Lompat ke konten
Home » Fashion » Pria » OOTD Casual Pria, agar tampil lebih elegan

OOTD Casual Pria, agar tampil lebih elegan

OOTD Casual Pria (1)

OOTD Casual Pria

Tips menciptakan outfit kasual pria yang modis hari ini

Menciptakan pakaian yang bergaya dan kasual untuk pria memerlukan pemilihan gaya dan pakaian yang sesuai untuk acara tersebut[1]. Penting untuk mempertimbangkan formalitas acara, lokasi, dan aturan berpakaian untuk memastikan pakaian yang cocok.

Misalnya, kemeja biru, celana panjang, dan sepatu bisa menjadi pilihan bagus untuk tampilan smart casual[2]. Namun, jika itu adalah pesta pernikahan atau acara formal, setelan jas mungkin lebih cocok[3].

OOTD Casual Pria1

Mengetahui gaya dan preferensi pribadi Anda sangat penting dalam memilih pakaian yang tepat[4]. Dengan mengidentifikasi preferensi pakaian, Anda dapat menciptakan pakaian unik dan bergaya yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Menggabungkan warna dan pola yang saling melengkapi adalah cara lain untuk menciptakan pakaian yang modis dan kasual untuk pria[5].

Penting untuk memperhatikan tekstur yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Misalnya kemeja polos dengan celana chino dan sepatu Ventela bisa menjadi kombinasi outfit yang cocok[6]. Untuk menambah sentuhan kreativitas, cobalah bermain dengan warna dan pola cerah, ciptakan gaya yang berseni [7].

Gaya fesyen ini terinspirasi dari seni dan mengedepankan kreativitas sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil stand out.

OOTD Casual Pria

Aksesori dan sepatu merupakan hal yang krusial dalam melengkapi penampilan pria yang stylish dan kasual[1]. Misalnya, memadukan jeans putih dengan kemeja dan blazer dapat menciptakan tampilan smart casual[8].

Sepatu memainkan peran penting dalam melengkapi pakaian, dan penting untuk memilih alas kaki yang tepat untuk acara tersebut[9].

Sepatu kets, sepatu bot, sepatu pantofel, dan derby adalah pilihan yang sangat baik untuk pakaian kasual [8].

Sandal juga bisa menjadi pilihan trendi untuk tampil lebih santai dan nyaman[10]. Dengan memperhatikan detail dan memilih aksesoris serta sepatu yang tepat, pria dapat menciptakan outfit yang modis dan kasual yang sesuai dengan kepribadian dan gayanya.

OOTD Casual Pria2

Tip Dan Praktik Terbaik

**Memahami Peristiwa** – Pertimbangkan kesempatan saat mengenakan pakaian kasual. Misalnya, pakaian kasual untuk makan siang akhir pekan bersama teman-teman mungkin termasuk kaus oblong yang pas, celana jins berwarna gelap, dan sepatu kets putih bersih. Di sisi lain, pakaian kasual untuk hari Jumat santai di kantor mungkin melibatkan celana chino, kemeja berkancing, dan sepatu pantofel.

Baca Juga :  Ootd Ambil Raport Anak Yang Bisa Anda Tiru

**Merangkul Dasar-Dasar Serbaguna** – Berinvestasilah pada pakaian dasar serba guna yang dapat dipadukan dan dipadankan untuk menciptakan tampilan berbeda. Potongan-potongan seperti kaos putih klasik, jaket denim yang pas, dan celana chino berwarna netral dapat ditata dengan berbagai cara untuk mendapatkan pakaian kasual yang berbeda tanpa memerlukan lemari pakaian yang luas.

**Berfokus pada Kesesuaian** – Perhatikan kesesuaian pakaian. Pakaian kasual harus tetap pas untuk memastikan tampilan rapi dan serasi. Hindari pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Misalnya, sweter crew-neck yang pas dipadukan dengan jeans berpotongan ramping dapat menciptakan tampilan kasual yang penuh gaya dan nyaman.

**Menambahkan Kepribadian dengan Aksesori** – Gunakan aksesori untuk menambahkan sentuhan pribadi pada pakaian kasual Anda. Ini bisa berupa jam tangan bergaya, syal bermotif, atau gelang kulit. Aksesori dapat mempercantik pakaian sederhana dan menampilkan gaya pribadi Anda.

**Menyeimbangkan Warna dan Pola** – Saat menggabungkan potongan yang berbeda, perhatikan koordinasi warna dan pencampuran pola. Misalnya, memadukan kemeja bermotif halus dengan celana panjang berwarna solid dapat menciptakan tampilan kasual yang seimbang dan menarik secara visual. Hindari bentrokan warna atau pola berlebihan yang dapat mengurangi kesan keseluruhan.

FAQ

Q: Apa saja tips menciptakan pakaian kasual yang stylish untuk pria masa kini? A: Untuk menciptakan pakaian kasual bergaya bagi pria, penting untuk memilih pakaian dan gaya yang tepat untuk acara tersebut, memadukan warna dan pola yang saling melengkapi, dan melengkapinya dengan sepatu dan aksesori yang sesuai.

Q: Bagaimana cara memilih ukuran dan gaya yang tepat untuk pakaian kasual pria? A: Saat memilih setelan dan gaya yang tepat untuk pakaian kasual, pertimbangkan kesempatan tersebut dan pilihlah pakaian yang pas seperti celana chino yang disesuaikan, jeans lurus ramping, dan kemeja berkancing atau polos. Pilih pakaian luar yang menarik seperti jaket atau bomber Harrington, dan jaga agar alas kaki tetap sederhana dengan sepatu bot kulit, sepatu kasual, atau sepatu kets kulit polos atau suede.

Baca Juga :  Referensi OOTD Lari Pagi Agar Kelitan Keren

Q: Apa saja tips memadukan warna dan corak pada pakaian kasual pria? A: Saat memadukan warna dan pola untuk pakaian kasual pria, usahakan untuk mendapatkan tampilan yang seimbang. Padukan kaus atau kemeja warna solid dengan celana chino atau jeans bernuansa pelengkap. Jika menggabungkan pola, pastikan pola tersebut saling melengkapi dan menghindari bentrokan. Hiasi dengan ikat pinggang dan jam tangan yang melengkapi skema warna keseluruhan.

Q: Bagaimana cara melengkapi pakaian kasual pria dengan sepatu dan aksesoris yang tepat? A: Saat menggunakan aksesori pakaian kasual pria, pilihlah alas kaki yang sesuai dengan gaya keseluruhan, seperti sepatu kets bersih, sepatu pantofel, atau sepatu bot kasual. Tambahkan sentuhan kepribadian dengan jam tangan bergaya, ikat pinggang kulit, atau kalung atau gelang minimalis. Hindari aksesori berlebihan untuk menjaga tampilan seimbang dan bersahaja.

Q: Apa saja prinsip umum yang perlu diingat saat berpakaian gaya kasual untuk pria? A: Saat berpakaian dengan gaya kasual, ingatlah untuk mengenakan pakaian yang bersih dan terawat tanpa ada area yang terlihat rusak. Hindari pakaian yang terlalu longgar atau compang-camping, dan pilihlah pakaian yang pas dan bergaya. Selain itu, pastikan tampilan keseluruhan sesuai untuk acara atau suasana tertentu.

Referensi : 

1.   4 Ide Outfit Casual Pria yang Keren dan Kekinian – TORCH.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from torch.id/blogs/news-and-updates/outfit-casual-pria 

2.   4 Rekomendasi Style Casual Pria Indonesia – TORCH.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from torch.id/blogs/news-and-updates/style-casual-pria-indonesia 

Baca Juga :  Ootd Jalan Bareng Doi Terlihat Stylish

3.   Gaya Outfit Kondangan Pria Elegan dan Modern – Sabira.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from sabira.id/gaya-outfit-kondangan-pria-elegan-dan-modern/ 

4.   Apa Itu Outfit? Cari Tau Dulu Yuk Sebelum Pakai OOTD.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from wellenproject.com/apa-itu-outfit/ 

5.   5 Tips untuk Membuat Capsule Wardrobe Sendiri agar ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.fimela.com 

6.   5 Style Mix & Match Outfit Sepatu Ventela Pria, Bikin ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.blibli.com/friends/blog/outfit-sepatu-ventela-pria-10/ 

7.   Mengenal Artsy Style, Jenis, dan Karakteristiknya.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from tshirtbar.id/artsy-style/ 

8.   Bingung Celana Putih Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.gramedia.com 

9.   Gaya Busana Smart Casual, Elemen Penting, dan Padu ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from lifestyle.kompas.com 

10.   15 Rekomendasi Style Cowok Kemeja yang Lagi Hits Saat ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.gramedia.com/best-seller/style-cowok-kemeja/ 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info