Tomohon

Gunung Mahawu Tomohon

Gunung Mahawu dan Pasar Ekstrim Tomohon
Gunung Mahawu dan Pasar Ekstrim Tomohon

Mengunjungi wisata eksotis Para penari Kabasaran di Gunung Mahawu Tomohon.

Keunikan serta keberagaman wisata Tomohon ini memang menjadi buah bibir bagi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, sebab tempat wisata ini menawarkan beberapa pengalaman unik yang salah satunya adalah pasar ekstrim.

Di dalam Pasar ekstrim ini terdapat ratusan penjual yang menjajakan barang dagangannya berupa daging, namun yang ditawarkan bukan daging biasa melainkan daging tikus hutan, kucing, anjing, ular, kera, kelelawar, dan masih banyak lagi.

Selain sobat topwisata sudah mencicipikan masakan atau belanja mentahan di pasar ekstrim tomohon ini, sobat topwisata juga bisa melanjutkan ke wahana lainnya yaitu pendakian Gunung Mahawu.

Pendakian Gunung Mahawu ini terbilang cukup menantang, karena puncak kawah gunung terletak di ketinggian 1.110 meter dari atas permukaan air laut.

Gunung Mahawu ini sendiri adalah gunung berapi yang masih aktif berjenis Stratovolcano yang letaknya di timur gunung berapi Gunung Lokon-Gunung Empung di Sulawesi Utara. Dari puncat gunung Mahawu ini sendiri sobat topwisata bisa melihat keindahan alam dari Pulau Manado Tua serta gugusan pulau lainnya.

Selain Gunung Mahawu, tomohon juga masih mempunyai beberapa wisata unggulan lainnya yaitu objek wisata keagamaan Bukit Doa, Puncak Tetetana, dan Danau Linow.

Sebelum sobat topwisata melanjutkan atau memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya membaca ulasan berikut.

Rute dan Lokasi wisata Gunung Mahawu


Lokasi wisata pendakian Gunung Mahawu ini sendiri terletak di Tomohon Sulawei Utara, dimana gunung Mahawu ini letaknya di timur gunung berapi Gunung Lokon-Gunung Empung.

Untuk menuju lokasi wisata ini sobat topwisata membutuhkan waktu perjalanan 1 jam jika start awal dari Kota Manado, dengan arus lalu lintas yang tidak begitu pada serta nuansa pemandangan alam disepanjang perjalanan yang nampak indah, membuat rasa bosan selama perjalanan akan hilang.

Jika sobat topwisata berada di pusat kota tomohon maka waktu perjalanan sobat kurang lebih 30 menit.

Daya Tarik wisata Gunung Mahawu


Gunung Mahawu ini adalah salah satu gunung aktif yang ada di sulawesi utara, dan dipuncak gunung Mahawu ini terdapat pemandangan kawah yang sangat indah. Hal inilah yang membuat para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri tertarik untuk mengunjunginya.

Hal yang harus diperhitungkan ketika sobat topwisata ingin mencapai puncak Gunung Mahawu adalah kesiapan fisik dan mental. Sebab sobat topwisata akan ditantang dengan tangga pendakian yang cukup tinggi kurang lebih 1.100 meter dari atas permukaan air laut.

Biasanya jika orang yang terbiasa datang kesini, membutuhkan waktu pendakian cuma 15 menit saja, namun jika sobat orang awam atau baru pertama kali naik ke puncak Gunung Mahawu harus benar-benar bisa atur nafas agar tidak terseok-seok ketika pertengahan jalan.

Namun tenang saja, disepanjang perjalanan pendakian Gunung Mahawu ini sobat topwisata akan disuguhi pemandangan yang hijau serta udara yang segar, lumayan untuk obat kuat naik pendakian Gunung Mahawu.

Apabila sobat topwisata merasa tidak kuat untuk menaiki beberapa anak tangga ini, bisa mencoba alternatif menggnakan jasa ojek. Sobat akan diantarkan sampai pos penjagaan, setelah itu dilanjut menaikki lagi dengan jalan kaki hanya beberapa puluh anak tangga.

Setelah sobat topwisata sudah berhasil mencapai puncak, sobat akan disuguhi pemandangan yang indah dari dalam kawah Gunung Mahawu ini. Kedalaman kawah gunung ini mencapai 140 meter. Sobat topwisata juga bisa turun kebawah lembah kawah, namun saran saya tetap hati-hati ya.

Pemandangan indah alam sekitar gunung mahawu ini juga bisa kalian abadikan dengan kamera terbaik sobat, sebab keindahan kota tomohon dan manado akan tersaji disini, terutama ketika senja atau pagi hari, dimana matahari masih malu-malu untuk menyinari dunia. Spot foto kalian akan tampak lebih instagramable lo sobat.

Sobat topwista juga bisa mencoba beberapa wahana baru yang dikembangkan wisata alam Gunung Mahawu ini, salah satunya adalah wahana paralayang dan Flyingfox.

Galeri Foto keindahan Gunung Mahawu Tomohon

Bisa digunakan Foto Prewedding di Gunung Mahawu
Bisa digunakan Foto Prewedding di Gunung Mahawu

Padang Rumput Hijau Bukit Doa Gunung Mahawu
Padang Rumput Hijau Bukit Doa Gunung Mahawu
Pasar Ekstrim Tomohon
Pasar Ekstrim Tomohon
penari kabasaran tomohon Sambut Presiden Joko Widodo
penari kabasaran tomohon Sambut Presiden Joko Widodo

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata alam Gunung Mahawu Tomohon ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Trek Menanjak Kawah Gunung Mahawu Tomohon
5/ 5
Oleh