Kamis, 30 Januari 2020

Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, harga tiket dan lokasi

Wisata Hutan Mangrove Surabaya





Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, harga tiket dan lokasi

Tempat wisata yang murah meriah dan indah di Surabaya ternyata sangat banyak loh salah satunya adalah wana wisata hutan mangrove Wonorejo.

Tempat wisata hutan mangrove ini memang menawarkan rekreasi keluarga yang mengasyikkan dan salah satu kesatuan ketika kalian menikmati Wisata Mangrove ini adalah rimbunnya pohon mangrove yang tumbuh di sepanjang garis pantai serta beragam flora dan fauna yang begitu menyenangkan.

Tempat wisata kata ini memang menawarkan sejumlah fasilitas lengkap dan terawat. Jadi kalian akan merasa sangat nyaman ketika mengunjungi wisata Hutan Mangrove Surabaya.

Hutan mangrove Wonorejo ini memang sebenarnya sebagai pelindung terhadap abrasi pantai namun pemerintah Surabaya sangat cerdas dalam pengelolaannya dan menyelam nya menjadi tempat wisata yang begitu instagramable.

Nah jika kalian tertarik dengan tempat wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ini, yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata hutan mangrove Surabaya


Lokasi wisata hutan mangrove Surabaya ini terletak di alamat Jl. Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296.

Tempat wisata Hutan Mangrove Surabaya ini memang tidak jauh dari exit tol atau pusat kota Surabaya,kalian hanya menempuh jarak sejauh 7 km saja atau membutuhkan waktu 20 menit perjalanan.

Tempat wisata ini sangat populer di Surabaya karena harga tiket yang gratis dan juga sangat cocok untuk liburan keluarga.

Sehingga kalau musim liburan tiba tempat wisata ini sangatlah ramai para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota Surabaya.

Mungkin kalian ada yang belum tahu lokasi wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ini tenang saja top wisata akan membagikan lokasi pastinya.

Nah kalian sudah paham bukan tentang lokasi wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ya. kemudian kita berlanjut ke pembahasan harga tiket masuk dan jam buka wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata Hutan Mangrove Surabaya


Harga tiket masuk wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ini adalah gratis ya gaes Jadi kalian bisa beramai-ramai datang ke tempat wisata ini kapanpun juga.

 Oh ya di dalam Wahana wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ini juga terdapat berbagai pilihan salah satunya adalah wisata perahu susur sungai hutan mangrove.

Untuk menikmati wisata perahu susur sungai hutan mangrove ini para pengunjung hanya membayar Rp25.000 saja per orang dengan sekali trip Kemudian untuk anak-anak hanya membayar Rp15.000.

Mungkin dari kalian ingin menikmati suasana yang lebih ekstrem lagi ada lho di wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya ini yaitu dengan menyewa speed boat.

Warna ini Tentunya menjadi salah satu wahana yang menarik para pengunjung hanya membayar Rp300.000 untuk 6 orang penumpang, dan kalian akan diajak menyusuri keindahan hayati Sungai Brantas.

Kemudian jam buka tempat wisata Hutan Mangrove Surabaya ini adalah mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 18 sore.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Hutan Mangrove Surabaya ini kurang lebih 1 jam dan jam kunjungan paling populer antara pukul 9 sampai dengan pukul 10 pada hari Minggu.

Nah Jika kalian ingin leluasa Menikmati keindahan wisata Hutan Mangrove Surabaya ini sebaiknya hindari jam kunjungan favorit wisatawan lainnya.

  1. Harga tiket masuk gratis
  2. Sewa perahu susur Sungai Rp25.000
  3. Sewa speedboat susur Sungai Brantas Rp300.000 per 6 orang
  4. Area jogging track Rp5.000
  5. Jam buka wisata 08.00-18.00
  6. Hari buka wisata Senin sampai Minggu


Apa saja nih yang bisa kalian lakukan di tempat wisata hutan mangrove Wonorejo Surabaya


Tempat wisata Hutan Mangrove Surabaya ini memang menjadi andalan Kota Surabaya sebagai tempat konservasi alam ekowisata mangrove Wonorejo.

Daya tarik tempat wisata ini sangat luar biasa karena banyak sekali para pengunjung yang penasaran untuk menikmati suasana alam di hutan Mangrove Surabaya.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menjauhi keriuhan pusat kota industri di Surabaya maupun Sidoarjo karena tempat ini sangat nyaman dan tenang sehingga sangat cocok untuk merefresh pikiran kalian.

Tempat wisata mangrove Wonorejo ini memiliki areal seluas 800 hektar. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini. Terdapat pendopo, kantin, tempat memancing, hingga jogging track dengan panjang sekitar 2 kilometer yang dapat dinikmati para pengunjung.

1 Menikmati keindahan dan kesejukan mangrove Wonorejo




Nah Jika kalian ingin Menikmati keindahan serta kesejukan mangrove Wonorejo ini ada baiknya kalian datang ke tempat wisata ini pada pagi hari ataupun sore hari.

Karena di saat itu cuaca memang benar-benar tidak terlalu terik dan sangat cocok untuk liburan kalian bersama keluarga.

Berbagai macam flora dan fauna juga nampak masih sangat ramai di tempat wisata ini terutama burung burung pemakan biji-bijian yang sibuk bernyanyi menghibur para pengunjung.

2. Beragam jenis flora dan fauna di hutan mangrove Wonorejo


Vegetasi asli yang tumbuh di daerah ini didominasi oleh bakau, api-api, pidada, dan buta-buta. Beberapa jenis tumbuhan lain juga ditemukan di kawasan wisata hutan mangrove Surabaya ini seperti ketapang dan nipah.

Di tempat wisata mangrove Wonorejo ini juga ditemukan puluhan spesies burung eksotik maupun langkah berkeliaran di area yang tumbuh subur di tepian pantai ini.

Pakan burung yang dikatakan langka seperti bambangan kuning, cangak merah, perkutut Jawa, dan punai gading bisa kalian jumpai di tempat wisata ini.

Jika kalian melihat jauh ke bawah Kalian juga akan bisa menikmati klitikan kepiting rawa di dalam akar akar pohon mangrove di sana banyak sekali habitat-habitat kepiting Rawa yang cukup besar.

Selain sekumpulan burung maupun kepiting di hutan mangrove Wonorejo ini Kalian juga bisa menjumpai beberapa ekor monyet berekor panjang yang hidup bebas di kawasan ini.

3. Wisata susur sungai hutan mangrove Wonorejo


Jika kalian ingin menikmati sajian alam hutan mangrove Wonorejo ini secara langsung jalan bisa menikmati Wahana perahu dan Wahana speed boat.

Untuk warna ini para pengunjung harus membayar Rp25.000 dengan naik perahu dan Rp300.000 dengan naik speed boat 6 orang.

Kalian akan diajak menyusuri Sungai Brantas dan melihat secara langsung kehidupan kehidupan yang ada di pesisir sungai ini.

Tenang saja wanna ini cukup aman kok karena para penumpang dibekali dengan alat pelampung yang cukup.

Pembangunan Wisata Mangrove Gunung Anyar terus dikembangkan usai dicanangkannya rencana pembuatan Kebun Raya Mangrove di Surabaya. Beragam fasilitas rekreasi tersedia di kawasan ini. Pengunjung dapat menikmati kawasan hutan mangrove berpadu dengan fasilitas yang ada.

4. Area jogging track dan Gazebo yang nyaman


Jika kalian ingin menikmati suasana alam ini lebih enak dan tidak seekstrim menaiki speed boat maupun perahu kalian bisa juga mencoba Wahana area jogging track yang sangat nyaman.

Para pengunjung hanya membayar Rp5.000 saja untuk bisa melihat mobil area jogging track sepanjang 20 m ini.

Area jogging track ini terbuat dari bambu dan disusun memanjang melintasi kawasan wisata hutan mangrove Wonorejo.

Di sepanjang kawasan ini terdapat spot foto dengan lansekap hijaunya hutan bakau yang banyak dicari pengunjung. Tempat foto ini berupa lingkaran bambu yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Disamping itu juga Kalian juga bisa menikmati beberapa Spot gajebo yang bisa kalian manfaatkan untuk bersantai. Para pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan karena di sepanjang tempat wisata ini banyak sekali UMKM yang menjajakan dagangannya dengan harga yang murah meriah.

Berjalan lebih jauh sedikit kalian akan menjumpai kartu pandang setinggi 12 m di tempat ini merupakan salah satu Wahana Spot foto instagramable favorit para pengunjung Jadi kalian bisa melihat suasana hutan mangrove ini dari ketinggian.

Nah Bagaimana guys tentang ulasan hutan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya ini. Apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Disqus Comments