Minggu, 28 Juni 2020

Desa Wisata Ekang, Pesona Alam Yang Indah

Desa Wisata Ekang

Kini saatnya kita untuk menjalani kehidupan normal. Namun dengan memulai kegiatan baru yang dirubah. Sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, memakai masker saat bepergian dan juga membawa peralatan pribadi untuk digunakan di luar ruangan. Tak hanya itu saja, kalian juga butuh hiburan di hari libur. Terdapat salah satu tempat yang keren dan nyaman banget. Bisa dikunjungi bersama keluarga, teman maupun gebetan.

Kepulauan Riau memiliki keindahan pantai yang mempesona dan ekstotik. Banyak tempat wisata keren yang bertema pantai disini. Berada di Bintan, tempat wisata ini bernama Desa Wisata Ekang. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang enak untuk dipandang dan juga dinikmati. Pemandangan yang hijau, bunga yang berwarna warni serta pondok kecil yang menghiasi tempat wisata ini membuat penampilan tempat wisata ini begitu hidup dan nyaman untuk dinikmati. Tempat wisata ini memiliki luas hampir 14 hektar. Cukup besar untuk dikunjungui dengan kapasitas lebih dari 100 orang.

Selain menjadi destinasi wisata, tempat ini juga dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak. Tempat wisata ini memiliki konsep berbasis alam dan lingkungan yang indah. Sehingga cocok untuk kalangan remaja bahkan untuk anak-anak. Tempat wisata ini memiliki berbagai wahana yang mensarik dan juga tersedia penginapan. Bagi kamu yang hendak honeymoon atau bulan madu, boleh juga jika mendatangi tempat ini. Tempat wisata ini dikelola oleh Bumddes Ekang.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata ini terletak di arah Lagoi di Jl. Lintas Barat. Atau lebih tepatnya berada di Teluk Sebong, Jl. Jendral Sudirman Jl. Kp. Pereh, Ekang Anculai, Sukoharjo, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Jika menggunakan kendaraan bermotor, anda akan bisa sampai ke tempat ini dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Saat anda sudah sampai di Jl. Sudirman dimana itu adalah simpang masuk menuju Desa Wisata Ekang, terdapat petunjuk jalan berupa sepanduk di tepi jalan. Saat anda sudah sampai di simpang Jl. Jend Sudirman, jarak menuju tempat wisata tinggal 1,5 KM.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Dan mengenai harga tiket masuk tempat wisata ini terbagi menjadi 2, untuk dewasa dan untuk anak-anak. Tempat wisata ini buka setiap hari. Saat weekdays atau senin sampai jumat tarif tiket yang dikenakan untuk dewasa sebesar Rp 20.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 10.000, sedangkan pada hari sabtu, minggu dan hari libur atau weekends tarif tiket yang dikenakan untuk dewasa sebesar Rp 25.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 15.000. 

Dengan harga tiket masuk yang cukup merogoh kocek ini belum termasuk memainkan beberapa wahana seru yang ada di dalam tempat wisata. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun untuk penginapannya buka selama 24 jam.

Fasilitas Tempat Wisata beserta Beberapa Wahana

Tempat wisata ini memiliki beberapa fasilitas penunjang tempat wisata  dan juga memiliki beberapa wahana yang keren untuk dimainkan. Diantaranya adalah :

1. Kolam Renang

Kolam renang disini bisa dipakai dan digunakan untuk segala jenis usia, mulai yang muda hingga yang berumur. Namun jikan anda mengajak anak anda, tentunya anda sebagai orang tua harus mengawasi anak anda secara berlebihan supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Bagi yang tidak bisa berenang tersedia juga persewaan pelampung dengan tarif Rp 10.000 dengan durasi sepuasnya.

2. Menaiki Kuda dan Andong

Naik kuda memang sangat seru dan menyenangkan. Kalian bisa memilih naik kuda atau ditarik kuda. Tiket yang dikenakan cukup mahal, yaitu sebesar Rp 100.000. Untuk menunggang kuda 1 orang 3 putaran, sedangkan untuk andong kuda 3 orang 1 putaran.

3. Kolam Pancing

Bagi yang mempunyai hobi memancing, kalian bisa menyewa pancing dan memancing dikolam yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Jangan memancing amarah orang lain apalagi istri. Terlalu berbahaya. Untuk sewa pancing dan umpan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 30.000 per item.

4. Gazebo

Gazebo adalah tempat untuk beristirahat dan juga piknik. Gazebo disini terlalu keren, dengan menghadap kolam dan ditemani angin yang sejuk. Namun untuk bisa menikmati kenyamanan ini kalian perlu merogoh kocek Rp 25.000 per gazebo untuk keluarga maupun teman anda.

5. Taman Kelinci

Bagi anak-anak, binatang yang imut dan lucu adalah kesukaan mereka. Di tempat wisata ini disediakan taman kelinci dengan hewan kelinci di dalamnya. Per orang dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 untuk bisa bermain dengan makhluk yang menggemaskan tersebut. Kalian bisa sekedar bermain, atau memberi makan, bahkan berfoto dengan hewan tersebut.

6. Perahu Mini

Untuk anda yang ingin mengelilingi kolam, tersedia perahu mini dengan tarif Rp 15.000 per 15 menit. Pasti seru mengelilingi kolam yang cukup besar ini sambil menikmati angin yang segar.

7. Layang-Layang

Kalau dipantai paling asik bermain layang-layang. Disini juga tersedia persewaan layang-layang. Bagi yang berminat akan dikenakan tarif sebsesa Rp 10.000 per 1 jam. Namun layang-layang ini jangan sampai robek maupun hilang. Segala kerusakan yang terjadi akan dikenakan pihak penyewa.

8. Penginapan

yang unik pada penginapan di area tempat wisata ini adalah, penginapannya berbentuk tenda. Jangan khawatir untuk kelengkapan fasilitas pada penginapan ini. Sebab sudah difasilitasi AC, TV, Tempat Tidur, Toilet, Interior yang keren. Ketahanan tenda pun tak jadi soal. meski hujan maupun panas matahari menyengat tetap kuat dan adem. Untuk range harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp 800.000 per malam. Tersedia juga glamping dengan suasana berkemah dengan tarif sekitar Rp 250.000 per malam. Cukup mahal, namun penuh dengan gaya. Kalian bisa bermalam sambil berswa foto karena tempat nya sunggu instagenic.

9. Kafe

Bagi yang lapar bisa menikmati beberapa hidangan yang ada di kafe ini. Kafe ini sunggug keren, tempatnya instagrammable dan juga sangat cocok untuk berswa foto. Banyak makanan dengan harga yang bervariatif. Mulai dari yang murah hingga yang super mahal ada di tempat ini.

Terdapat juga paket wahana yang ditawarkan, seperti :
1. Gazebo + Pancing dikenakan tariff sebesar Rp 45.000
2. Pondok + Pancing dikenakan tariff sebesar Rp 70.000

Harga yang tertera diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Sebelum harga naik, segera saja kunjungi tempat wisata ini. Semoga anda selamat sampai tujuan, terima kasih. Mohon maaf apabila artikel ini kurang berkenan di hati para penikmat, pembaca maupun anda yang sedang melihat saja. Terus dukung artikel keren ini supaya bisa sampai di semua orang. Topwisata.info, share jika kalian suka ya.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk Desa Wisata Ekang ?
Jawaban : tarif tiket yang dikenakan untuk dewasa sebesar Rp 20.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 10.000, sedangkan pada hari sabtu, minggu dan hari libur atau weekends tarif tiket yang dikenakan untuk dewasa sebesar Rp 25.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 15.000. 
Pertanyaan : Apa saja fasilitas yang ada di Desa Wisata Ekang ?
Jawaban : Banyak sekali seperti kolam renang, kolam pancing, taman kelinci, perahu mini, layang-layang bahkan sampai penginapan pun ada disini.
Pertanyaan : Berapa harga penginapan di Desa Wisata Ekang ?
Jawaban : Jangan khawatir untuk kelengkapan fasilitas pada penginapan ini. Sebab sudah difasilitasi AC, TV, Tempat Tidur, Toilet, Interior yang keren. Ketahanan tenda pun tak jadi soal. meski hujan maupun panas matahari menyengat tetap kuat dan adem. Untuk range harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp 800.000 per malam. Tersedia juga glamping dengan suasana berkemah dengan tarif sekitar Rp 250.000 per malam. Cukup mahal, namun penuh dengan gaya. Kalian bisa bermalam sambil berswa foto karena tempat nya sunggu instagenic.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments