Rabu, 11 Desember 2019

Dahsyat, Cimory Dairyland & Resto Prigen !!! Wisata edukasi menyenangkan

Cimory Dairyland & Resto Prigen




Wisata Prigen, pasti teringat dengan indahnya Taman Safari 2 Prigen yang beberapa tahun ini menjadi jujukan wisata populer masyarakat jawa timur. Namun di Prigen tidak hanya mempunyai tempat wisata itu saja.

Bulan Desember 2019 ini terdapat tempat wisata baru yang membuat para pengunjung antusias dan penasaran, yaitu Cimory Dairyland Prigen. Tempat wisata ini baru saja meluncurkan soft opening pada awal Desember lalu, dan antusias para pengunjung sangat luar biasa.

Harga tiket masuknya pun sangat murah untuk periode Januari 2020 ini, hanya sebesar Rp 20.000 saja per orang. Rencananya harga tiket masuk cimory prigren ini akan naik pada bulan Maret 2020 sekitar 100 % lebih ya.

Para pengunjung ketika mengunjungi Cimory Prigren ini akan terpuaskan dengan sajian menarik seperti wahana berkuda, wahana taman kelinci, wahana domba, wahana memerah sapi, wahana edukasi peras susu dan wahana mini waterpark.

Terletak di pegunungan Prigen yang mempunyai suhu yang sejuk, ada baiknya kalian mengunjungi tempat wisata ini pada sore hari. Karena suasana tidak begitu panas menyengat.

Nah, bagi topwisata lovers yang penasaran dan ada rencana mengunjungi Cimory Dairyland Prigen. Simak ulasan berikut.

Lokasi wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen


Lokasi wisata Cimory Dairyland & Resto ini terletak di alamat Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, para pengemudi harus siap dengan tanjakan-tanjakan yang berkelok-kelok ya. Karena tempat wisata ini berada di daerah pegunungan Arjuno. Para pengunjung bisa memilih dua alternatif jalan menuju Cimory Dairyland & Resto Prigen via Trawas atau via tol Pandaan Malang.

Tapi Pengalaman topwisata sebaiknya lewat tol pandaan-malang saja ya. Karena domisili topwisata di Surabaya, jadi lebih dekat menggunakan jalan tersebut. Hanya butuh waktu 1.45 menit untuk sampai ke Cimory Dairyland & Resto Prigen.

Setelah exit tol pandaan, kalian ambil keluar belok kanan menuju Masjid Ceng Ho, kemudian lurus sampai tiba di pertigaan Masjid Cengho. Kalian ambil arah ke kiri menuju Cimory Dairyland & Resto Prigen.

Tempuh jalan yang mulus kurang lebih 5 kilometer, dan anda akan sampai di Cimory Dairyland & Resto Prigen. Kalian masih bingung, nih mimin bagiin share lokasinya.



Saran aja, jika kalian datang ke tempat wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen harus siap dengan tanjakan dan jalur macet ya. Sebab sejak softopening dibuka pada awal Desember lalu, antusias para pengunjung begitu luar biasa.

Oh iya. Tempat wisata Cimory ini berada di prigen pasuruan ya, bukan di Malang. Karena banyak yamg salah sebut Cimory Malang.

Harga tiket masuk dan Jam buka Cimory Dairyland & Resto Prigen


Harga tiket masuk ke wisata edukasi Cimory Dairyland & Resto Prigen ini terbilang cukup murah ya topwisata lovers. Ya memang tergolong wisata baru dan softopening tiket masuk dihargai sebesar Rp 20.000 saja.

Waw sangat murah sekali bukan, dengan harga tiket Rp 20.000 saja, kalian sudah bisa menikmati beragam wahana seru yang ada di Cimory Dairyland & Resto Prigen.

Tempat wisata ini juga ramah bagi Disabilitas atau Stoller bayi, karena ada jalur khusus untuk pengguna kursi roda atau stoler bayi. Meskipun kurang lebar jalurnya, paling tidak ada jalan yang nyaman untuk dilalui.

Kemudian jam buka wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari. Update pada Januari 2020, jam tutup Cimory Prigen sampai dengan pukul 16.00 saja.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya ditempat wisata Cimory Prigen ini kurang lebih 2 jam. Jam kunjungan paling favorit antara pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 pada hari libur atau hari minggu.

Jadi kalau kalian ingin mengexxplorasi seisi CImory Prigen ini, sebaiknya hindari jam kunjungan favorit wisatawan lainnya ya.

Wahana serta Keseruan di Cimory Dairyland & Resto Prigen


Bagi topwisata lovers yang belum pernah ke tempat wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen dan penasaran dengan apasaja sih keunikan tempat wisata ini, sehingga membuat jalanan sekitar wisata macet. Ini nih keseruan wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen.

1. Mini Zoo


Di dalam tempat wisata Cimory Dairyland & Resto Prigen ini terdapat kebun binatang mini ya, atau biasa disebut Mini Zoo. Didalam terdapat beragam hewan ternak seperti domba-domba, sapi yang bisa melakukan interaksi langsung dengannya.

Topwisata lovers bisa mencoba memberi makan ataupun memerah susu sapi-sapi yang lucu-lucu di Cimory Dairyland & Resto Prigen.


Nah selain binatang yang imut-imut di atas, kalian juga bisa menikmati tunggangan kuda poni, keledai ataupun bukit teletubies dengan beragam jenis kelinci di dalamnya. Kita bisa memberi makan dan berinteraksi dengan mereka. Pilihan terbaik untuk edukasi anak-anak.

2. Milk Museum

Wahana selanjutnya yang bisa kita nikmati ketika berada di Cimory Dairyland & Resto Prigen adalah Milk Museum. Di dalam wahana ini para pengunjung akan mendapatkan edukasi tentang proses pembuatan susu dan yogurt.

Ditempat ini anak-anak pasti akan senang, karena penyajian edukasi dengan konsep kekinian dan mudah diserap oleh anak-anak.

Rencananya, tahun depat akan dibuat museum coklat dengan konsep yang sama dengan Milk Museum.

3. Waterboom


Wahana selanjutnya yang bisa kita nikmati ketika berada di Cimory Dairyland & Resto Prigen adalah Waterboom. Nah, wahana yang satu ini juga menjadi favorit anak-anak ya, karena setelah seharian bermain dan mempelajari binatang-binatang di sekitar kita, saatnya anak-anak bermain air sepuasnya di waterboom Cimory Dairyland & Resto Prigen.

Kolam renang mini ini saya rasa cukup untuk membuat anak-anak betah berlama-lama ditempat wisata andalan Pasuruan ini. Permaian prosotan, ember tumpah dan jungkat-jungkit dengan cipratan semprotan air merupakan perpaduan wahana permainan waterboom yang cukup membuat anak-anak tertawa lebar.

Orang tua juga akan merasa tenang, karena kedalaman kolam ini antara 10 cm - 30 cm saja, sangat dangkal dan aman buat anak-anak.

Disekitar Mini waterpark ini juga terdapat Gazebo-gazebo yang siap untuk istirahat kalian sembari menunggu anak-anak bermain air di kolam renang mini Cimory Prigen.

4. Dairy Shop


Disamping tempat edukasi maupun tempat bermain yang asyik. Ternyata Cimory Dairyland & Resto Prigen ini juga memiliki satu supermarket oleh-oleh yang cukup lengkap ya.

Tersedia juga toko oleh-oleh khas Cimory diantaranya Fresh Milk, Yogurt Milk, Soya Milk dengan berbagai varian rasa dan kemasan.

Harga yang ditawarkan di Dairy shop ini juga sangat murah ya guys. Kemarin topwisata belanja Rp 500.000 saja, sudah dapat pernak-pernik dan oleh-oleh khas Cimory seabrek.

5. Resto

Setelah kalian sudah lelah seharian berkeliling di Cimory Dairyland & Resto Prigen, topwisata lovers bisa mencoba sajian makanan nikmat di Resto andalan tempat wisata ini. didalamnya terdapat berbagai macam menu seperti olahan bahan western maupun eastern.

Tak hanya itu, di setiap sudut banyak spot-spot menarik ala peternakan yang busa diabadikan bersama keluarga tercinta.

Dengan sajian yang murah serta suasana yang nyaman, liburan kalian di Cimory Dairyland & Resto Prigen akan terasa begitu menyenangkan.

Maka dari itu, kapan topwisata lovers bisa mencoba sensasi wisata di Cimory Dairyland & Resto Prigen ?

Simak Video Cimory Dairyland & Resto Prigen



6. Tips Terhindar Macet ke Cimory Prigen


Tips Terhindar Macet ketika mengunjungi wisata Cimory Dairyland & Resto adalah, kalian harus berangkat lebih pagi sekali, usaakan sampai tempat wisata Cimory Dairyland & Resto pukul 07.00 atau satu jam sebelum tempat wisata ini buka.

Karena menurut beberapa ulasan situs portal radar pasuruan menerangkan bahwa "sejak terbukanya tempat wisata Cimory, ruas jalan raya Pandaan menuju arah Prigen lumpuh total dari jam 08.00 sampai 12.00 Wib. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya kendaraan roda empat maupun roda dua menuju kunjungan ke tempat wisata baru. Apalagi kawasan Prigen tersebut, ruas jalan raya sempit dan jalanya arah berlawanan, jadi tidak dapat menampung kendaraan banyak.

Faktor penyebab kemacetan lain yaitu kurangnya fasilitas tempat parkir yang ada di wisata Cimory kurang memadai, sehingga kendaraan yang ada di jalan raya sulit melintas, yang akhirnya terjadi macet".

Alangkah baiknya jika kalian datang ke tempat wisata Cimory Prigen ini pada hari kerja saja, Senin - Jumat. Karena disaat itu lalu lintas lengang dan tempat wisata ini juga tidak begitu ramai.

Kalian bisa berswafoto sesuka hati kalau datang ke tempat ini pada weekday. Pengalaman topwisata datang ke tempat ini adalah pada hari senin jam 14.00. Lah, kenapa kok sangat

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA



Disqus Comments