Lompat ke konten
Home » Video » Tidak jauh dari Surabaya, Wisata Dermaga Rindu sajikan view Suramadu yang menakjubkan

Tidak jauh dari Surabaya, Wisata Dermaga Rindu sajikan view Suramadu yang menakjubkan

Wisata Dermaga Rindu (1)

Wisata Dermaga Rindu

Sorotan Wisata Dermaga Rindu

Salah satu yang menarik dari tur Dermaga Rindu adalah kesempatan mengunjungi desa nelayan setempat[1]. 

Hal ini memberikan pengalaman unik dan otentik menyaksikan kehidupan sehari-hari para nelayan dan keluarganya. 

Pengunjung dapat mengamati teknik penangkapan ikan tradisional yang digunakan oleh penduduk setempat, serta mempelajari berbagai jenis ikan dan makanan laut yang ditangkap di daerah tersebut. 

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan wawasan tentang budaya dan cara hidup lokal.

Wisata Dermaga Rindu
Wisata Dermaga Rindu

Daya tarik lain dari wisata Dermaga Rindu adalah kesempatan untuk menjelajahi indahnya pantai-pantai di kawasan tersebut[2]. 

Dermaga ini terletak di dekat Desa Kesek, yang merupakan rumah bagi beberapa pantai menakjubkan seperti Dermaga Rasa dan Dermaga Rindu[3]. 

Pengunjung dapat menikmati air sebening kristal dan pantai berpasir putih, sekaligus melakukan berbagai aktivitas air seperti memancing, dan berswafoto. 

Pantai-pantai di kawasan ini relatif belum terjamah, menjadikannya tempat sempurna bagi mereka yang mencari liburan damai dan santai.

Kunjungan ke Dermaga Rindu belum lengkap tanpa mencicipi masakan seafood lokal[4]. 

Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan seafood segar, antara lain Ikan Saus Asam Filemon, Rumpu Rampe, dan berbagai olahan seafood[5]. 

Wisata Dermaga Rindu2
Wisata Dermaga Rindu2

Aroma Dermaga adalah restoran seafood populer di kawasan ini, menawarkan hidangan laut lezat dengan suasana nyaman dan ramah[6]. 

Selain itu, terdapat kafe terapung yang tidak hanya menyediakan wisata kuliner tetapi juga wisata bahari dan edukasi[7]. 

Masakan seafood lokal wajib dicoba oleh siapa pun yang mengunjungi daerah ini, karena menawarkan cita rasa budaya lokal yang unik dan otentik. 

Secara keseluruhan, wisata Dermaga Rindu menawarkan pengunjung kesempatan untuk merasakan budaya dan cara hidup lokal, sekaligus menikmati keindahan alam kawasan tersebut. 

Baik mengunjungi desa nelayan setempat, menjelajahi pantai yang menakjubkan, atau menikmati masakan makanan laut yang lezat, selalu ada sesuatu yang dapat dinikmati semua orang dalam tur ini.

Ulasan Terbaik terkait Wisata Dermaga Rindu

dari : SETITIP UAP

Kami berkunjung ke sini pada hari Rabu, 3 Mei 2023 sekitar jam 20.30 WIB.

Jalannya agak tersembunyi dari jalan raya ke arah jembatan Suramadu. Kalau dari arah Madura-Surabaya, harus putar balik ke kanan, terus ambil jalur kiri. Pelan-pelan saja, karena kita harus belok kiri lagi ke pinggir jalan. Bahkan kami, harus putar arah lagi untuk kembali ke jalan yang benar .

Baca Juga :  Taman Sungai sumber biru : harga tiket dan lokasi

Tempatnya agak masuk. Tapi hanya sekitar 7 menit dari jalan raya. Tempat parkir cukup luas. Tidak perlu bayar untuk masuk ke sini.

Awal di pintu masuk akan ada embak-embak atau mas-mas yang menawari berbagai menu minuman. Untuk minuman  harga sekisaran 15 ribuan.

Tapi sebelumnya silakan pilih tempat duduk yang nyaman.

Viewnya? MasyaAlloh jangan ditanya. View yang mempesona, dengan kerlip lampu di sepanjang garis pandangan mata, ditemani pemandangan jembatan Suramadu di malam hari. View laut yang teramat indah, sebab Alloh yang menciptakannya. (Maaf jadi puitis )

Menurut saya, tempat ini juga bagus untuk terapi eksposur bagi penderita thalassophobia (phobia laut) atau acrophobia (phobia ketinggian). Keindahan tempatnya dapat membantu mereka mengalihkan rasa takutnya dan pada akhirnya semoga bisa berdamai dengan perasaan-perasaan itu.

Untuk anak-anak bagaimana?

Saya juga deg-degan mengajak anak-anak ke sini. Terutama si kecil. Bagi anak yang aktif, pengawasan harus super ketat. Ini kita makan seperti di atas kepal, tapi dengan satu sisi pengaman yang tidak terlalu aman. Maaf jadi membingungkan .

Sisi kiri dermaga, hanya ada tali temali. Kaki orang besarpun masih bisa keluar dari sisi dermaga. Kemudian di bagian ujung, benar-benar tanpa pengaman. Lantai papan tanpa pagar, siapapun bisa langsur byuurr.

Selamat berkunjung ke sana dan terimakasih banyak telah membaca ulasan random ini.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Rencanakan ke Depan untuk Kondisi Cuaca** – Periksa ramalan cuaca di Dermaga Rindu sebelum tur Anda untuk memastikan Anda siap menghadapi potensi hujan atau angin. Ini akan membantu Anda mengemas pakaian dan perlengkapan yang sesuai, seperti jas hujan atau payung, jika diperlukan.

**Hormati Adat dan Tradisi Setempat** – Saat mengunjungi Dermaga Rindu, penting untuk memperhatikan adat dan tradisi setempat. Misalnya, jika ada aturan berpakaian atau praktik etiket tertentu di dermaga, penting untuk mematuhinya untuk menunjukkan rasa hormat terhadap komunitas lokal dan nilai-nilainya.

Baca Juga :  Milenial Glow Garden, Atraksi Seru dan Harga Tiketnya

**Mendukung Upaya Keberlanjutan dan Konservasi** – Pertimbangkan untuk mendukung upaya keberlanjutan dan konservasi lokal selama kunjungan Anda ke Dermaga Rindu. Carilah operator tur ramah lingkungan atau aktivitas yang mempromosikan pariwisata bertanggung jawab, seperti pembersihan pantai atau inisiatif konservasi satwa liar.

**Berinteraksi dengan Pemandu Lokal dan Penduduk** – Manfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan pemandu lokal dan warga untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang sejarah dermaga, signifikansinya, dan komunitas sekitar. Wawasan mereka dapat meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan dan memberikan pertukaran budaya yang berharga.

** Abadikan Kenangan Secara Bertanggung Jawab ** – Meskipun wajar jika Anda ingin mengabadikan kenangan kunjungan Anda ke Dermaga Rindu melalui foto atau video, namun perhatikan dampak dari tindakan Anda. Hormati segala batasan fotografi dan hindari perilaku mengganggu yang dapat mengganggu lingkungan setempat atau privasi orang.

FAQ

Q: Apa saja yang dapat saya lihat dan lakukan di Tur Dermaga Rindu? A: Di Tur Dermaga Rindu, Anda berkesempatan mengunjungi desa nelayan setempat, menjelajahi pantai yang indah, dan menikmati hidangan laut lokal yang lezat.

Q: Berapa lama biasanya Tur Dermaga Rindu berlangsung? A: Tur Dermaga Rindu biasanya berlangsung selama setengah hari, memberikan waktu yang cukup untuk menjelajahi desa nelayan setempat, menikmati pantai, dan menikmati makanan laut.

Q: Apakah Wisata Dermaga Rindu cocok untuk anak-anak dan lansia? A: Ya, tur ini cocok untuk individu segala usia. Kegiatan ini umumnya dapat diakses dan tur dapat disesuaikan untuk mengakomodasi kebutuhan peserta anak-anak dan lansia.

Q: Apa saja yang harus saya bawa untuk Tur Dermaga Rindu? A: Disarankan untuk membawa tabir surya, topi, alas kaki yang nyaman, dan kamera untuk mengabadikan pemandangan indah dan momen berkesan selama tur.

Q: Adakah pedoman atau etika khusus yang harus diikuti selama Tour Dermaga Rindu, terutama saat mengunjungi desa nelayan setempat? A: Menghormati budaya dan komunitas lokal adalah hal yang penting. Pengunjung didorong untuk berpakaian sopan dan berhati-hati dalam bertindak, seperti tidak mengganggu aktivitas penduduk setempat atau melanggar privasi mereka.

Baca Juga :  Ngetrip ke Jogja, Cicipi Kuliner murah dan enak di bawah Rp10.000

Referensi : 

1.   Pantai Pasir ‘Kendung’ Seperti Surga Tersembunyi di ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from maduraindepth.com 

2.   Wisata Kekinian di Bangkalan, Dermaga Rindu Sajikan ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from maduraindepth.com 

3.   analisis potensi destinasi wisata halal di daerah pesisir ….  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from journal.um-surabaya.ac.id 

4.   Dermaga Makasar Seafood, Tangerang – Ulasan Restoran.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.tripadvisor.co.id 

5.   Kuliner Lokal Labuan Bajo, Sudah Pernah Coba?.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from indahnesia.net/kuliner-lokal-labuan-bajo/ 

6.   Aroma Dermaga, Tangerang – Ulasan Restoran.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from www.tripadvisor.co.id 

7.   Sensasi Santap Malam di Kafe Terapung.  (n.d.)   Retrieved January 8, 2024, from aquatec.co.id/index.php?page=single_post&postId=88 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan