Lompat ke konten
Home » Fashion » Wanita » Outfit Kondangan Santai, terbaik dengan perpaduan tepat

Outfit Kondangan Santai, terbaik dengan perpaduan tepat

Outfit Kondangan (1)

Outfit Kondangan

Tips memilih pakaian pernikahan yang sempurna

Saat menghadiri pesta pernikahan, penting untuk mempertimbangkan aturan berpakaian, jika ada[1]. Kode berpakaian dapat bervariasi dari formal hingga semi formal, kasual, atau bahkan bertema.

Penting untuk mengikuti aturan berpakaian untuk menghindari perasaan tidak pada tempatnya atau kurang berpakaian. Jika tidak ada aturan berpakaian, pertimbangkan formalitas pernikahan dan pilih pakaian yang sesuai dengan acara.

Outfit Kondangan

Misalnya, pernikahan di pantai mungkin memerlukan pakaian yang lebih santai, sedangkan acara dasi hitam memerlukan pakaian formal.

Dengan mempertimbangkan aturan berpakaian, Anda dapat memastikan bahwa Anda berpakaian pantas untuk acara tersebut dan merasa nyaman sepanjang acara.

Memilih bahan dan warna yang tepat untuk pakaian pernikahan Anda juga penting[2]. Bahannya harus nyaman dan sesuai dengan cuaca, sedangkan warnanya harus sesuai dengan warna kulit dan tema acara.

Outfit Kondangan1

Misalnya, kain berwarna terang seperti sifon atau sutra ideal untuk pernikahan musim panas, sedangkan kain berwarna gelap seperti beludru atau wol lebih cocok untuk pernikahan musim dingin.

Selain itu, warna pakaian Anda harus melengkapi skema warna atau tema pernikahan. Hindari mengenakan pakaian berwarna putih atau warna putih apa pun, karena ini hanya diperuntukkan bagi pengantin wanita[3].

Dengan memilih bahan dan warna yang tepat, Anda bisa tampil percaya diri dan bergaya dalam busana pernikahan Anda.

Baca Juga :  6 Ide Outfit Kondangan Untuk Wanita Berhijab

Aksesori juga dapat mempercantik pakaian pernikahan Anda, namun penting untuk tidak berlebihan[4].

Pilih aksesori yang melengkapi pakaian Anda dan hindari mengenakan terlalu banyak pakaian yang dapat mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan.

Outfit Kondangan2

Misalnya, jika Anda mengenakan kalung pernyataan, jaga agar anting dan gelang Anda tetap sederhana. Selain itu, pertimbangkan kepraktisan aksesori Anda.

Jika Anda akan sering menari atau bergerak, pilihlah sepatu yang nyaman dan tidak melukai kaki Anda. Dengan menggunakan aksesori secara bijak, Anda dapat mempercantik pakaian pernikahan Anda dan merasa percaya diri sepanjang acara. Ingatlah untuk memilih outfit yang sesuai dengan tema acara[5].

Jika Anda ragu tentang apa yang akan dikenakan, jangan ragu untuk meminta panduan dari calon pengantin.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Pahami Kode Berpakaian** – Teliti dan pahami dress code yang tertera pada undangan pernikahan. Kode berpakaian yang berbeda seperti dasi hitam, formal, semi formal, atau kasual memerlukan pakaian yang berbeda. Misalnya, pernikahan dasi hitam biasanya memerlukan tuksedo untuk pria dan gaun malam formal untuk wanita, sedangkan pernikahan kasual memungkinkan pakaian yang lebih santai dan informal.

**Pertimbangkan Tempat dan Tema** – Pertimbangkan tempat dan tema pernikahan saat memilih pakaian Anda. Untuk pernikahan di pantai, bahan yang ringan dan menyerap keringat serta pakaian kasual mungkin lebih cocok, sedangkan pernikahan di gereja tradisional mungkin memerlukan pilihan pakaian yang lebih formal dan konservatif.

Baca Juga :  Outfit Olahraga Wanita Hijab Pakaian Tetap Sopan

**Hormati Pertimbangan Budaya dan Agama** – Jika pernikahan terikat dengan tradisi budaya atau agama tertentu, penting untuk memperhatikan dan menghormati pedoman berpakaian apa pun yang terkait dengan adat istiadat tersebut. Misalnya, beberapa upacara keagamaan mungkin memerlukan penutup bahu atau pakaian sederhana, jadi sangat penting untuk mematuhi pedoman ini untuk menghormati pasangan dan tradisi mereka.

**Fokus pada Kenyamanan dan Kepraktisan** – Meskipun tampil gaya dan pantas itu penting, kenyamanan tidak boleh diabaikan. Pernikahan sering kali melibatkan berdiri, menari, dan bersosialisasi selama berjam-jam, jadi pilihlah pakaian yang memungkinkan Anda bergerak dengan nyaman dan menikmati perayaan tanpa merasa dibatasi atau tidak nyaman.

**Aksesor dengan Bijaksana** – Perhatikan aksesori yang melengkapi pakaian Anda sekaligus praktis untuk acara tersebut. Misalnya, jika pernikahan diadakan di luar ruangan, pertimbangkan untuk mengenakan alas kaki yang sesuai, bergaya, dan cocok untuk berjalan di rumput atau permukaan yang tidak rata. Selain itu, aksesori yang dipilih dengan baik, seperti kalung pernyataan atau kotak saku yang bergaya, dapat mempercantik pakaian Anda tanpa membuat pasangan atau pesta pernikahan terlihat berlebihan.

Referensi : 

1.   Kode Tersembunyi Etika Berpakaian ke Acara Pernikahan.  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari tirto.id 

Baca Juga :  Ootd Sweater Rajut Bisa Anda Coba Saat Berpergian

2.   17 Rekomendasi Baju Kondangan Simple & Tips Memilih ….  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari www.gramedia.com/best-seller/baju-kondangan-simple/ 

3.   Inspirasi Outfit Kondangan dan Panduan Anti Salah Kostum.  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari www.gramedia.com/best-seller/outfit-kondangan/ 

4.   10 Inspirasi Outfit Kondangan Simple, Cantik Tanpa Ribet!.  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari infokost.id/blog/outfit-kondangan-simple/112145/ 

5.   7 Tips Padu Padan Outfit Kondangan Pria, Cek Yuk!.  (n.d.)   Diperoleh January 10, 2024, dari blog.knitto.co.id/outfit-kondangan-pria/ 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan