Lompat ke konten
Home » Video » Objek Wisata Kekinian Binjai, Taman Selfie Jadi Tujuan Wisata yang Kece

Objek Wisata Kekinian Binjai, Taman Selfie Jadi Tujuan Wisata yang Kece

Taman Selfie Binjai (1)

Taman Selfie Binjai

Jika bicara tentang destinasi wisata yang ada di Kota Binjai, maka Taman Selfie adalah salah satu wisata yang harus dikunjungi. Sebab, taman satu ini adalah tempat rekreasi yang dapat dinikmati para pengunjungnya semua usia dan baik itu teman, keluarga, dan bahkan bersama dengan pasangan.

Taman ini tawarkan lebih dari 20 spot foto instagenic untuk para wisatawan yang datang. Ditambah lagi lokasinya yang outdoor membuat suasana yang alami nan sejuk semakin terasa. Tak hanya berfoto, di taman ini pun ada cafe yang sediakan makanan serta minum bagi wisatawan yang berkunjung.

Saat masuk ke Taman Selfie, wisatawan mungkin akan langsung mengeluarkan sifat narsisnya, sebab langsung bertemu dengan berbagai spot foto yang cantik dan menggoda. Jadi, untuk Anda yang senang dan gemar berfoto, maka cobalah untuk berkunjung ke taman ini.

Selain berfoto, wisatawan pun dapat mencicipi berbagai kuliner lezat dari daerah setempat.

Daya Tarik Taman Selfie Binjai

Tiap tempat wisata tentunya mempunyai daya tariknya tersendiri yang membuat wisatawan datang berkunjung. Begitu pula wisata di Kota Binjai Sumatera Utara ini yang memiliki sejumlah daya tarik yang mampu mengundang para pengunjung. Berikut ini sejumlah daya tarik Taman Selfie Binjai:

Berbagai Spot Foto

Dari namanya bisa langsung diketahui jika tujuan utama taman ini dibuat adalah untuk berfoto dengan sepuasnya. Tak hanya terdapat 1 atau 2 spot foto, tapi ada lebih dari 20 spot foto yang dapat wisatawan temukan di taman ini. Anda dapat bergaya apapun, baik sendiri ataupun beramai-ramai.

Ada berbagai spot yang dapat dijumpai di sini, dari spot alam, bersepeda, perumahan, jalanan, dan bahkan ada pula spot berfoto ala Harry Potter naik sapu terbang. Untuk bisa berfoto di semua spot, para pengunjung harus bayar dahulu. Setelah membayar, wisatawan dapat dengan bebas berfoto di manapun yang diinginkan.

  • Alam yang Mempesona
Taman Selfie Binjai
Taman Selfie Binjai

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Taman Selfie adalah pesona alamnya. Di mana taman ini dibangun dengan dikelilingi pohon-pohon rindang yang membuat wisatawan bisa bersantai sambil nikmati suasana sekitar yang asri, segar dan menenangkan.

Cocok untuk menyegarkan kembali pikiran dan tubuh dari kepenatan serta hiruk-pikuknya perkotaan. Selain itu, untuk Anda yang ingin berkumpul saja bersama dengan keluarga, teman ataupun dengan pasangan, taman ini pun cocok untuk dikunjungi.

  • Makan Makanan Khas Daerah Binjai

Selain menyantap makanan ringan, di cafe yang ada di taman ini pun menyediakan beberapa makanan khas Kota Binjai seperti mie terbang, roti kreak, serta gurame saus jambu madu. Lalu, ada pula minuman segar dan panas yang akan manjakan para pengunjung Taman Selfie.

Cara memesan makanan dan minuman di sini pun unik, yang mana para wisatawan akan mengambil kertas kecil bertuliskan nama makanan serta minuman yang ingin dipesan kemudian memberikannya pada pelayan. Anda tak perlu menulis sendiri di buku ataupun kertas pesanan.

Alamat, Rute Lokasi dan Menu Cafe Taman Selfie

Dari namanya saja mengartikan jika taman ini terletak di Kota Binjai, Sumatera Utara. Kota Binjai berjarak sekitar 20 km dari Kota Medan, ibukota Sumatera Utara, yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 40 menit.

Baca Juga :  Inilah Rekomendasi Family Resto Terbaik di Sidoarjo

Untuk rute ke Taman selfie bisa dimulai dari Alun-alun Kota Binjai dengan Jl. Jendral Sudirman menuju ke arah Bundaran Tugu Binjai.

Di bundaran, Anda bisa mengambil jalur keluar pertama menuju ke Jl. Medan Banda Aceh, lalu lurus terus hingga sampai perempatan Rumah Helm Binjai, kemudian Anda ambil jalur kiri dan ikuti jalur sampai ke Jl. Madura lalu belok kanan. Anda bisa ikuti Jl. Madura kurang lebih 200 meter dan Taman Selfie berada pada sebelah kanan.

Untuk tiket masuk ke taman gratis. Namun, untuk bisa masuk ke spot-spot foto, harga per orang adalah Rp 15.000. Lalu, untuk jam buka Taman Selfie adalah dari pukul 11:00 – 22:00 WIB setiap hari.

Untuk harga minuman di sini mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 22.000. Sementara untuk harga makanan adalah dari Rp. 19.000 – Rp. 42.000.

Berbagai Kegiatan yang Menarik Bisa Dilakukan

Ada sejumlah kegiatan seru dan menarik yang bisa para wisatawan lakukan di Taman Selfie. Berikut di antaranya:

  • Menikmati Suasana yang Unik dan Asyik di Taman Selfie Binjai
Taman Selfie Binjai2
Taman Selfie Binjai2

Berkonsep kekinian, kafe ini menawarkan dan menyediakan lokasi santap kuliner yang lezat sekaligus berbagai spot foto yang menarik dan cantik. Daya tarik wisata ini mampu untuk menjadi magnet bagi para wisatawan yang kebanyakan asalnya dari daerah luar Binjai.

Dari pertama kalinya menginjakkan kaki di pintu masuk, Anda akan ‘dipaksa’ untuk mengeluarkan naluri narsisme karena berbagai spot foto yang menggoda. Biasanya para wisatawan akan langsung temukan latar yang instagenic untuk berpose dan berfoto yang menarik. Lebih dari 20 spot foto yang unik dan kece bisa menjadi latar pilihan para wisatawan yang datang.

  • Menyantap Sajian Kuliner yang Lezat dan Unik
Taman Selfie Binjai3
Taman Selfie Binjai3

Dari sejak awal, taman ini adalah café yang tawarkan beraneka menu hidangan makanan maupun minuman yang lezat. Para wisatawan bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang lezat dan unik dan bercita rasa khas Kota Binjai. Harga menu di café ini pun membidik kaum milenial sehingga cukup terjangkau.

Pemesanan makanan cukup berbeda dari restoran umumnya. Untuk pesan makanan, para wisatawan cukup untuk mengambil kupon kecil di bawah gambar menu. Setelahnya membayar di kasir dan para wisatawan pun bisa bebas memilih tempat untuk makan sambil menunggu hidangan yang dipesan tiba.

  • Menikmati Konsep Taman Outdoor Taman Selfie Binjai yang Sejuk
Taman Selfie Binjai5
Taman Selfie Binjai5

Begitu Anda memasuki area Taman Selfie Binjai, para wisatawan akan dibuat terpana dengan keindahannya dan merasakan kesejukan kawasan taman, sebab pepohonan rindang berdiri menghiasi berbagai sudut taman. Melengkapi suasana taman yang asri, lalu tak ketinggalan burung-burung merpati yang sudah jinak di sekitar.

Suasana outdoor dekat alam yang memberikan kesan asri adalah keunggulan dari tempat ini. Objek wisata ini dirancang dengan sedemikian rupa agar menyatu dengan alam. Kawasan ini pun menjadi lokasi para wisatawan untuk nikmati nuansa alami sembari menikmati beragam kuliner.

Sebagian sudut atas cafe dihiasi payung warna-warni yang membuat dekorasi semakin meriah. Suara dedaunan bergesek dan semilir angin menambah kesan santai yang lebih bermakna. Para wisatawan pun bisa berikan pakan pada ikan-ikan di dalam kolam taman.

  • Bermain Seru di Taman Mini Golf
Baca Juga :  Destinasi Wisata Balong Geulis

Para wisatawan yang gemar suka olahraga golf pun bisa menuangkan hobinya di sini. Sebuah taman mini golf disediakan pengelola di sini. Para wisatawan yang belum pernah main golf pun bisa mencobanya.

  • Bersantai pada Area Lesehan

Taman Selfie mempunyai area lesehan sebagai tempat untuk bersantai bagi para wisatawan. Tempat bersantai ini dipenuhi oleh bean bag yang bisa memanjakan para wisatawan yang ingin beristirahat sejenak. Suasana yang tenang, dan rileks membuat lokasi ini sangat nyaman untuk wisatawan.

  • Memuaskan Hobi Fotografi di Lobby Selfie
Taman Selfie Binjai4
Taman Selfie Binjai4

Setelah menikmati beraneka kuliner lezat, para wisatawan bisa eksplorasi bagian yang unik lainnya. Lobby Selfie adalah salah satu area yang sediakan beraneka latar swafoto. Datanglah untuk menjajal berbagai spot foto di Hitz Park (masih di area taman), para wisatawan wajib untuk menyiapkan kamera.

Pada sisi kiri café, para wisatawan bisa menemukan area dengan berbagai spot kekinian. Berbagai titik unik tersebut jaraknya saling berdekatan dan mengelilingi kafe.

  • Melawan Gravitasi di Rumah Terbalik
Taman Selfie Binjai6
Taman Selfie Binjai6

Rumah terbalik jadi salah satu spot yang diincar oleh para wisatawan. Untuk dapat memasukinya, wisatawan harus mengantri terpanjang di antara spot foto yang lainnya.

Di Rumah Terbalik, semua benda di dalamnya ditata secara melawan gravitasi, posisi upside down. Para wisatawan bisa berpose atau bergaya unik seakan sedang berdiri di langit-langit atap ruangan.

  • Berpose Seperti Melesat di Atas Sapu Terbang

Sesuai dengan namanya, Taman Selfie adalah lokasi wisata yang tawarkan konsep latar berfoto bagi para wisatawan. Salah satu di antaranya adalah spot Sapu Terbang. Menaiki instalasi Sapu Terbang, para wisatawan bisa bergaya dan berpose seakan-akan sedang terbang di atas sapu.

  • Masuk ke Rumah Hobbit

Para wisatawan yang datang dapat dengan bebas ambil spot latar untuk ekspresikan diri. Lewat jepretan kamera, para wisatawan muda bisa mengunggah hasil foto di media sosial.

Para wisatawan dapat berfoto dengan latar Rumah Hobbit. Seperti di dalam film layar lebar, rumah itu memiliki ukuran mini dengan pintu yang memiliki bentuk bulat unik.

  • Bergaya dan Berpose dengan Kostum
Taman Selfie Binjai1
Taman Selfie Binjai1

Instalasi kayu di area taman mempunyai keunikan dengan manfaatkan limbah kayu. Para wisatawan pun bisa abadikan momen liburan dengan mengenakan kostum yang dipinjamkan. Wisatawan pun bisa memilih properti mendukung, seperti piala dengan beragam predikat.

Fasilitas Tersedia di Kawasan Wisata Taman Selfie

Ada sejumlah fasilitas disediakan di Taman Selfie. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dipakai oleh pengunjung saat datang Taman Selfie Kota Binjai Sumatera Utara:

  • Lahan Parkir

Sebelum masuk ke area taman, terdapat satu lahan parkir luas untuk parkir dan simpan kendaraan bermotor para wisatawan. Para wisatawan bisa bersantai di taman sebab kendaraan mereka dijaga para petugas parkir.

  • Cafe Makanan dan Minuman

Setelah Anda masuk ke daerah taman, Anda akan menemukan cafe yang sediakan makanan serta minuman untuk para pengunjung wisata. Ada makanan berat maupun makanan ringan serta minuman dingin dan minuman panas yang bisa dipesan di cafe ini.

Baca Juga :  5 Tempat Wisata Jogja, Indah dan Ramah Anak!

Setelah pesan makanan para wisatawan hanya tinggal mencari tempat duduk dengan bebas. Nantinya makanan serta minuman pesanan mereka akan diantarkan petugas cafe, jadi wisatawan tak perlu sampai repot-repot untuk mengambilnya sendiri.

  • Tempat Duduk

Fasilitas selanjutnya adalah tempat duduk. Setelah pesan makanan dan minuman, wisatawan bebas untuk memilih tempat duduk. Di sini wisatawan dapat menikmati suasana outdoor yang asri dan alami. Para wisatawan bebas untuk menikmati makanan dan waktu dengan sepuasnya hingga jam operasional taman di tutup.

  • Berbagai Spot Foto

Fasilitas selanjutnya adalah fasilitas paling di cari di wisata taman ini. Kawasan spot foto berlatar belakang menawan membuat banyak pengunjung yang masuk ke area ini. Saat sudah masuk area ini jiwa narsis Anda akan langsung bergejolak.

Para wisatawan bebas untuk berfoto ria setelah bayar biaya masuk ke area ini. Anda bebas untuk bergaya dan berfoto sebanyak dan selama yang diinginkan. Jika Anda tak puas dengan hasilnya, bisa foto ulang sebab saat Anda keluar dari area spot foto, Anda harus bayar lagi untuk dapat masuk kawasan spot foto kembali.

  • Toilet

Saat wisata suatu tempat mempunyai cafe, tentunya harus disediakan pula toilet. Supaya saat para wisatawan ingin buang air tak perlu sampai repot-repot untuk mencarinya.

Di taman ini pun mempunyai toilet yang dapat digunakan. Untuk toiletnya, ada dua jenis yakni toilet pria serta toilet wanita. Jadi, tak perlu merasa khawatir saat memasuki toilet di sini.

  • Mushola

Lalu fasilitas terakhir di sini adalah mushola untuk para wisatawan yang ingin tunaikan ibadah sholat. Di taman ini pun ada mushola kecil yang bisa dipakai untuk beribadah.

Itulah ulasan mengenai wisata Taman Selfie di Binjai. Taman satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda dan para wisatawan lain yang berjiwa narsis serta suka berfoto atau selfie. Taman ini dapat dikunjungi bersama dengan teman, keluarga, rekan kantor maupun pasangan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info