Mengeksplorasi Bali Butterfly Park Tabanan Bali

Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park
Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Berwisata sekaligus edukasi di Taman Kupu-Kupu Bali akan membuat kita serta keluarga kita mendapatkan hiburan serta ilmu tentang kehidupan Kupu-Kupu, wisata ini biasa disebut Bali Butterfly Park.

Bali Butterfly Park merupakan tempat penangkaran aneka satwa serang Kupu-Kupu, dimana para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan serangga ini. Bali Butterfly Park ini juga dinobatkan sebagai tempat penanggkaran kupu-kupu terbesar di Asia Tenggara.

Tidak heran jika banyak wisatawan asing, peneliti ataupun wisatawan lokal yang berduyun-duyun datang ke tempat wisata ini untuk berwisata atau study tour.

Di taman Bali Butterfly Park ini dihuni oleh ribuan spesies kupu-kupu yang dikembangbiakan, dilindungi atau bahkan yang tidak dilindungi. Kupu-Kupu yang dilepas di habitatnya adalah hasil kembangbiak dan setelah dewasa mereka akan menghuni taman wisata ini.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Taman Wisata Kupu-Kupu Bali atau biasa disebut Bali Butterfly Park ini. Ada baiknya sobat topwisata membaca ulasan ini sampai selesai.

Lokasi Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park


Lokasi Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini terletak di alamat Jl. Batukaru, Br.Sandan Lebah, Kel:Sesandan, Kec:TABANAN, Kabupaten TABANAN, Buruan, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82115.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Tabanan atau membutuhkan waktu tempuh 30 menit. Membuat wisata edukasi ini selalu ramai jika hari minggu atau libur panjang.

Harga Tiket dan Jam buka Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park


Harga tiket masuk Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini adalah sebesar Rp 40.000 (wisatawan Lokal) dan Rp 80.000 (wisatawan asing) untuk hari biasa ataupun hari libur harga tiket masuk sama.

Jam buka Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya berkunjung di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini rata-rata 1 jam. Jam kunjungan tertinggi adalah mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari libur.

Maka dari itu sebaiknya sobat topwisata harus merencanakan kunjungan ke Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park, agar tidak berdesakan dengan para pengunjung lainnya dan bisa menikmati semua spot foto-foto dengan kupu-kupu.

Fasilitas Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park


Mengenai Fasilitas di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini terbilang masih sangat minim ya sobat, karena area kuliner atau tempat makan masih dalam tahap pengembangan pada bulan Maret 2019 ini. Jadi para pengunjung yang kelaparan atau kehausan harus keluar dulu beli minum atau makan.

kemudian untuk tempat duduk, area berteduh, area spot foto, Toilet, semuanya sudah tersedia disini dalam keadaan yang bagus dan terawat.

Mengekplorasi Keindahan Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park


Menurut Wikipedia, Taman Wisata Kupu-Kupu Bali ini adalah rumah bagi banyak spesies seperti upu-kupu burung, burung layang-layang dan Mormon yang hebat. Dan tempat wisata ini memang di dedikasikan untuk penelitian, pengembangbiakan, dan pelestarian kupu-kupu.

Di dalam Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini terdapat beribu-ribu jenis kupu-kupu, mulai dari Kupu-Kupu langka sampai jenis Kupu-Kupu yang banyak kita jumpai di sekitar kita.

Dari Penelitian di tahun 2010 lalu, di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ini terdapat dua jenis Family yakni Papilionidae dan Nymphalidae. Kupu-Kupu Jenis Papilionidae termasuk katergori Ornithoptera priamus dan Troides helena yang dilindungi karena perkembangbiakkan yang terbatas.

Supaya Lebih tahu tentang Jenis-Jenis Kupu-Kupu yang ada di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park, topwisata punya rinciannya dari BaliGlory :

1 Jenis = Ornithoptera priamus Keluarga = Papilionidae
2 Jenis =  Troides Helena Keluarga = Papilionidae
3 Jenis =  Graphium agamemnon Keluarga = Papilionidae
4 Jenis =  Pachliopta aristolochiae Keluarga = Papilionidae
5 Jenis =  Papilio demolion Keluarga = Papilionidae
6 Jenis =  Papilio helenus Keluarga = Papilionidae
7 Jenis =  Papilio memnon Keluarga = Papilionidae
8 Jenis =  Papilio peranthus Keluarga = Papilionidae
9 Jenis =  Papilio polytes Keluarga = Papilionidae
10 Jenis =  Chetosia hypsea Keluarga = Nymphalidae
11 Jenis =  Doleschalia bisaltide Keluarga = Nymphalidae
12 Jenis =  Euploea phaenareta Keluarga = Nymphalidae
13 Jenis =  Euploea core Keluarga = Nymphalidae
14 Jenis =  Moduza procris Keluarga = Nymphalidae
15 Jenis =  Vindula dejone Keluarga = Nymphalidae

Disepanjang jalan wisata Taman Kupu-Kupu Bali ini terdapat pepohonan yang lebat dan hijau, sehingga nuansa berkeliling tempat wisata tidak begitu panas. Kemudian untuk spot-spot foto cantik di tempat wisata ini terbilang bertemakan tentang wisata Kupu-Kupu ya sobat. Jadi sobat topwisata ketika memasuki tempat wisata ini pasti akan diserbu oleh Kupu-Kupu cantik yang berwarna warni.

Disamping berfoto dengan Kupu-Kupu, sobat topwisata juga bisa mengabadikan momen indah bersama patung kupu-kupu atau bisa juga berfoto dengan background konsep wisata Taman Kupu-Kupu ini yang terbilang instagramable.

Jadi sobat topwisata juga mendapatkan spot foto cantik bersama kupu-kupu juga mendapatkan edukasi dari tour guide tentang Perkembangbiakan, Pelestarian, Habitat, Serta Beragama kehidupan lain Kupu-Kupu.

Galeri Foto Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Area Wisata yang sejuk di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park
Area Wisata yang sejuk di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Kepompong Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park
Kepompong Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Gunakan Kamera DSLR supaya Fokus objek lebih detail di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park
Gunakan Kamera DSLR supaya Fokus objek lebih detail di Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Taman Wisata Kupu-Kupu atau Bali Butterfly Park ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Mengeksplorasi Bali Butterfly Park Tabanan Bali
5/ 5
Oleh