Keindahan Curug Batu Templek, Bak Lukisan!!!

Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
Keindahan Curug Batu Templek bak Lukisan

Bandung sudah lama dikenal memiliki tempat wisata yang indah dan menarik. Hal itu karena lokasi Bandung berada di perbukitan pegunungan.

Maka dari itu tidak heran jika Bandung memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik seperti.



Nama Mbak Sendang tempat wisata alam di Bandung hari ini topwisata akan menyajikan referensi tempat wisata baru yang ada di Bandung yaitu Curug Batu Templek.

Curug Batu Templek ini sendiri adalah sebuah fenomena alam yang sangat luar biasa dimana Banyak bebatuan di tebing-tebing Curug tersusun dengan rapi. Curug batu templek merupakan desa obyek wisata berupa tebing bebatuan yang terbentuk secara alami.

Susunan bebatuan yang menempel di tebing ini Bukan karena tangan-tangan manusia, tapi memang dari sang pencipta Tuhan Yang Maha Agung.

Tempat wisata Curug Batu Templek ini juga dekat dengan wisata populer lainnya di bandung utara yaitu Ciwidey Lembang.

Selain keindahan landscape bebatuan tebing, tempat wisata ini juga memiliki air terjun yang begitu indah, dan suguhan keindahan ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan dalam kota maupun luar kota Bandung.

Nah jika kalian penasaran dengan ulasan Curug Batu templek Bandung. yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata Curug Batu templek Bandung


Lokasi wisata Curug Batu Templek Bandung ini terletak di alamat Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191.

Tempat wisata Curug Batu templek ini terletak kurang lebih 18 kilometer dari pusat kota Bandung, atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 45 menit untuk sampai ke lokasi wisata. Kalian bisa ke tempat wisata Curug Batu templek dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Karena infrastruktur jalan menuju ke tempat wisata ini sudah baik.

Perjalanan Ke Curug Templek Bisa di tempuh Lewat Rumah Saya di Sekitaran Ds. Sindanglaya kp. Bihbul dengan Jarak Tempuh sekitar 2.5 km kurang Lebih 1 jam perjalanan. Melawati Persawahan dan bukit yang curam tajam namun penuh tantangan bagi pemula yg suka Hyking dan Petualangan.

Curug Batu templek yang terletak di kaki Gunung Tangkubanperahu ini pastinya mempunyai pemandangan serta udara yang sejuk, jadi kalian tidak akan merasakan lelah disepanjang perjalanan menuju tempat wisata epic ini.

Bagi kalian yang belum jelas lokasi pastinya tempat wisata Curug Batu templek. Tenang saja topwisata akan membagikan peta lokasinya kok.



Nah, kalian bisa menjadikan titik kordinat ini sebagai referensi jalan kalian ya. Pasti sampai lokasi wisata Curug Batu Templek.

Kemudian lanjut ke Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Curug Batu Templek

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Curug Batu Templek


Harga yang dibayar untuk masuk ke lokasi wisata alam yang indah di Bandung ini cuma sebesar Rp 10.000 saja per orang ya guys saat weekend dan Rp 5.000 saat weekday. Cukup murah sekali bukan.

Hanya bermodalkan Rp 10.000 saja, kalian sudah bisa menikmati suasana alam yang sangat eksotis di Bandung Lembang ini. Disamping murah pake bingit, tempat wisata Curug Batu Templek yang terletak diketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut, pastinya memiliki suhu udara yang sejuk, dan sangat rekomended banget untuk wisata keluarga.

Kemudian jam buka wisata Curug Batu Templek ini mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata instagramable ini kurang lebih 2 jam.

Jam kunjungan paling populer ditempat wisata Curug Batu Templek menurut google trend adalah mulai pukul 9 sampai dengan pukul 12.00 pada hari minggu. Nah, topwisata lovers jika ingin berwisata ditempat ini tanpa takut bejubel, sebaiknya hindari jam-jam kunjungan populer tersebut ya.

Kan sayang banget, ditempat yang indah instagramable ini kalian kurang leluasa berswafoto.

Baca Juga Wisata Bandung Lainnya :



Apa saja sih keindahan dari Curug Batu Templek


Nah, bagi kalian topwisata lovers yang ingin kesini ke Curug Batu Templek, simak nih ulasan tentang keindahan-keindahan serta fasilitas Curug Batu Templek.

1. Fasilitas Umum


Ditempat wisata Curug Batu Templek untuk masalah fasilitas umum sudah sangat memenuhi kriteria sebagai tempat wisata yang layak deh. Karena dilihat dari sisi tempat parkir yang luas, Mushola, Kamar Mandi, Toilet , Tempat wisata kuliner. Semuanya sudah ada disini dan terawat dengan baik kok.

Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan fasilitas-fasilitas umum ditempat wisata Curug Batu Templek.

Akses jalan untuk menuju area ini cukup bagus. Jalannya pun tidak terlalu terjal. Dari pintu masuk area, kita langsung disuguhi dengan pemandangan tebing yang cukup tinggi. Terdapat air terjun di tebing ini, tetapi airnya tidak terlalu deras.

Terdapat spot foto yang instagramable, dan jembatan yang bisa dijadikan area foto sekaligus uji nyali.

2. Keindahan Air Terjun dan Dinding Batu Templek saat Musim Hujan


Saran dari topwisata sih, kalau mau datang ketempat wisata Curug Batu Templek sebaiknya saat musim hujan saja ya. Karena kalau kalian datang ke tempat wisata ini saat musim kemaru, air yang keluar dari Curug ini cukup kecil, seperti pancuran.

Namun hal berbeda bakal kalian lihat ketika musim hujan tiba. Debit air yang mengalir cukup deras, dan sangat indah banget jika kalian berfoto dibawah air terjun dengan background dinding batu templek nya.

Jika kalian melihat dengan mata telanjang, sekilas memang terlihat dinding batu templek Bentuk batu yang menjulang tinggi itu seperti diukir atau dipahat oleh manusia. Namun jika kalian melihat dengan seksama Batu-batu ini benar terjadi karena alam. Sungguh indah alam ini.

Warna-warna batu yang terpancarkan karena pantulan matahari terlihat begitu indah, tebing batu itu berwarna hitam, kekuningan dan kecoklatan. Warna batu tersebut seperti dipulas menggunakan cat, padahal warna di batu tersebut juga terbentuk secara alami.

Bahkan dari masing-masing pengunjung juga dibuat terkesima dengan lukisan alam yang indah ini. Seperti yang di utarakan oleh Situ Nuraeni Agustina, "Indah sekali, pemandangan yang cukup luar biasa. Baru saya melihat pemandangan seperti ini".

Keindahan tempat wisata Curug Tebing Batu Templek Lembang Bandung ini seperti bak lukisan seniman dunia. Namun disini kita melihat kenyataan alam yang indah ini ada di Bandung guys.

Batu alam yang tampak berjejer-jejer menghiasi dinding Curug Batu Templek Lembang Bandung wajib menjadi spot foto instagramable kalian. Jangan lupa bawa kamera yang bagus ya, biar fotonya semakin mendramatisir.


3. Aktifitas Outbound


Ditempat wisata Curug Batu Templek ini kalian juga bisa menikmati aktifitas-aktifitas yang menantang adrenalin kalian lo. Sebab pihak pengelola sudah mempersiapkan area-area seperti Camping Ground, Panjang Tebing, Swafoto Jembatan Gantung yang mendebarkan serta masih banyak lagi.

Kemudian jika kalian datang pada momen-momen yang spesial, kalian akan disuguhkan panggung kesenian adat oleh dinas pariwisata setempat.

Mungkin kalian merasa penasaran dengan keindahan foto-foto Curug Batu Templek, ini nih galeri fotonya :

Curug Batu Templek
Landscape keindahan Curug Batu Templek
Curug Batu Templek
Fasilitas Olahraga ekstrem seperti panjang dinding pun ada di Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
Berbagai stand tempat makan semi permanen pun ada di setiap sudut Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
Pagelaran seni dan budaya di Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
Spot foto jembatan gantung di Curug Batu Templek


Nah, bagaimana topwisata lovers. APakah kalian tertarik untuk mengunjungi Curug Batu Templek ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

0 Comments

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.