Rabu, 18 November 2020

Keindahan Wisata Sentul, Cocok Liburan Akhir Tahunmu

Keindahan Wisata Sentul

Ada banyak aktivitas wisata Sentul yang indah dapat anda kunjungi di pada akhir pekan dan tidak harus pergi jauh diluar Jakarta. Sentul adalah sebuah tempat 'kota puncak yang dingin' lokasinya ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tempat ini menjadi  idaman untuk dijadikan sebagai penginapan. Letaknya ada di sebelah timur Kota Bogor, lokasi ini berkembang cepat  dan tentunya wisata rekreasinya semakin beraneka ragam.

Walaupun  tempat ini adalah tempat permukiman, namun area Sentul memiliki suasana wisata alam yang indah. Selain itu disana banyak atraksi wisata yang seru juga cocok untuk berlibur. Dibawah ini tempat wisata sentul terdiri dari 13 jenis aktivitas yang ada dan ditawarkan.

1.       Untuk Pemotretan Prewedding di Hutan Pinus Gunung Pancar


Aktivitas wisata Sentul biasanya banyak dipakai untuk melakukan foto prewedding. Lokasi wisata Gunung Pancar yang lokasinya berada di ketinggian 300-800 mdpl, sangat cocok anda datangi pada waktu di pagi hari sebab hawanya lumayan sejuk. Misalkan anda mau menyimpan kenangan di pepohonan pinus yang indah,  sekalian saja melakukan sesi foto.
Lokasi ini memang masih terkenal  untuk tempat foto prewedding dimana harganya lumayan terjangkau, baik dari segi jarak atau biayanya. Foto prewedding tidaklah harus selalu mewah atau mentereng? Anda harus mengenakan baju yang senada dan membawa perlengkapan sendiri untuk sesi fotonya yang manis agar menunjang foto yang akan dihasilkan. Untuk tempatnya Ciburial, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Untuk Harga Tiket Masuk: Rp.5,000 per orang di hari biasa, Rp.7,500 per orang untuk hari libur atau tanggal merah. Biaya untuk Prewedding sekitar 750,000 tiap sesinya itu hanya tempat saja.
 

2.       Bermain air atau berenang di Curug Leuwi Hejo

Bogor dan sekitarnya adalah surga untuk yang menyukai air terjun. Banyak aneka macam curug tersebar di pelosok Bogor dengan keunikan masing-masing. Yang pertama adalah, anda  harus mendatangi Curug Leuwi Hejo yang warna airnya kehijauan.

Air yang bersih, arunya juga tidak begitu kencang, serta kolamnya alami dan cukup luas menjadikan tempat ini terkenal untuk kalangan anak muda. Sebab anda harus berjalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir, dan setelah tiba usahakan anda cukup lama berenang di sini, agar puas.  Untuk tempatnya sendiri adalah Cibadak, Sukamakmur, Bogor biaya Harga Tiket Masuknya juga murah sekitar Rp.10,000.

3.       Liburan di air Curug Bidadari

Air terjun yang satu ini, sangat luar biasa sebab ketinggian hingga 50 meter. Agar pengunjung mudah saat datang, maka pengelola swasta memiliki inisiatif membuat kolam renang dimana airnya langsung dari air terjun tersebut.
Aktivitas wisata Sentul ini lebih dikenal dengan sebutan Sentul Paradise Park, adapun permainannya adalah berenang, flying fox, atau mendayung perahu. Ada juga tempat khusus untuk berfoto. Tempatnya berada di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Untuk Tiket Masuk berkisar Rp.40,000 untuk hari biasa dan Rp.50,000 untuk hari liburan.

4.       Wisata ke JungleLand Sentul

JungleLand memiliki segudang aktivitas wisata Sentul yang anda wajib datangi untuk melepas rasa jenuh sebab sudah bekerja selama satu minggu. Ada 40 wahana permainan yang dapat anda nikmati, yakni diantaranya membuat adrenalinmu tertantang Penasaran?

Mulai dari arena permainan anak-anak hingga dewasa, ada lengkap  di sini. Tersedia juga tempat foto yang tersembunyi dimana membuat perburuan fotomu semakin asik. Dilengkapi dengan pohon dan suasana yang rindang, tetap nyaman meskipun bermain seharian! Untuk Harga Tiket Masuk adalah berkisar Rp.165,000 di hari biasa, dan Rp. 220,000 diakhir pekan, Rp.250,000 hari besar.
 

5.       Wisata Kuliner bernama Ah Poong

Berenang, Bermain, semuanya sudah. Jika anda merasa lapar, anda bisa langsung datang ke Ah Poong Food Market. Katanya, hanya memiliki dua kesan pada makanan ditempat itu, enak dan lezat banget. Siap-siap anda bingung untuk makan makanan yang akan anda pilih, sebab ada banyak tersedia menu seperti nasi timbel, bakso Malang, sop buntut, sop konro, nasi kebuli, sampai rujak ulek! Ditambah aneka minuman dingin yang menjadi ciri khas daerah di Indonesia.

Sumber referensi :
Disqus Comments