Senin, 18 Mei 2020

Jasuke, Jagung Susu Keju : Resep & Langkah

Jasuke Nikmat Lezat untuk Sajian Keluarga








Hari-hari yang membosankan ditengah wabah korona ini tentunya bisa kita atasi dengan melakukan kegiatan positif dirumah ya. Salah satu kegiatan tersebut antara lain berolahraga dirumah, bermain dengan keluarga ataupun memasak resep-resep makanan baru.

Nah, berhubung saat ini juga memasuki bulan romadhon, ada baiknya kalian mencoba resep makanan takjil untuk keluarga. Bisa makanan atau minuman juga. Topwisata juga sudah membagikan beberapa resep yang cocok untuk menu buka puasa seperti :




Kali ini ada referensi tambahan lagi dari kami, yaitu membuat makanan yang legit n nikmat banget untuk disantap bersama keluarga yaitu Jasuke Jagung Susu Keju.

Untuk membuat makanan yang bergizi ini tidaklah sulit, dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah sekali didapatkan di toko kelontong sebelah rumah atau di mini market yang dekat dengan rumah kita.

Kalian cuma perlu mempersiapkan jagung manis, krim susu dan keju parut saja. Sudah bisa membuat camilan nikmat untuk menemani WFH ( Working For Home ) kalian.

Tidak perlu lama-lama, bahan-bahan dan juga resep yang diperlukan untuk membuat Jasuke Jagung Susu Keju :

Bahan Jasuke :



  • 2 buah jagung Manis (dipipil)
  • Susu kental manis secukupnya
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 kotak keju Kraft


Cara Membuat Jasuke :


  • Siapkan jagung yang sudah dipreteli ( Jagung Pipil ), kemudian kukus kurang lebih 10 menit sampai matang, lalu angkat dan tiriskan
  • Siapkan wadah untuk melakukan campuran adonan, masukan jagung yang masih hangat ditambah dengan margarin, aduk-aduk sampai rata
  • Taburkan parutan keju di atas jagung kemudian tuangkan susu kental manis sesuai selera.
  • Sajikan hangat-hangat.


Sajikan dari resep Jasuke diatas bisa kalian hidangkan untuk 4-5 orang lo, dan sangat cocok untuk makanan pembuka dikala berbuka puasa.

Kandungan nutrisi dalam makanan ini cukup lengkap, Secara garis besar, dalam setiap 100 gram jagung kuning rebus, kandungan jagung yang utama yaitu 96 kalori, 73 persen air, 3,4 gram protein, 21 gram karbohidrat, 4,5 gula gram, 2,4 gram, dan 1,5 gram lemak.

Dengan kandungan nutrisi diatas, Jasuke sangat cocok untuk mengganjal perut ketika berbuka puasa dan dilanjutkan dengan sholat magrib dulu.

Lama penyajikan Jasuka ini kurang lebih 30 menit. 20 Menit waktu pengolahan dan 10 menit waktu memasak.

Jasuke sendiri adalah makanan khas Jawa Barat yang saat ini terkenal sampai ke berbagai daerah. Selain enak, makanan ini juga juga gampang untuk dibuat sehingga jasuke cocok untuk dijadikan camilan di saat bekerja atau duduk santai.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments