Lompat ke konten
Home » Wisata » Mirip Heha Ocean View di Gunung Kidul, Kebumen Juga Punya Pitris Ocean View yang Tidak Kalah Cantik

Mirip Heha Ocean View di Gunung Kidul, Kebumen Juga Punya Pitris Ocean View yang Tidak Kalah Cantik

Pitris Ocean View

Pitris Ocean View

Pitris Ocean View adalah tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Ayah Kebumen. Wisata ini menampilkan samudera yang biru dari atas ketinggian. Jika Anda pernah berkunjung ke Heha Ocean View di Gunung Kidul, cukup mirip dengan wisata tersebut.

Sejak dibuka pada akhir tahun 2022 lalu, wisata Pitris Ocean View jaxi salah satu destinasi wisata ramai dikunjungi. Banyak wisatawan yang merasa penasaran dengan sajian keindahan alam wisata ini.

Wisata Pitris ini jadi pilihan wisata untuk Anda yang ingin nikmati keindahan alam Pantai Menganti dari atas ketinggian, yang memang tepatnya berlokasi di sebelah barat pantai indah tersebut.

Berikut ini ulasan singkat mengenai wisata Pitris Ocean View agar menjadi referensi wisata bahari di wilayah Kebumen yang baru dan viral, untuk dikunjungi bersama sahabat, keluarga, sampai orang-orang tersayang.

Lokasi Wisata Pitris Ocean View

Lokasi wisata Pitris Ocean View terletak di Jalan Pitris, Desa Karangduwur, Tanjung Nagasari Tengah, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah

Rute ke Wisata Pitris Ocean View

Rute ke wisata Pitris Ocean View dari pusat kota Kebumen adalah menuju Jl. Petanahan sampai di Jl. Klegenrejo, lalu belok kanan menunu Jl. Ambal – Petanahan. Lalu, lanjutkan perjalanan di jalur lintas selatan, arahkan kendaraan Anda menuju Pantai Suwuk. Terus menuju ke Jl. Ayah – Karangbolong. Jalan ke wisata Pitris Ocean View menanjak terus dan juga berkelok-kelok, pastikanlah kondisi kendaraan Anda selalu prima.

Baca Juga :  Banyak Hoax Virus Corona di Bali, Nyatanya 5 Pantai Ramai dikunjungi Wisatawan

Tiket Masuk ke Wisata Pitris Ocean View

Untuk harga tiket masuk ke wisata Pitris Ocean View cukup terjangkau. Harga tiket masuk wisata Pitris Ocean View adalah sebesar Rp. 10.000,- per orang di hari biasa atau hari kerja. Lalu, harga tiket masuk ke wisata Pitris Ocean View, yakni sebesar Rp. 15.000,- per orang pada saat akhir pekan.

Harga-harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pengelola wisata.

Jam Buka Wisata Pitris Ocean View

Jam buka atau operasional wisata Pitris Ocean View adalah setiap hari Senin-Minggu, 24 jam nonstop.

Fasilitas yang Disediakan di Pitris Ocean View

Pitris Ocean View 2
Pitris Ocean View 2

Fasilitas wisata di sekitar kawasan wisata Pitris Ocean View cukup lengkap, seperti:

  • Area parkir kendaraan,
  • Gazebo,
  • Shuttle wisata,
  • Penginapan,
  • Kolam renang,
  • Spot foto,
  • Ayunan,
  • Cafe,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Toilet.

Daya Tarik dari Wisata Pitris Ocean View

  • View atau Pemandangan Indah Pantai Menganti
Pitris Ocean View
Pitris Ocean View

Daya tarik yang pertama dari wisata Pitris Ocean View di mana Anda bisa menyaksikan keindahan dari salah satu pantai yang paling populer di Kebumen yaitu Pantai Menganti, bersama dengan Samudera Hindia yang sangat luas dan berwarna biru.

Nikmati panti dari ketinggian pastinya mempunyai vibe-nya sendiri, sempurna untuk Anda yang suka fotografi. Ada sejumlah spot foto yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga :  Dusun Semilir Ecopark, Harga Tiket dan Lokasi

Untuk ke spot utama wisata Pitris Ocean View, tak perlu capek-capek jalan kaki karena Anda tinggal naik shuttle atau mobil wisata yang selalu siap. Shuttle yant disediakan gratis, Anda tidak perlu bayar biaya tambahan.

  • Santai Nikmati Indahnya Samudera
Pitris Ocean View 3
Pitris Ocean View 3

Pitris Ocean View pun dapat menjadi tempat menenangkan pikiran atau self healing, banyak terdapat gazebo serta ayunan yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai menikmati alam bahari indah.

Waktu yang terbaik untuk kunjungi wisata Pitris Ocean View adalah saat pagi dan sore hari, karena Anda bisa melihat indahnya sunrise ataupun sunset.

  • Beragam Wisata yang Seru
Pitris Ocean View 4
Pitris Ocean View 4

Tidak hanya hunting foto, Anda pun bisa lakukan berbagai hal yang seru di wisata Pitris Ocean View, salah satunya berenang. Setelah jalur tangga ada kolam renang kecil.

Kolam renang tersebut untuk anak-anak karena memiliki kedalaman sekitar 20 – 50 cm. Untuk berenang di kolam renang ini, pengunjung tak dikenakan biaya tambahan.

Berenang adalah aktivitas seru yang jadi favorit anak-anak. Sembari menunggu si kecil bermain air, Anda bisa menunggu sambil menikmati lezatnya kopi.

Lalu, beranjak ke atas, ada wisata yang sedang viral saat ini. Akses jalan dibuat warna-warni sehingga lebih menarik. Ya, spot tersebut adalah Rainbow Slide, di mana Anda akan diajak berseluncur dari ketinggian dengan alat seperti ban dibuat tandem. Sekarang, wahana permainan ini sedang populer.

Baca Juga :  Wisata keluarga Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Untuk seluncuran di Rainbow Slide Pitris Ocean View, Anda perlu membeli tiket tambahan kurang lebih sebesar Rp. 20.000,- per orang untuk sekali permainan (harga ini bisa berubah sewaktu-waktu).

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan