Berjalan, Berfoto, Kuliner di Forest Walk Baksil

Forest Walk Babakan Siliwangi

Berjalan, Berfoto, Mendengar Kicauan Burung, Menghirup Udara Segar di Forest Walk Baksil
Berjalan, Berfoto, Mendengar Kicauan Burung, Menghirup Udara Segar di Forest Walk Baksil

Bandung adalah salah satu daerah yang mempunyai ragam wisata yang begitu banyak, mulai dari wisata alamnya, wisata pegunungannya, wisata kawahnya, wisata hiburan rakyat, wisata air terjunnya dan masih banyak wisata yang lainnya.

Maka dari itu, tidak heran jika liburan tiba, Bandung sering sekali macet. Itu dikarenakan banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin mengunjungi keindahan wisata yang ada di Bandung ini.

Jika sobat topwisata ada rencana berwisata ke Bandung, topwisata punya referensinya yaitu mengunjungi Wisata Alam Forest Walk Babakan Siliwangi (Baksil). Wisata ini menawarkan sensasi berjalan di tengah hutan yang disuguhi dengan pemandangan yang super indah.

Wisata Baksil atau Babakan Siliwangi ini terletak di Kawasan Hutan Kota Bandung dan tepatnya berada di Kelurahan Babakan Siliwangi, sehingga akses jalan menuju lokasi pasti sangat mudah ditemui.

Tenang saja, sobat topwisata yang berjalan ditengah hutan tidak akan merasakan becek, berlumpur ataupun jalan terjal. Karena disepanjang perjalanan kamu dibangun skywalk dengan jarak kurang lebih 1 sampai 4 meter dari atas permukaan tanah.

Pasti sobat topwisata pengen mengunjungi Wisata Alam Forest Walk Babakan Siliwangi. Sebelum sobat memutuskan untuk mengunjungi wisata hits ini, sebaiknya baca ulasan berikut.

Lokasi wisata alam Forest Walk Babakan Siliwangi


Lokasi wisata alam Forest Walk Babakan Siliwangi ini terletak di Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Lokasinya yang berada di tengah kota, menjadikan wisata rakyat ini sangat mudah dikunjungi dan sangat ramai jika musim liburan tiba.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya lebih dari 1 jam di wisata alam ini, dan waktu yang paling banyak dikunjungi adalah hari Minggu antara pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00.

Sehingga jam kunjung terbaik adalah para hari kerja Senin sampai dengan Jumat, supaya sobat bisa menikmati semua wahana serta keindahan alam Forest Walk Babakan Siliwangi.

Harga Tiket Masuk wisata alam Forest Walk Babakan Siliwangi


Harga tiket masuk Forest Walk Babakan Siliwangi ini gratis lo sob, kamu hanya membayar ongkos parkirnya saja sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Daya tarik serta fasilitas umum di Forest Walk Babakan Siliwangi


Fasilitas yang ada di wisata alam Forest Walk Babakan Siliwangi ini terbilang cukup lengkap dan memadai, karena lokasi wisata ini benar-benar dikelola pemkot dengan  baik. Jadi fasum seperti Area Kuliner, area bersantai, kamar mandi, mushola, tempat parkir,free wifi dari Indihome dengan kecepatan 100 mbps, semuanya sudah ada dan terawat dengan baik.

Daya tarik wisata ini sendiri terletak pada keindahan panorama tengah hutan kota yang begitu menakjubkan, jarang-jarang kan bisa jalan-jalan di tengah hutan sendirian kalau tidak ke Forest Walk Babakan Siliwangi.

Jalan-jalan mengitari komplek hutan yang ada di tengah kota ini membuat hati merasa tenang dan nyaman. karena para pengunjung sudah di suguhi skywalk atau area pejalan kaki dengan rangka besi sepanjang 2.3 Km, ketinggian 2 meter dari permukaan atas tanah dan lebar lintasan 1.5 meter serta pagar setinggi 1 meter. Digadang-gadang, skywalk Baksil menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara.

Hal ini diberikan kepada masyarakat supaya mereka mendapatkan edukasi tentang tata cara mencintai lingkungan dengan baik dan benar. Disamping menjadi wahana edukasi pada kita atau anak cucu kita, wisata hutan tengah kota ini juga menjadi penangkal polusi udara perkotaan yang berlebihan serta menjaga konsistensi suhu di Kota Bandung.

Setiap sudut lokasi wisata alam Forest Walk Babakan Siliwangi ini memiliki spot foto selfie yang instagramable lo, jadi jangan sampai terlewatkan untuk berswafoto ketika sobat mengunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi.

Galeri Foto Forest Walk Babakan Siliwangi

Spot Foto Selfie yang instagramable di Forest Walk Babakan Siliwangi
Spot Foto Selfie yang instagramable di Forest Walk Babakan Siliwangi

Banyak Rute dan Anak Tangga disepanjang jalan di Forest Walk Babakan Siliwangi
Banyak Rute dan Anak Tangga disepanjang jalan di Forest Walk Babakan Siliwangi

Suasana Malam Forest Walk Babakan Siliwangi
Suasana Malam Forest Walk Babakan Siliwangi

Tempat Nongkrong Forest Walk Babakan Siliwangi
Tempat Nongkrong Forest Walk Babakan Siliwangi

Area Parkir Forest Walk Babakan Siliwangi
Area Parkir Forest Walk Babakan Siliwangi

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Berjalan, Berfoto, Kuliner di Forest Walk Baksil
5/ 5
Oleh