Kamis, 11 Juni 2020

Wisata Alam Kampung Singkur di Bandung Yang Menyejukkan

Kampung Singkur


Semua orang pasti menantikan saat liburan telah tiba. Apalagi menjelang liburan, kebanyakan orang biasanya akan melakukan rencana ingin pergi kemana, dengan siapa, dan mau berbuat apa? Disini mimin akan memeberikan ulasan yang terbaik untuk rencana liburan kalian. 

Kali ini mimin akan bahas tentang liburan dengan konsep wisata alam. Karena di Indonesia ini terdapat beragam dan banyak alam yang begitu indah, para investor pun menjajaki beberapa tempat wisata untuk berinvestasi. Apalagi setelah berinvestasi tempat wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan, pengusaha pun memperluas area tempat wisata untuk bisa disinggahi banyak orang dan dapat menampun hingga ratusan sampai ribuan orang.

Liburan yang mimin saranin kali ini cukup mendebarkan dan memacu adrenalin anda. Meskipun memiliki konsep wisata alam yang menyejukkan, terdapat juga wahana permainan yang siap membuat anda berdebar kencang. Tempat wisata ini bernama Wisata Alam Kampung Singkur. 

Yang menjadi ciri khas di destinasi wisata ini adalah tempatnya yang sangat menyejukkan raga dan bisa melupakan sejenak polusi udara di tengah kota. Tempat wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi keatas karena tempat wisata ini berada di kawasan wisata Hutan Pinus Rahong. 

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini mengaku betah untuk berlama-lama tinggal ditempat ini. Karena kesejukan alam disekitar area wisata menjadi daya tarik dan nilai lebih bagi wisatawan khususnya perkotaan yang tidak ada tempat wisata bebas dari polusi udara.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata alam yang keren ini terletak di kawasan Hutan Pinus Rahong, Pulosari, Pangelangan, Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat. Saat pertama tiba dilokasi, anda akan dimanjakan dengan Kampung Singkur yang terkenal akan aliran sungai yang menenangkan pikiran dan Hutan Pinus yang mendebarkan.

Untuk rute singkat menuju tempat wisata ini bisa kalian tempaug melewati Situ Cileunca dan langsung menuju ke arah Pinus Rahong dengan melewati jalan raya dan mengandalkan petunjuk jalan yang sudah tersedia. Atau kalian juga bisa menuju lokasi wisata dengan menggunakan aplikasi peta online sesuai yang kalian sukai untuk dijadikan sebagai petunjuk arah supaya tidak salah arah.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Bukan tempat wisata namanya jika tidak mempunyai tiket masuk. Dan untuk harga tiket masuk tempat wisata alam Kampung Singkur ini memiliki tarif yang cukup murah, dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang saja, kalian bisa menikmati alam yang masih segar dan pastinya menyejukkan jiwaraga. Selain itu terdapat biaya tambahan jika kalian ingin menikmati kegiatan seru lainnya di dalam tempat wisata.

Mengenai jam operasional tempat wisata ini. Kalian pasti diterima kapanpun dan dengan durasi selamapun. Artinya tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari senin hingga minggu hingga datang senin lagi dan buka 24 jam lamanya. Artinya kalian bisa menginap di area tempat wisata.

Fasilitas Yang Terdapat di Tempat Wisata

Meskipun tempat wisata ini memiliki konsep wisata alam, namun terdapat juga fasilitas penunjang lainnya untuk membuat wisatawan betah berlama-lama tinggal di area tempat wisata. Ada apa saja sih di wisata ini? Mari kita simak :

1. Spot foto seru

Banyak spot foto seru yang bisa kalian temukan di zona alam sekitar tempat wisata. Mulai dari spot sungai yang mengalir indah dan cantk, latar belakang pepohonan yang rindang, bukit yang tinggi, jembatan yang berada di atas sungai dan terdapat kursi dari potongan pohon dan payung alami yang terbuat dari rumput kering dari sekitar kawasan wisata dan masih banyak hal yang bisa kalian jadikan sebagai spot foto alami.

2. Rafting dan Tubing

Bagi yang menyukai tantangan dengan alat perahu karet, disini menyediakan permainan rafting yang bisa digunakan. Dengan memiliki tarif sebesar Rp 125.000 per orang atau Rp 150.000 per orang dengan makan siang namun harus minimum 5 orang baru bisa menaiki kendaraan perahu. Perlengkapan yang dipakai sudah lengkap dan pastinya aman untuk dikendarai, jika kalian takut tidak perlu khawatir, karea guide sudah termasuk dalam perahu karet tersebut.

3. Penginapan

Tersedia 2 macam jenis penginapan dan dengan harga yang berbeda juga. Area Camping Ground yang memiliki tarif sebesar Rp 50.000 per orang untuk semalam yang memiliki fasilitas seperti area camping, penerangan, toilet dan mushola. 

Namun bagi kalian yang lupa membawa perlengkapan menginap, di tempat wisata juga menyediakan paket yang termasuk tenda mulai dari harga Rp 125.000 hingga 350.000. Ada juga penginapan kampung singkur dengan fasilitas lebih lengkap namun dengan biaya agak mahal. Dengan mengeluarkan Rp 600.000 per unit dengan kapasitas 4 orang dan memiliki fasilitas perlengkapan tidur, minum, makan, snack, api unggun, toilet dan mushola.

4. Offroad

Untuk kalian yang menyukai rintangan bebatuan dan perbukitan, kalian bisa mengendarai kendaraan offroad. Dengan memiliki tarif Rp 200.000 per orang kalian bisa menikmati tantangan yang begitu seru ini. Kendaraan yang dinaiki adalah Land Rover. Kalian bisa memilih rute dari Gambung dan finish Situ Cileunca atau dari Gunung Tilu finish Warnasari, Situ Cileunca. Di dalam kendaraan sudah termasuk guide dan driver. Kalian juga akan mendapatkan asuransi, air mineral dan juga makanan ringan.

5. Paintball

Bagi kalian yang datang ramai-ramai, apalagi dengan membawa peserta 20 orang, kalian bisa memainkan permainan seru lainnya seperti paintball. Rintangan yang harus dihadapi adalah lawan dan melewati hutan pinus. Dengan tarif Rp 75.000 per orang kalian bisa menikmati permainan ini. Fasilitas yang didapat adalah Baju seragam, Rompi, Masker, Peluru 40 Butir, Snack dan mineral.

6. Flying Fox

Bagi anda yang ingin memacu adrenalin, kalian bisa menjajal permainan Flying Fox di area wisata. Dengan melewati hutan pinus dari atas jembatan pstinya membuat makin seru. Permainan ini memiliki tarif Rp 20.000 per orang. Tentunya dengan perlengkapan lengkap dan aman bagi semua orang.

7. Outbound seru

Bagi para pekerja maupun para mahasiswa yang ingin membentuk team building, disini juga menyediakan outbound seru di sekitar tempat wisata. Lokasi outbound terletak di Situ Cileunca. Fasilitas yang didalam adalah peralatan outbounf, instruktur, P3K, air mineral dan makanan ringan. Jika tertarik dengan kegiatan ini, kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000 per orang.

8. Lahan Parkir

Area tempat wisata ini memiliki lahan parkir yang cukup luas dan bisa menampung banyak dengan rincian tariff untuk kendaraan sepeda motor memiliki tariff Rp 10.000 per malam dan kendaraan jenis mobil memiliki tariff Rp 40.000 per malam.

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan bapak atau ibu presidan dan menteri. Tips dari mimin adalah, selalu ajaga kebersihan lingkungan saat berwisata dimanapun kalian berada.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Harga tiket masuk Kampung Singkur ?
Jawaban : dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang saja, kalian bisa menikmati alam yang masih segar dan pastinya menyejukkan jiwaraga.
Pertanyaan : Wahana apa saja di wisata alam Kampung Singkur ?
Jawaban : Wahana Outbound, Paintball, Rafting, Offroad, Tubing, Berkemah, Menginap, dan Spot Foto Selfie
Pertanyaan : Apakah Kampung Singkur Nyaman untuk acara keluarga ?
Jawaban : Sangat Nyaman dan Aman untuk wisata keluarga, karena tempat ini benar-benar kalem, sejuk, dan ramah bagi anak-anak maupun dewasa. Sangat cocok juga untuk acara gathering bersama keluarga besar



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments