Lompat ke konten
Home » Video » Wisata Kebun Pandansari Mojokerto, Destinasi Wisata Liburan Keluarga Menyenangkan

Wisata Kebun Pandansari Mojokerto, Destinasi Wisata Liburan Keluarga Menyenangkan

Wisata Kebun Pandansari (1)

Wisata Kebun Pandansari

Sorotan Wisata Taman Pandansari

Taman Pandansari adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Gondang, Mojokerto[1]. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama dengan anak-anak. 

Taman ini menawarkan suasana hijau dan menyegarkan dengan kebun yang menjadi daya tarik utama[2]. 

Wisata Kebun Pandansari1
Wisata Kebun Pandansari1

Selain itu, taman ini juga menawarkan pemandangan indah dari Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang[3]. 

Di taman ini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti bangku-bangku taman, taman bunga, taman kelinci dan kolam renang yang disediakan di beberapa area[4].

Wisata Kebun Pandansari4
Wisata Kebun Pandansari4

Menjelajahi berbagai bagian taman merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Pandansari. 

Terdapat beberapa kawasan menarik yang dapat dikunjungi, seperti Kebun, Taman Bunga, dan Taman Kelinci. 

Di Kebun Durian, pengunjung dapat menikmati kebun durian yang luas dan hijau, serta membeli buah durian segar langsung dari petani. 

Wisata Kebun Pandansari2
Wisata Kebun Pandansari2

Di Taman Bunga, pengunjung dapat menikmati keindahan taman bunga yang beragam jenisnya. Sedangkan di Taman Kelinci, pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan[1].

Salah satu hal yang melengkapi itu semua adalah, adanya tempat makan yang nyaman dengan pemandangan sawah yang begitu menyejukan hati. disamping itu, harga makanan Wisata Kebun Pandansari masih terjangkau dan rasanya pun enak.

Wisata Kebun Pandansari3
Wisata Kebun Pandansari3

Harga Tiket Masuk Kebun Pandansari

Untuk berwisata disini tidak membutuhkan budget yang mahal. Dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000,-/ orang sudah bisa menikmati fasilitas fasilitas yang ada didalamnya.

Lokasi Kebun Pandansari Mojokerto

Wisata Kebun Pandansari5
Wisata Kebun Pandansari5

Alamat lengkapnya berada di desa Pandansari Wonoploso, Gondang, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya tak jauh dari jalan raya gondang, sedangkan jika dari pusat kota jaraknya kurang lebih 23 km.

Baca Juga :  Musim Panas. Liburan ke Banyuwangi Tetap Adem

Tip Dan Praktik Terbaik

**Rencanakan Tur ke Depan** – Teliti jam operasional dan jadwal tur Taman Pandansari untuk memastikan Anda berkunjung pada saat taman dibuka untuk pengunjung dan saat tur berpemandu tersedia. Perencanaan ke depan akan membantu Anda memaksimalkan kunjungan Anda dan menghindari kekecewaan jika taman ditutup atau dipesan penuh untuk tur.

**Pakai Alas Kaki dan Pakaian yang Nyaman** – Tur Taman Pandansari sering kali melibatkan berjalan kaki di medan yang berbeda, seperti jalan berkerikil atau area berumput. Mengenakan sepatu yang nyaman dengan ujung tertutup dan mengenakan pakaian berlapis yang sesuai untuk kondisi luar ruangan akan memastikan Anda siap menghadapi tuntutan fisik tur dan perubahan cuaca apa pun.

**Hormati Taman dan Aturannya** – Saat mengikuti tur, ikuti peraturan dan pedoman yang diberikan oleh staf taman. Hal ini dapat mencakup tetap berada di jalur yang telah ditentukan, tidak menyentuh tanaman halus, dan menghormati lingkungan alam. Dengan melakukan hal ini, Anda berkontribusi terhadap pelestarian taman dan memastikan pengalaman positif bagi diri sendiri dan orang lain.

**Berinteraksi dengan Pemandu Wisata dan Ajukan Pertanyaan** – Memanfaatkan keahlian pemandu wisata dengan terlibat aktif dalam tur. Ajukan pertanyaan tentang tanaman, desain taman, atau tempat menarik lainnya. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan apresiasi Anda terhadap taman, menjadikan tur lebih memperkaya dan mendidik.

Baca Juga :  Aktivitas Seru dan Menyenangkan di Wisata Rumah Air Bogor, Yuk Intip Harga Tiket Masuk dan Berbagai Wahananya

** Abadikan Kenangan Secara Bertanggung Jawab ** – Jika fotografi diperbolehkan selama tur, berhati-hatilah terhadap lingkungan sekitar dan peserta tur lainnya saat mengambil foto. Hindari mengganggu tur atau merusak tanaman demi berfoto. Selain itu, berbagi pengalaman dan foto Anda di media sosial dapat membantu mempromosikan taman ini ke khalayak yang lebih luas, namun pastikan untuk menghormati kebijakan fotografi apa pun yang berlaku.

Pertanyaan Umum

Q: Apa saja yang bisa dieksplorasi di berbagai bagian Taman Pandansari? A: Pengunjung dapat menjelajahi berbagai jenis kebun, seperti kebun raya, kebun bunga, kebun rempah, dan kebun buah. Selain itu, ada juga area kolam ikan yang menawarkan pemandangan yang menenangkan.

Q: Apakah ada tur yang disediakan untuk belajar tentang sejarah dan signifikansi taman? A: Ya, pengunjung dapat mengikuti tur yang dipandu untuk belajar tentang sejarah taman, asal-usulnya, serta signifikansi budaya dan lingkungan yang ingin dilestarikan melalui taman ini.

Q: Apakah ada fasilitas pendukung di Taman Pandansari? A: Ya, taman ini dilengkapi dengan area istirahat, tempat duduk, dan fasilitas toilet. Pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh atau makanan ringan di area sekitar taman.

Q: Bagaimana cara untuk mencapai Taman Pandansari? A: Taman Pandansari dapat dicapai dengan berbagai transportasi umum seperti bus atau taksi. Lokasinya juga dapat diakses dengan berjalan kaki dari pusat kota setempat.

Referensi : 

1.   Mengenal Lebih Dekat Wisata Keluarga di Mojokerto ….  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari pariwisata.mojokertokab.go.id 

Baca Juga :  Pantai Gili Labak Nuansa Keindahan Timur Madura

2.   Destinasi Wisata Terbaru di Mojokerto, Pasti Cocok ….  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari lamongan.jatimnetwork.com 

3.   Wisata Kebun Pandansari Gondang Terkini wisata yg … – TikTok.  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari www.tiktok.com/@m4s_t3guh/video/7228846498161691930 

4.   wisata kebun pandansari Gondang. #gondang #mojokerto ….  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari www.tiktok.com/@m4s_t3guh/video/7162484538843614490 

5.   Praktik Sosial Masyarakat Dalam Pengembangan Kawasan ….  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari www.academia.edu 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan