Kamis, 12 November 2020

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Mana ada ? Yuk Cek !

Tempat Wisata Murah Di Jakarta

Tahukah anda bahwa ada banyak tempat wisata murah di Jakarta. Jakarta adalah ibu kota dan juga pusat Negara pemerintahan Republik Indonesia. Sebab kota ini sudah menjadi ibu kota dimana terkenal dengan istilah kota metropolitan paling besar di Asia Tenggara. Terlepas itu dari jalan yang macet setiap hari dan banyaknya penduduk di Jakarta. 

Kota Jakarta memiliki banyak tempat liburan wisata dimana sayang apabila tidak di datangi. Agar lebih jelas, mari kita lihat tempat wisata di Jakarta yang harganya tidak terlalu mahal adalah sebagai berikut.
Tempat Wisata Murah Untuk Liburan
Dibawah ini adalah beberapa referensi tempat wisata murah bagi anda yang mau berlibur, namun hanya memiliki uang yang pas-pas an. Berikut ini adalah tempat wisata murah  yang ada di Jakarta.

1. Yang pertama adalah wisata monumen nasional


Monumen Nasional terkenal dengan sebutan Tugu Monas yaitu sebuah bangunan yang tinggi berkisar 32 meter. Dahulu kala Monas didirikan dengan tujuan mengingat jasa pahlawan yang sudah berkorban nyawa mereka untuk kemerdekaan kita di Indonesia.

Monas mempunyai mahkota berbentuk lidah api yang dimana lapisannya adalah emas murni. Untuk tiket masuknya sendiri terlampau cukup murah yakni berkisar Rp.10.000,- hingga Rp.20.000,-. Selain museum kita bisa naik kebagian puncak atas monas untuk meneropong luasnya kota Jakarta.

2. Lalu tempat wisata kedua adalah Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata di Jakarta yang cocok dijadikan sebagai tempat berlibur sekaligus belajar dikenal dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat ini tepat untuk seluruh usia baik itu anak-anak, remaja, dan dewasa. Di Taman Mini kalian dapat melihat macam rumah adat mulai Sabang sampai Merauke.

Beberapa macam rumah adat yang ada di TMII:

  1. Rumoh Aceh (Rumah Adat Nanggroe Aceh Darussalam)
  2. Rumah Balai Batak Toba (Rumah Adat Sumatera Utara)
  3. Rumah Gadang (Rumah Adat Sumatera Barat)
  4. Rumah Melayu Selaso Jatuh Kembar (Rumah Adat Kepulauan Riau)
  5. Rumah Panggung (Rumah Adat Provinsi Jambi)

Taman mini juga memiliki beberapa tempat seperti:

  1. Taman
  2. Teater
  3. wahana rekreasi 
  4. museum.
  5. Kereta gantung 
  6. tempat berenang.

Taman Mini ini memiliki luas tanah 150 hektar letaknya berada di Jakarta Timur dan buka Setiap hari. Dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal. Harga tiket masuk untuk pintu taman mini berkisar Rp.15.000,- namun jika ada tambahan masuk wahana lain akan dikenakan biaya lagi. Tempat wisata ini tapi tidak sampai Rp.200.000,-.

3. Lalu ada juga Dunia Fantasi


Dunia Fantasi atau disingkat dengan Dufan adalah tempat liburan yang terletak di Taman Impian jaya Ancol, Jakarta Utara. Banyak permainan yang disediakan di tempat tersebut dan  cukup banyak jenis juga nama wahananya pun disesuaikan tema dan tempat. Sebagai contoh kawasan Eropa dimana tema model Eropa yang berada jauh disana dibuat agar pengunjung dapat merasa bahwa mereka berada di benua biru tersebut.

Semua ini bertujuan untuk menambah khayalan para pengunjung dan tentu bisa membawa keseruan yang tidak dapat dilupakan. Karena lengkapnya permainan yang ada di Dufan,  Dufan merupakan tempat wisata anak di Jakarta. Mereka dapat mencoba semua wahana yang seru dan juga bisa bermain sepuasnya. Apa saja permainan yang ada di dalam dufan macamnya adalah:
  1. Wahana Turangga-Rangga Dufan dimana anda berputar-putar dengan duduk diatas kuda atau tempat duduk sambil bersantai.
  2. Kora-kora dimana sebuah perahu yang diayunkan ke arah depan belakang dimana cukup membuat tegang adrenalin.
  3. Hysteria Dufan permainan ini dapat memacu jantung anda dimana anda akan keatas lalu kebawah dengan tekanan yang luar biasa.
  4. Tornado dufan permainan ini tidak kalah menantangnya sebab kalian akan diputar-putar dengan duduk terbalik.
  5. Kicir dufan dimana wahana inti wahana yang diputar ke segala arah juga meluncur melintir kesana kemari dapat membuat anda pusing tujuh keliling.
Dan harga tiket untuk masuk ke wahana dufan sekitar Rp.150.000,- hingga Rp195.000,- biasanya jika ada promo harga tiket itu sudah termasuk untuk semua wahana.

Sumber referensi:
Disqus Comments