Rabu, 18 November 2020

Tempat Wisata Alam Dekat Jakarta, Ini Referensinya

Tempat Wisata Yang Paling Dekat Jakarta

Tempat wisata yang paling dekat adalah saat anda sedang berada di Jakarta ini dapat menjadi salah satu jalan  melepas  rasa jenuh  selama seminggu  melakukan rutinitas bekerja cukup banyak. Ada banyak jenis tempat  wisata yang  dekat dari Jakarta dan tentunya sangat menarik untuk didatangi. 

Akan tetapi,  tempat wisata yang dekat tempatnya lebih banyak berada di Bogor. Benar adanya tempat di  Bogor tidak begitu jauh namun saat anda berada di kota Jakarta.

Macam Wisata Yang Paling Dekat
Jenis tempat wisata yang dekat jika dari Jakarta biasanya perkebunan atau pegunungan. Bahkan beberapa lokasi wisata yang paling dekat tersebut sudah sangat dikenal oleh setiap pengunjung. Jadi anda akan kecewa apabila tidak berkunjung ke tempat tersebut. Berikut dibawah ini merupakan tempat wisata yang paling dekat.

1. Wisata  Ke Gunung Mas Agrowisata


Tempat ini masih di sekitar Puncak, merupakan tempat  yang bagus apabila anda mau berkunjung dan menikmati udara alam yang sejuk sambil berfoto di tengah kebun teh yang asri. Tempat ini cocok untuk melepaskan kejenuhan dan juga stres dengan keseharian padatnya perkotaan.

2.  The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang cukup dekat dan disukai pengunjungnya sebab memiliki pemandangan yang indah, serta aneka ragam permainan.  Dimulai dari permainan anak-anak hingga permainan yang bisa membuat adrenalin yang bisa anda lihat disini.

Macam permainan yang cukup memacu adrenalin adalah Mountain Swing, Zip Bike, Sky Tree. Kemudian permainan untuk anak-anak, bisa bermain dengan aktivitas outbond, melukis, sampai memberi makan kelinci. Tempat wisata ini berada di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jam buka adalah Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB. Untuk harga masuknya sendiri adalah Rp 15.000/orang untuk hari biasa, Rp 25.000/orang untuk hari libur, Rp 35.000/orang untuk tanggal merah.

3. Tebing Keraton

Dimana memiliki ketinggian 1200 mdpl, tebing ini memberikan kecantikan alam yang ada di hutan pinus yang ada di Kota Bandung. Daerah wisata ini anda juga bisa berkemah, menikmati sunset dan menikmati sunrise, naik gunung menuju bukit, mengambil foto dengan pemandangan bukit, serta banyak lagi lainnya. Jika anda ingin berkunjung tempat atau lokasinya adalah di Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198 jam buka wisata ini Setiap hari 08.00 – 16.00 dan Biaya Masuk Rp 15.000/orang.
 

4. Grafika Bird Park

Grafika Bird Park adalah kebun binatang yang isinya khusus untuk burung. Ada kurang lebih 23 jenis burung dari banyak belahan dunia. Tempat ini dibuat bertujuan untuk tempat edukatif  yang mengedukasi para wisatawan yang bermain kesana dengan memperlihatkan langsung banyaknya jenis burung langka.

sebab lokasinya ada di area wisata Grafika Cikole, banyak kegiatan lain yang dapat anda  lakukan disini, contoh bermain outbond, berwisata kuliner, menginap di camping ground. Untuk tempatnya sendiri adalah berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM.23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 Jam buka tempat ini Pukul 08.15 – 16.00 WIB untuk harga tiket masuk sendiri Rp 20.000/orang.

5. The Great Asia Afrika

Di The Great Asia Afrika Lembang anda dapat melihat banyaknya aneka ragam budaya melalui tujuh negara di benua Asia juga Afrika yang lengkap dengan makanan tradisionalnya. Sekarang sudah ada tujuh arsitektur rumah tradisional yang berasal dari Thailand, Jepang, Korea, Indonesia, Afrika,  India, Timur Tengah.

Anda bisa berburu foto ke banyak rekreasi  yang diubah menjadi perkampungan tradisional dari banyak belahan dunia. Anda juga bisa menyewa baju tradisional model Jepang , India yang bisa dipakai untuk foto serta berkeliling di lokasi tersebut. Tempat wisata ini juga berada di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 untuk jam buka Setiap hari  Pukul 08.00 – 20.00 WIB dan harga tiket masuk Rp 50.000/orang.
 
Sumber referensi :
 

Disqus Comments