4 Peluang Usaha Bagi Pecinta Travel dan Kuliner

Peluang Usaha bagi Travel dan Kuliner

Foto Ilustrasi Durian Runtuh "Peluang Usaha Bagi Pecinta travel dan Kuliner"
Foto Ilustrasi Durian Runtuh "Peluang Usaha Bagi Pecinta travel dan Kuliner" - Credit Foto : Wisata Bhakti Alam Pasuruan

Bagi Sobat Topwisata.info yang memiliki hobi wisata kuliner dan sering sekali melakukan perjalanan jauh hanya untuk mencicipi kulinernya.

Nah berarti Sobat topwisata adalah salah satu pengusaha muda baru jika tau cara memulainya. Karena dalam wisata khususnya kuliner adalah salah satu agenda menyenangkan bagi banyak orang, dan banyak sekali orang-orang yang memfoto makanan lalu mengunggahnya ke sosial media, namun mereka belum faham ada beluang bisnis di dalamnya.

Sobat topwisata ketika wisata kuliner, pastinya bakal memotret konsep dekor ruangnya, pemandangannya, cara penyajiaanya bahkan sampai mem-video cara memakannya.

Ketika sobat mengupload hasil postingan tersebut ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram bahkan Pinterest pasti banyak juga yang tanya, Tempatnya Enak gak, Masakannya Rekomended gak, Rute Menuju Lokasinya mudah gak. Kamu pastinya akan memberikan ulasan kepada rekan-rekan mengenai lokasi yang kamu kunjungi.

Nah disitulah peluang usaha yang cocok dengan kamu. Karena hobi kamu adalah travel dan Kuliner, maka hal ini harus terus digali dan dikembangkan sob.

Ini nih tips bagi kamu yaitu, Peluang kerja yang cocok buat para traveller dan penikmat wisata kuliner. Simak baik-baik ulasannya.


#1 Kamu Bisa Menjadi Blogger atau Vlogger


Ulasan tentang wisata kuliner saat ini sedang hits, baik itu di stasiun televisi, Sosial Media ataupun Blog. Maka dari itu tidak ini merupakan peluang yang sangat cocok bagi kamu yang sangat menyukai dunia ini ( Hobi jadi Peluang Usaha Blogger dan Vlogger ).

Kamu bisa mengulas tuntas berbagai jenis makanan yang pernah kamu cicipi dan nikmati, kemudian kamu menulisnya di situs blog kamu. Tentunya dengan struktur konten yang jelas, Lugas tidak bertele-tele akan mudah meraih banyak pengunjung untuk menyukai konten blog kamu.

Karena dalam update google untuk meraih rangking atas, para penulis blog harus menulis ulasan dengan lengkap namun tidak bertele-tele ( Content is The King ). Tidak cukup hanya membuat ulasan blog dengan tulisan, sobat juga bisa meng-uangkan blog dengan konten video atau Vlogger.

Dengan membuat Video singkat tentang lokasi wisata kuliner, wahana wisata, harga tiket wisata, rute menuju wisata dan nikmatnya makanan di tempat wisata itu dengan packaging yang menarik minat para pengunjung. Saya yakin dalam waktu dekat video kamu bakal banyak dikunjungi para traveller yang masih belum tau lokasi itu, jadi tau dan ingin mengunjungi tempat lokasi itu.

Nah setelah sobat sudah membuat ulasan maupun video tersebut, sobat topwisata jangan pernah berhenti untuk selalu mengupdate informasi-informasi lain yang menarik di Blog atau Vlog sobat, agar setelah blog sudah berusia matang atau lebih dari 6 bulan sudah bisa didaftarkan ke dalam jaringan google adsense.

Google Adsense ini sendiri adalah situs pengiklan nomor satu yang ada di dunia, mereka membayar blog-blog yang dinilai sudah layak untuk ditampilkan iklannya, kemudian mereka akan membayarnya dengan berbagai cara, ada yang membayar dengan Biaya Per Klik dan Biaya Per Seribu Tampilan Halaman.

Seperti blog topwisata.info ini ya sob, dulunya cuma iseng-iseng aja ingin mengabadikan momen-momen indah di blog, sambil menuliskan beberapa artikel berkualitas dan original. Coba saya daftarin adsense, eh ternyata di terima. Ya Syukur deh.

Lanjut ke nomor dua tentang Peluang Usaha bagi Travel dan Kuliner.

#2 Menjadi Fotografer Makanan dan Keindahan Tempat Wisata


Ini nih Peluang nomor dua jika sobat topwisata sangat hobi dengan Travel dan Kuliner yaitu menjadi fotografer Makanan dan Keindahan tempat wisata tersebut.

Mungkin bisnis ini yang akan dikembangkan oleh topwisata saat ini, karena menjadi fotografer handal untuk Makanan dan Keindahan Tempat Wisata butuh jam terbang serta promosi brand kita harus kuat.

Namun dengan menjadi hits seperti itu, sobat harus benar-benar menikmati proses dari bawah dulu ya. Sobat topwisata bisa melakukan shotting Foto-foto makanan atau tempat wisata yang sobat kunjungi kemudia mengupload ke blog atau website sobat.

Dengan Angle yang tepat, serta pencahayaan yang bagus saya yakin foto sobat akan semakin banyak di cari dan blog sobat akan semakin kebanjiran pengunjung.

Untuk mendapatkan angel yang bagus, kamu bisa melatih sense memotomu dengan memotret banyak objek.

Memang sih, menjadi Fotografer Wisata Kuliner dan Konsep tempat wisata memiliki potensi dengan salary yang menjajikan ya sob, apalagi di tambah dengan kamu juga mengulas wisata itu kemudian meng uploadnya di blog pribadi kamu, waw gajian ganda ya, dari owner tempat wisata dan dari blog kamu. Namun tetap saya kembalikan ke awal " Nikmati Proses" dan jangan bayangin langsung ke level tertinggi.

Untuk menjadi Fotografer, sobat topwisata harus benar-benar banyak belajar dan banyak memotret segala benda dengan berbagai macam pencahayaan, sudut pandang dan warna. Agar sobat bisa semakin lihai dengan kondisi lapangan yang tidak bisa kita prediksi.

Lanjut ke nomor tiga tentang Peluang Usaha bagi Travel dan Kuliner.

#3 Menjadi Penulis Buku Resep Online Maupun Offline


Setelah sobat topwisata sudah lihai menulis di blog, lihai membuat video, lihai membuat foto-foto epic. Kini saatnya sobat memulai membuka bisnis baru yaitu dengan menjadi "Penulis Buku Resep Maknyus".

Sobat topwisata bisa membuat dan membagikan resep-resep sendiri setelah sekian lama berkeliling nusantara untuk mencicipi berbagai aneka olahan masakan pedas, manis, asam, pahit atau bahkan hampar.

Kini saatnya sobat topwisata mencoba membuat olahan makanan tersebut dirumah, tentu saja jangan lupa untuk merekam dan memfoto cara-cara membuat makanan tersebut. Kan lumayan, setali tiga uang, menjual buku resep dapat uang, mengupload di Vlogger juga dapat uang dan menulis artikel di Blog juga dapat uang. Waw.... Amazing.

Resep yang sobat tulis di buka resep bisa di upload di blog sobat atau menjualnya di situs ebook online, tentunya dengan membuat brand serta manajemen pemasaran yang bagus, buku resep tersebut akan laris manis dipasaran. Apalagi resep yang sobat ulas sangat jarang beredar dipasaran.

Mungkin yang saat ini banyak dicari pengguna internet era milenial ini adalah resep membuat makanan sehat ya. Karena sekarang kan pesan makanan semakin mudah dengan ojek online, sehingga makanan yang disajikan "biasanya" banyak yang makanan cepat saji, dan itu kurang sehat bagi para konsumen.

Lanjut ke nomor empat tentang Peluang Usaha bagi Travel dan Kuliner.

#4 Membuka Bisnis Kuliner Sendiri


Setelah sobat topwisata sudah mulai lihai dengan Blog, lihai dalam membuat video di Vlog atau Youtube, lihai dalam membuat resep sendiri dan dijual dipasaran offline ataupun online. Kini sobat topwisata saatnya membangun brand sendiri atau toko offline sendiri yaitu, "Membuka Bisnis Kuliner dengan Konsep yang Menarik Minat Pengunjung".

Dengan pengalaman luar biasa mengunjungi berbagai destinasi yang ada di nusantara serta mencoba berbagai macam olahan makanan sendiri, tidak ada salahnya sobat membuat brand offline atau Tempat Makan sendiri.

Dapat uangnya dari mana???, eits..... Sobat topwisata kan tadi sudah mulai menabung dan mengumpulkan pundi-pundi uang dari penghasilan adsense Blog, Vlog (Youtube) ataupun Buku Resep yang dijual di Ebook atau pasaran konvensional.

Maka dari itu, sekarang saatnya membuka usaha sobat itu sendiri menjadi kenyataan yaitu, membangun usaha kuliner.

Berbisnis kuliner merupakan bisnis yang cukup mudah untuk dijalani dan bisa dilakukan setiap orang. Kenapa? Karena makanan adalah hal yang pasti dibutuhkan dan dicari oleh orang-orang.

Ketika sobat sudah membangun bisnis kuliner ini, jangan lupa untuk menghubungkan bisnis tersebut ke Google Business, supaya lokasi usaha sobat bisa ditemukan para traveller dengan mudah. Dan juga jangan lupa untuk bekerja sama dengan ojek-ojek online supaya para kaum milenial bisa dengan muda memesan makanan sobat tanpa harus pergi ke tokonya.

Semua susunan diatas mempunyai alur yang saling terikat satu sama lain, jadi apabila memilih brand untuk produk online ataupun offline sebaiknya diberi nama yang sama ya. Contoh : Blog : topwisata.info, VLog : Topwisata Channel, Buku Resep : Resep Makanan Top Wisata, Brand Offline : Dapur Mama Topwisata.

Supaya apa sob memberi nama yang sama itu, agar bisnis offline maupun online sangat mudah ditemui. Hal ini yang membuat para pengunjung merasa tidak kesulitan jika mereka berada jauh dari lokasi bisnis kita, dan dengan mudah mengakses apa saja sih yang ada di "Dapur Mama Topwisata".

Bagaimana sob, apakah tertarik dengan Peluang Usaha bagi Travel dan Kuliner ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

4 Peluang Usaha Bagi Pecinta Travel dan Kuliner
5/ 5
Oleh