Viral!!! Instagramable Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro

Taman Pinggir Nggawan


Berwisata ke Bojonegoro pada liburan kamu akhir pekan ini tidak ada salahnya ya, karena tempat wisata di Bojonegoro ini bak jamur. Terus bertumbuh tempat wisata yang baru yang bagus. Kali ini ada lagi tempat wisata baru di Bojonegoro yang menarik banyak minat wisatawan untuk mengunjunginya yaitu Objek Wisata Taman Pinggir Nggawan.

Objek Wisata Taman Pinggir Nggawan ini terletak di Desa Pilanggede Kecamatan Balen Bojonegoro, dimana tempat wisata ini juga berdampak langsung bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan UMKM serta para perajin camilan masyarakat setempat.

Baru Soft Launching pada bulan Desember lalu, tempat wisata ini sudah dibanjiri para pengunjung. Terutama pada liburan natal dan tahun baru. Untuk saat ini Objek Wisata Taman Pinggir Nggawan hanya menyajikan sensasi taman bunga, area playground dan beberapa spot foto yang instagramable. Wisata Pinggir Nggawan menampilkan suasana eksotik alam pedesaan yang ada di tepi bengawan solo yang recomended untuk dikunjungi.

Nantinya tempat Objek Wisata Taman Pinggir Nggawan ini akan mengembangkan berbagai wahana keren lainnya seperti kolam renang, flying fox, dan outbond. Selain itu menambah tanaman buah-buahan seperti kelengkeng, durian, belimbing dan wisata edukasi pertanian.

Tempat wisata Taman Pinggir Nggawan yang dikelola BUMDes ini benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Harga tiket masuk Taman Pinggir Nggawan ini cuma Rp 5.000 saja ya, sangat murah sekali bukan.

Nah, bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata Taman Pinggir Nggawan. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Taman Pinggir Nggawan


Lokasi wisata Taman Pinggir Nggawan ini terletak di alamat Kaligede, Pilang Gede, Kec. Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62182.

Tempat wisata ini cukup dekat dengan pusat kota Bojonegoro ya kawan, hanya berjarak sekitar 15 kilometer saja atau membutuhkan waktu tempat 40 menit.

Lokasi Taman Pinggir Nggawan ini mudah djangkau baik kendaraan roda dua maupun empat. Jaraknya 3,5 Kilometer dari perempatan Balen (Jalan Nasional Bojonegoro - Surabaya).

Para pengunjung bisa menuju ke lokasi wisata Taman Pinggir Nggawan ini dengan berbagai moda transportasi, bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Nantinya setelah kamu akan sampai ke tempat lokasi Taman Pinggir Nggawan, ada beberapa meter jalan yang belum beraspal.

Namun kondisi jalan masih layak untuk dilalui kok, tenang saja tetap aman bagi roda kendaraan kalian. Bagi kalian yang masih bingung dengan lokasi tepatnya, nih topwisata share lokasinya.




Harga Tiket Masuk dan Jam buka wisata Taman Pinggir Nggawan


Harga tiket masuk menuju tempat wisata Taman Pinggir Nggawan ini sangat murah sekali ya kawan, para pengunjung hanya membayar Rp 5.000 saja sekali masuk, dan harga tiket masuk tersebut tetap sama entah itu hari libur ataupun hari biasa.

Yang paling menarik lagi, dengan membayar tiket masuk sejumlah Rp 5.000 saja, kalian akan mendapat bonus satu bungkus camilan makanan ringan seperti keripik singkong, ketela, mlinjo dan lain sebagainya.

Setiap pengunjung yang membeli tiket masuk Rp5.000, mendapatkan satu bungkus camilan produk warga. Produk camilan warga beragam. Mulai dari keripik singkong, ketela, mlinjo dan lain sebagainya.

Kemudian jam buka wisata Taman Pinggir Nggawan ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Taman Pinggir Nggawan kurang lebih 1 jam dengan melakukan aktifitas berkeliling taman dan berswafoto bersama keluarga ataupun pasangan.

Apa saja sih yang menarik dari Taman Pinggir Nggawan


Taman Pinggir Nggawan ini menyajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah, dengan berbagai spot foto berlatar belakang sungai belakang solo yang melegenda menjadikan tempat ini layak dikunjungi untuk liburan kalian.

Dengan harga tiket yang murah serta fasilitas yang lengkap seperti spot foto, toilet, parkir yang luas, aneka kuliner dan pusat oleh-oleh. Tempat wisata Taman Pinggir Nggawan layak dijadikan jujukan wisata yang bagus dan murah meriah.

Nah, jika kalian masih penasaran dengan nuansa keseruan apa saja sih di tempat wisata Taman Pinggir Nggawan, yuk simak poin-poinnya :

1. Spot Foto Selfie

Spot foto selfie taman pinggir nggawan
Spot foto selfie taman pinggir nggawan  https://www.instagram.com/permestiputri/

Spot Foto selfie di tempat wisata Taman Pinggir Nggawan terasa begitu instagramable banget ya kawan, dengan perpaduan bunga warna warni yang menghiasi disetiap langkap kalian disini. Serasa tempat wisata di Taman Pinggir Nggawan tidak henti-hentinya untuk mengabadikan momen-momen indah ini.

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa berswafoto di dekat aliran sungai bengawan solo yang begitu melegenda ini. Di wisata Taman Pinggir Nggawan ini pengunjung disuguhi aneka tanaman bunga warna-warnai dengan gemericik air.

Selain itu, ada sejumlah gazebo di antara tanaman bunga dan jambu kristal. Pengelola juga menyediakan speedboat yang bisa disewa untuk menikmati Bengawan Solo, dan motor trail untuk anak-anak.


2. Wahana Moto Trail dan ATV

Wahana Moto Trail dan ATV Taman Nggawan Bojonegoro
Wahana Moto Trail dan ATV Taman Nggawan Bojonegoro

Tempat wisata Taman Pinggir Nggawan ini semakin lengkap dengan sajian berbagai wahana seru lainnya seperti Moto Trail dan ATV. Para pengunjung bisa menikmati wahana ini dengan mengeluarkan biaya tambahan lagi sebesar Rp 15.000 saja ya.

sangat murah meriah sekali bukan, hanya bermodalkan Rp 15.000 saja kalian sudah bisa menikmati wahana Moto Trail dan ATV.

3. Tempat Bermain Speed Boat Bengawan Solo

Tempat Bermain Speed Boat Bengawan Solo
Tempat Bermain Speed Boat Bengawan Solo

Taman Pinggir Nggawan ini juga memiliki wahana yang tidak kalah seru dengan tempat wisata lain yaitu wahana Speed Boat yang begitu memacu adrenalin. Hanya dengan bermodalkan Rp 20.000 saja, kalian sudah bisa menikmati wisata sisir sungai menggunakan Speed Boat ini.

Kalian bisa mengelilingi sungai Bengawan Solo dengan pasangan ataupun sahabat ya, tentu saja kalian tetap aman ya. Karena kalian sudah dibekali dengan jaket pelampung dan panduan dari pemandu wisata.

4. Tempat Aneka Oleh-oleh dan Kuliner

Tempat Aneka Oleh-oleh dan Kuliner taman nggawan
Tempat Aneka Oleh-oleh dan Kuliner taman nggawan

Taman Pinggir Nggawan ini juga memiliki pusat oleh-oleh yang cukup enak dan nyaman ya. Harga yang ditawarkan pun relatif murah meriah, para pengunjung bisa membeli oleh-oleh seperti keripik singkong, ketela, mlinjo dan lain sebagainya.

Semua oleh-oleh makanan ringan ini adalah hasil karya masyarakat Desa Pilanggede Bojonegoro ya. Jadi kalian selagi berwisata di tempat wisata yang epic ini, juga bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar Desa Pilanggede Bojonegoro.

5. Pengembangan wilayah wisata Taman Pinggir Nggawan

Taman Pinggir Nggawan
https://www.instagram.com/permestiputri/

Dalam waktu dekat ini, tempat wisata Taman Pinggir Nggawan akan dikembangkan berbagai fasilitas menarik lainnya seperti kolam renang, flying fox, dan outbond. Selain itu menambah tanaman buah-buahan seperti kelengkeng, durian, belimbing dan wisata edukasi pertanian.

Kedepan, lanjut dia, wisata ini akan diperluas lagi dari 800 meter persegi, menjadi seluas 1 hektar (Ha).

Maka dari itu, jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata Taman Pinggir Nggawan ya.

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Taman Pinggir Nggawan di liburan akhir pekan kalian ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Viral!!! Instagramable Taman Pinggir Nggawan Bojonegoro
5/ 5
Oleh

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.