Rabu, 24 Juni 2020

Kampung Etnik Kebumen, Nyaman Murah Menyenangkan

Kampung Etnik Kebumen



Kebumen merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Terdapat salah satu tempat wisata yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Apalagi saat masa libur panjang, pasti seru kalau tinggal lebih lama di tempat wisata tersebut. 

Tempat wisata ini sebenarnya hanyalah sebuah penginapan seperti pada umumnya, namun dengan kelihaian dan kecerdikan sang pemilik penginapan tersebut, disulaplah yang semula hanya tempat untuk tidur saja, kini menjadi tempat wisata yang keren abis. Pasti cocok jika ke tempat wisata ini bersama keluarga.

Tempat wisata ini diberi julukan Kampung Etnik Kebumen. Ini adalah tempat wisata yang bisa dibilang tempat wisata yang lengkap untuk bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman. Selain mempunyai beragam wahana seru juga terdapat pula penginapan yang tak kalah keren dari tempat wisata populer lainnya.

Meski terbilang baru yang diresmikan oleh Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz pada hari minggu tanggal 25 Agustus 2019 yang lalu. Animo masyarakat untuk mendatangi tempat wisata ini sangatlah ramai, Terutama saat hari libur. 

Karena banyak wahana yang ditawarkan di tempat wisata ini menjadikan pilihan utama bagi para pengunjung untuk datang, singgah dan menikmati semua wahana yang ditawarkan oleh tempat wisata ini. Akan mimin ulas beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini di bawah nanti.

Lokasi Tempat Wisata

Bagi yang berminat untuk mendatangi tempat wisata yang keren ini, lokasinya terletak di Dukuh Legok, Legok Lor, Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Kalian tidaklah sulit untuk menemukan keberadan tempat wisata ini, karena berada dekat dengan alun-alun kebumen. Dari alun-alun Kebumen berjarak hanya 500 meter. 

Bagi warga luar kota bisa menggunakan aplikasi peta online sebagai petunjuk arah supaya tidak terjebak dan salah arah. Atau kalian juga bisa menanyakan kebada warga setempat maupun kepolisian setempat.

Karena tempat wisata ini sebenarnya adalah tempat penginapan, maka waktu operasional tempat ini buka setiap hari dari senin sampai minggu. Jam operasionalnya juga mengikuti penginapan, yaitu 24 jam. Namun untuk permainan wahana dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Tersedia beberapa jenis yang berbentuk paket untuk bisa memasuki tempat wisata. Paket 1 dengan harga Rp 10.000, Paket 2 dengan harga Rp 15.000 dan Paket 3 dengan harga Rp 20.000. Disini paket 3 menjadi favorit bagi para pengunjung. Sebab sudah termasuk sewa baju adat Jawa.

Bagi kalian yang ingin membuat reservasi maupun menanyakan beberapa hal terkait penginapan dan tempat wisata. Kalian bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor telpon 0811-1174-450. Tapi kalau kalian menanyakan dimana jodoh anda berada, kemungkinan besar pihak pengelola tidak bisa menjawab.

Fasilitas Tempat Wisata

Konsep utama tempat wisata ini adalah penginapan seperti pada umumnya. Namun yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah terdapat wahana yang bisa membuat hati anda riang gembira bersama keluarga, teman, selingkuhan bahkan gebetan. Banyak wahana seru yang bisa dimainkan bersama salah satu dari yang mimin sebut tadi. Diantaranya yaitu :

1. Penginapan





Yang unik disini adalah penginapan disini di design seperti Bungalow. Selain menyenangkan juga bisa dijadikan spot foto terkeren yang pernah anda miliki. Range harga untuk sewa penginapan dimulai  dari garha Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per malam, bahkan harga ini bisa naik seiringnya waktu.

2. Lumbung Iwak (Aquarium)

Wahana ini menjadi yang disukai anak-anak. Kalau kata mimin sih ini adalah seaworld versi mini. Banyak ikan yang di masukkan ke dalam aquarium. Namun anda tidak bisa memberi makan untuk ikan-ikan ini. Kalian hanya bisa memandangi saja seperti saat anda memandangi dia di foto sedangkan dia berada jauh dari anda. Tersedia 2 jenis aquarium, aquarium air tawar dan aquarium air laut.

3. Kolam Renang

Biasanya kolam renang berada di ruang terbuka, namun kali ini kolam renangnya berada di dalam ruangan yang tertutup dengan hiasan warna-warni yang cantik nan elok. Kolam renang ini bisa digunakan untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah orang tua harus menjaga anaknya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Naik Perahu

Tersedia wahana seru yang bisa dimainkan beramai-ramai atau sendirian saja. Menaiki perahu sampan dan mengitari danau buatan yang berada di tempat wisata menjdaikan pengalaman baru yang seru.

5. Sepeda Air

Terdapat juga permainan air berupa sepeda air dengan berbagai bentuk yang disukai anak-anak hingga remaja. Kalian bisa menaiki sepeda air ini mengitari seluruh danau buatan namun dengan resiko kaki anda akan capek dan lelah.

6. Kolam Pemancingan

Danau buatan yang dibuat oleh pihak pengelola juga bisa di alih fungsikan sebagai kolam pemancingan. Untuk yang memiliki hobi memancing, kalian bisa memainkan wahana seru ini.

7. Flying Fox

Jika anda membutuhkan wahana yang lebih menantang, disini tersedia wahana permainan Flying Fox. Flying Fox identik dengan outbound dan wisata alam. Namun di tempat wisata ini sudah disediakan wahana permainan ini.

8. Sky Bike

Selain wahana yang menantang juga ada wahana permainan yang seru dan asik. Wahana ini bernama Sky Bike. Sky Bike sendiri adalah sepeda gantung dengan lintasan tali di udara. Kalian tidak perlu takut dan khawatir, sebab sudah dilengkapi dengan keamanan tinggi dan juga nyaman. Kalian bisa mengabadikan momen seru saat sedang menaiki Sky Bike ini dan diunggah ke Media Sosial kalian.

9. Sewa Baju Adat

Jika anda tidak membeli tiket paket 3, anda bisa menyewa baju adat dengan biaya sewa Rp 5.000 saja per orang. Baju yang disewa juga lengkap, mulai dari atas hingga bawah. Khusus untuk laki-laki disertai blangkon.

10. Warung makan

Bagi yang datang kesini dan sudah mulai lapar, di tempat wisata ini terdapat konsep "mangan sawarege" atau bahasa indonesianya "Makan Sepuasnya. Spot kuliner ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

11. Gazebo

Bagi yang kelehan bisa memakai salah satu fasilitas gazebo sebagai tempat peristirahatan. Tapi kalian juga harus gentian dengan pengunjung yang lain.

12. Lahan Parkir

Mengingat tempat ini adalah tempat penginapan, lahan parkir disini cukup luas. Daya tampungnya juga cukup besar dan bisa menampung banyak kendaraan bahkan bus. Retribusi yang ditawarkan juga normal, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

Demikian saja yang bisa mimin sampaikan untuk para Topwisata Lovers. Terus ikuti artikel ini supaya kalian tidak ketinggalan tempat wisata seru lainnya yang berada di Indonesia. Maafkan mimin tidak bisa mengulas banyak hal tentang tempat wisata ini. Bagi yang penasaran langsung saja berangkat menuju tempat wisata ini.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa Harga tiket masuk Kampung Etnik Kebumen ? 
Jawaban : Paket 1 dengan harga Rp 10.000, Paket 2 dengan harga Rp 15.000 dan Paket 3 dengan harga Rp 20.000. Disini paket 3 menjadi favorit bagi para pengunjung. Sebab sudah termasuk sewa baju adat Jawa.
Pertanyaan : Apa saja fasilitas Kampung Etnik Kebumen ? 
Jawaban : Perahu air, outbond, aquarium, gazebo, penginapan & masjid sdh jadi. Terapi ikan ada, flying fox ada, sepeda bebek ada, penginapan.
Pertanyaan : berapa harga menginap di Kampung Etnik Kebumen ? 
Jawaban : Range harga untuk sewa penginapan dimulai  dari garha Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per malam, bahkan harga ini bisa naik seiringnya waktu.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments