Senin, 18 Mei 2020

Kiara Artha Park, Tempat Keren di Bandung

Indahnya Taman Tengah Kota Kiara Artha Park, Bandung





Hai sobat, apa kabar kalian hari ini? Tentunya kalian selalu jaga kebersihan dan rajin olahraga untuk menjadi sehat bukan? Kali ini mimin akan ajak kalian mengulas tempat yang keren abis. Silahkan baca artikel ini hingga selesai supaya kalian tidak ketinggalan berita tentang tempat wisata yang ada di negeri tercinta kita yaitu negeri Indonesia.

Dibuka untuk umum pada tanggal 17 Agustus 2019 yang silam, tempat ini menjadi buruan para pengunjung khususnya warga Kota Bandung sendiri. Tempat wisata ini bernama Kiara Artha Park yang banyak di kunjungi oleh para muda mudi apalagi yang sudah memiliki pasangan. 

Taman ini memiliki lahan seluas 2,6 hektare dan terdapat area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika. Kalau kalian mengelilingi tempat wisata ini, kalian akan banyak menemukan monumen penting dari para anggota dan petinggi negara Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955. Tak hanya itu saja, terdapat pula tiang bendera para peserta Konferensi Asia Afrika yang terletak di area tempat wisata.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan seru atau sekedar kumpul bersama teman, geng, kelompok maupun sekedar kencan. Tempat wisata ini sangat luas dan jika malam hari anda akan disuguhi air mancur yang menari ditemani sorotan lampu berwarna warni. Namun jika siang hari anda hanya melihat air mancur tanpa tersorot lampu.



Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata Kiara Artha Park ini bisa kalian temukan di Jl. Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat. Untuk menemukan tempat wisata ini juga tidaklah sulit, lokasinya pun tak jauh dari atau dekat dengan tempat wisata Trans Studio Bandung dan berada di pusat Kota Bandung. 

Bagi kalian yang datang dari luar kota bisa menanyakan tempat wisata ini pada polisi setempat maupun warga lokal. Atau kalian yang malu bertanya, kalian juga bisa mencari tempat wisata ini pada gadget kalian yang sudah terpasang aplikasi petunjuk arah seperti Google Maps maupun Waze.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Kalian yang ingin menikmati tempat wisata Kiara Artha Park ini, kalian akan dikenakan tarif tiket masuk yang tergolong murah dan tidak mahal. Dengan mengeluarkan uang Rp 10.000 pada normal day dan Rp 15.000 saat weekend anda bisa puas berkeliling tempat wisata ini dan menikmati wahana air mancur yang sangat terkenal di Kota Bandung.

Hari operasional tempat wisata ini buka setiap hari, namun dengan waktu yang berbeda. Pada hari senin hingga jumat buka mulai pukul 08.00 - 22.00WIB, sedangkan pada hari sabtu buka mulai pukul 07.30 - 00.30 WIB dan pada hari minggu buka mulai pukul 05.30 - 22.00 WIB. Tinggal anda yang menentukan kapan haru mendatangi tempat wisata ini. Jika saat weekend kalain akan mendapati kepadatan pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata yang pastinya cukup ramai mengingat harga tiket masuk yang murah tapi mendapat pengalaman yang luar biasa.

Harga tiket masuk diatas dapat berubah sewaktu-waktu seperti hati seorang wanita yang sering berubah meski tidak menjadi ultramen maupun power ranger. Kalian bisa mendapatkan info mengenai harga tiket masuk di website yang kalian percaya selain website topwisata.info tentunya.

Fasilitas Tempat wisata dan Kegiatan Yang Dapat Dilakukan di Area Wisata


Banyak hal yang bisa kalian lakukan di tempat wisata ini. Dan juga banyak tempat yang bisa kalian jadikan sebagai spot foto keren untuk di unggah di social media kalian. Mari kita simak apa saja yang ada di dalam tempat wisata ini.

1. Melihat Keindahan Dancing Fountain



Dancing Fountain disini adalah tujuan para wisatawan. Namun sangat disayangkan jika datang di tempat ini saat siang hari, sebab kalian tidak bisa melihat betapa kerennya dancing fountain khas kiara artha park. Air mancur ini memiliki jadwal pertunjukan, setiap harinya pertunjukan dancing fountain dimulai pada pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB. Namun saat weekend terdapat tambahan jadwal pertunjukan, yaitu pada pukul 20.30 WIB.

2. Olahraga Ringan

Kalian yang tidak suka berdiam diri saja dan ingin sedikit berkeringat di tempat wisata, kalian bisa menikmati indahnya tempat wisata sambil melakukan olahraga ringan. Kalian bisa jogging, bersepeda sambil mengelilingi tempat wisata ini. Setelah anda lelah melakukan aktifitas tersebut, kalian juga bisa duduk santai dan beristirahat di sekitar area wisata sambil melihat pengunjung yang lewat. Barang kali anda menemukan tambatan hati maupun mantan terindah lewat di depan anda.



3. Menaiki Trem Klasik

Terdapat trem klasik yang cukup keren di tempat ini. Anda bisa menaiki trem tersebut, dan trem tersebut akan membawa anda mengelilingi tempat wisata. Baru terdapat 2 trem disini, jadi anda haru antri untuk dapat menaiki trem tersebut.

4. Berkunjung ke Miniatur Korea



Untuk kalian yang menyukai drama korea dan menyukai keindahan negara tersebut, kalian bisa memasuki area Kampung Korea. Tempat ini di buat semirip mungkin seperti di negara tersebut, atau orang-orang menyebutnya dengan Little Seoul Bandung. Banyak ornamen khas negeri gingseng yang menjadikan latar belakang tempat tersebut bak berada di Negara Korea.

Bukan hanya ornamen dan latar belakang sajayang dibuat semirip mungkin seakan berada di Korea, terdapat juga makanan khas negeri gingseng seperti Corndog, Teoboki dan masih banyak menu makanan yang terdapat di lokasi tersebut dan tentunya dengan harga yang masih terjangkau. Atau anda ingin memakai kostum ala bangsa Korea juga bisa, tentunya dengan harga sewa yang terbilang masih bisa dijangkau.

5. Mengunjungi Museum KAA

Bagi anda pecinta sejarah, di tempat wisata ini terdapat monumen KAA. Monumen KAA di tempat wisata ini bisa anda gunakan sebagai tambahan pengetahuan anda tentang edukasi KAA. Tak sedikit juga monumen ini dikunjungi anak sekolahan untuk belajar sejarah tentang KAA.

6. Menikmati Lampion Lucu dan Unik



Tempat keren lainnya untuk berswa foto di tempat wisata ini adalah taman lampion. Banyak ornamen lampion yang lucu dan sangat keren. Jika pagi hari mungkin hanya terlihat biasa saja. Namun saat malam hari saat lampu lampion menyala, mimin yakin anda akan langsung tak hentinya berswa foto di tempat tersebut.

7. Nongkrong di Kafe



Terdapat warung makan berupa kafe yang tersedia di tempat ini. Yang unik di kafe ini adalah anda bisa menikmati air mancur yang keren dan tempatnya yang nyaman abis. Tempat yang cocok untuk mengajak kencan gebetan kalian.

8. Lahan Parkir

Karena tempat ini sangat luas, tentunya bisa untuk menampung banya kendaraan yang cukup banyak. Tapi tidak bisa untuk menampung hati yang terluka.



9. Fasilitas Penunjang Lainnya

Terdapat fasilitas lain seperti toilet umum, gazebo atau tempat istirahat, mushola dan lain sebagainya. Tunggu apalagi kalau anda pensaran dengan tempat ini. Segera kunjungi agar anda tidak pensaran.


Q & A Halaman ini


Pertanyaan :Kiara Artha Park bayar berapa?
Jawaban :Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung
Harga tiket masuknya Rp 10.000 (weekday) dan Rp 15.000 (weekend). Untuk masuk area foto light festival, maka Anda harus membayar lagi biaya sebesar Rp 25.000/orang (weekday), dan Rp 35.000 (weekend).

Pertanyaan : Kapan air mancur Kiara Artha Park?
Jawaban :Berdasarkan keterangan yang tertera di akun Instagram resmi Kiara Artha Park, dancing fountain ini dapat pengunjung nikmati setiap Senin hingga Jumat pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB serta Sabtu dan Minggu pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan pukul 20.30 WIB. Taman tersebut akan dibangun seluas 2,6 hektare

Pertanyaan :Ada apa saja di Kiara Artha Park?
Jawaban :Jika Anda belum berkunjung, simak enam hal yang dapat Anda lakukan di Kiara Artha Park:
Mengunjungi Monumen KAA. Taman ini kerap disebut Taman Asia Afrika. ...
Bersantai dan berfoto. ...
Joging dan bersepeda. ...
Mencoba Trem. ...
Mampir di Kampung Korea. ...
Menikmati Dancing Fountain.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Disqus Comments