Rabu, 29 Januari 2020

Pintu Langit Prigen, Tempat Instagramable tanpa Tiket Masuk

Pintu Langit Prigen





Menikmati tempat wisata di tempat yang memiliki suhu udara sejuk bahkan dingin tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ya. Salah satunya topwisata juga ya. Karena dengan mengunjungi tempat-tempat indah dipadukan dengan suhu udara yang sejuk, membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih rileks.

Salah satu tempat di Jawa timur yang mempunya kondisi seperti ini adalah di Prigen Pasuruan. Tempat wisata seperti Cimory Prigen dan Taman Wisata Pintu Langit Prigen menjadi jujukan topwisata untuk liburan akhir pekan.

Untuk review tentang tempat wisata Cimory Prigen yang akhir-akhir ini viral sudah dibahas topwisata di artikel Dahsyat, Cimory Dairyland & Resto Prigen !!! Wisata edukasi menyenangkan. Nah, kali ini giliran topwisata akan membahas tentang apa saja sih yang menarik dari Wisata Pintu Langit Prigen.

Tempat wisata Pintu Langit Prigen ini berada di kaki gunung arjuno dan dibangun di ketinggian 800 meter diatas permukaan air laut, sehingga dan pastinya mempunyai suhu udara yang sejuk ya guys.

Konsep utama dari tempat wisata Pintu Langit Prigen ini adalah tempat nongkrong atau cafe, namun saking banyaknya para pengunjung yang sangat antusias mengunjungi tempat wisata ini. Maka dibangunlah beberapa wahana wisata seperti bianglala dan lainnya.

Nah, jika kalian penasaran dengan tempat wisata Pintu Langit Prigen ini. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Taman Pintu Langit Prigen


Lokasi tempat wisata Pintu Langit Prigen ini terletak di alamat Jl. Raya Tulang, Ledug, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Pasuruan, membuat tempat wisata ini mempunya tantangan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Kalian bakal menempuh jarak sejauh 11 kilometer dari exit pintu tol pandaan atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 30 menit ya guys.

Disepanjang perjalanan menuju Taman Pintu Langit Prigen ini begitu sejuk dan indah, hamparan sawah dengan landscape pegunungan menjadi sajian disepanjang perjalanan kalian.

Ada baiknya jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini berangkat pada pagi hari saja, karena saat ini suasana alam masih asri dan tidak tampak padat arus lalu lintas. Buka kaca mobil dan hirup udara segara disepanjang perjalanan menjadikan momen-momen yang menyenangkan ya guys.

Nah, jika kalian belum tahu lokasi pastinya tempat wisata Pintu Langit Prigen, tenang saja topwisata akan bagikan lokasinya.


Oke deh, setelah itu lanjut ke Harga tiket masuk dan jam buka wisata Pintu Langit Prigen

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Pintu Langit Prigen


Untuk saat ini tidak ada harga tiket masuk resmi ke tempat wisata Pintu Langit Prigen ya guys. Jadi kalian bisa bersenang-senang bersama rekan atau keluarga tanpa memikirkan biaya tiket masuknya.

Kemudian jam buka wisata Pintu Langit Prigen ini mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00, dan khusus hari sabtu, minggu maupun libur panjang. Tempat wisata Pintu Langit Prigen ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Pintu Langit Prigen kurang lebih dua jam. Jam kunjungan paling populer dari para pengunjung adalah antara pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari minggu.

Nah jika kalian ingin leluasa dan bersenang-senang bersama rekan ataupun keluarga, sebaiknya hindari deh jam kunjung favorit dari wisatawan lainnya.


  1. Harga tiket masuk Pintu Langit Prigen Rp. 0 alias gratis
  2. Jam buka Weekday 10.00 - 22.00 dan Weekend 08.00 sampai 24.00
  3. Hari buka senin - Minggu

Apa saja sih yang ada di wisata Pintu Langit Prigen



Tempat wisata Pintu Langit Prigen ini sebesarnya dari awal dibangun dengan konsep cafe, namun dengan antusias para pengunjung yang luar biasa untuk menikmati wisata Pintu Langit Prigen. Akhirnya dibangun beberapa wahana seru lainnya.

Pintu Langit Prigen ini sangat cocok dengan segala usia ya, apalagi untuk para muda-mudi yang ingin menikmati hari-hari disini. Ditambah lagi dengan apa yang tersedia di wisata ini benar-benar memanjakan, mulai dari suasana alamnya yang nyaman, panorama alam yang bagus, serta tersedia wahana dan spot foto yang cakep banget. Pasti ini membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di wisata Pintu Langit ini.

Dari atas Pintu Langit Prigen ini, para pengunjung bisa melihat gugusan gunung yang sangat indah seperti Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Pemandangan alam yang luar biasa indah ini jangan sampai terlewatkan ya, abadikan dengan kamera terbaik kalian.

Sebelum lanjut membaca, ini nih ada beberapa tempat wisata epic di Pasuruan :

  1. Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan, Eksotis dan Menyenangkan
  2. Dahsyat, Cimory Dairyland & Resto Prigen !!! Wisata edukasi menyenangkan
  3. Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
  4. Bhakti Alam Pasuruan, Wisata+Edukasi+Outbound
  5. Saygon Waterpark Pasuruan, Harga Tiket dan Lokasi


1. Aktifitas hunting foto yang Instagramable



Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, pemandangan dari atas wisata Pintu Langit Prigen ini sangatlah instagramable banget. Kalian bisa menjadikan latar belakang Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan sebagai spot foto instagramable kalian.

Dari atas Pintu Langit Prigen ini terlihat jelas kontur-kontur alam yang hijau dengan nuansa perbukitan seperti di gambar-gambar destop.

Mungkin jika kalian ingit mendapat hasil foto yang sangat indah lagi, bisa datang ke tempat wisata Pintu Langit Prigen ini pada mala hari ya. Lampu-lampu kota terlihat sangat eksotis. Ini menambah asyik berada di wisata ini. Momen yang asyik ini bisa diselingi dengan ngopi bareng bersama sahabat. Asyik banget kan?

2. Aktifitas Wahana Permainan Pintu Langit Prigen



Setelah kalian puas menikmati serangkaian foto-foto instagramable di Pintu Langit Prigen, jangan lupa untuk mencoba wahana-wahana seru lainya ya.

Karena wahana permainan seperti bianglala, becak terbang, ombak banyu dan lain sebagainya akan menghibur kalian di tempat wisata Pintu Langit Prigen ini.

Wahana permainan yang menjadi favorit topwisata adalah Bianglala ya. Disini kalian akan berputar-putar sambil duduk manis didalam kerangka besi. nah disinilah kalian bisa melihat keindahan Puncak Pintu langit dengan sempurna.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di wisata Pintu Langit Prigen. Tidak hanya bisa bersantai dan berburu foto saja, tetapi juga bisa mencoba wahana permainan seru yang tersedia di tempat ini. Beberapa wahana permainan tersebut antara lain; bianglala, becak terbang, ombak banyu dan lain sebagainya. Yuk simak informasi selengkapnya seputar wahana yang ada di wisata ini.

Puncak serunya ialah ketika Anda berada di ujung ketinggian, maka akan tampak jelas panorama sekitar. Buat Anda yang takut dengan ketinggian, maka pikir-pikir dulu sebelum mencoba permainan ini.

3. Camping Ground



Disamping kalian menikmati suasana alam yang sejuk dan indah ini, kalian bisa menghabiskan hari-hari ditempat wisata Pintu Langit Prigen ini dengan melakukan aktifitas camping ground.

Suasana dan panorama alam di tempat wisata ini benar-benar pas banget untuk kegiatan camping. Apalagi wisata ini juga sudah mulai dikenal banyak orang, dan tak sedikit yang tertarik untuk camping di tempat wisata ini. Silahkan ajak sahabat dan komunitas Anda untuk camping di sini.


4. Penginapan Dekat Pintu Langit Prigen



Nah jika kalian ingin berlama-lama ditempat wisata Pintu Langit Prigen ini. Ada baiknya kalian memilih tempat menginap yang nyaman dan tenang, topwisata punya referensi tempat menginap yang enjoy nih.

Inna Tretes Hotel
Pintu Langit • berjarak 3,7 km
Rp 120.000 - Rp 300.000

RedDoorz Plus @ Tretes
Pintu Langit • berjarak 2,9 km
Rp 120.000 - Rp 300.000

Pines Garden Resort Hotel
Pintu Langit • berjarak 3,6 km
Rp 400.000 - Rp 800.000

Kaliandra Resort

Pintu Langit • berjarak 3,2 km
Rp 400.000 - Rp 800.000

Silahkan kalian pilih sesuai dengan budget kalian.

Nah topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Pintu Langit Prigen ini pada liburan akhir pekan kalian ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA



Disqus Comments