Lompat ke konten
Home » Wisata » Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo, Lokasi dan Kegiatan Seru yang Bisa Dicoba

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo, Lokasi dan Kegiatan Seru yang Bisa Dicoba

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo (1)

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Perkembangan zaman yang semakin pesat memberikan pengaruh pada sektor wisata. Hampir semua objek wisata, terutama di Indonesia, yang mulai berbenah untuk menjadi destinasi wisata yang menarik banyak pengunjung.

Dampak dari semakin canggihnya teknologi pada suatu objek wisata adalah dimana biasanya destinasi wisata kini selalu menyediakan berbagai spot foto corner yang keren, terlebih dikombinasikan dengan keindahan alam sekeliling.

Kini di Jogja, lebih tepatnya di daerah Kulon Progo, sudah hadir wisata spot foto yang kece tapi juga nampak ekstrim. Anda yang ingin menguji keberanian bisa coba datang. Objek wisata tersebut adalah Ayunan Langit Watu Jaran.

Objek wisata ini memang sedang hits dan populer di berbagai media sosial. Selain suguhkan keindahan alam pegunungan, di sini pun ada ayunan adrenaline untuk wisata ekstrim.

Tempat wisata Ayunan Langit Kulon Progo bukan sembarang ayunan seperti yang ada di taman bermain atau di taman kanak-kanak. Jika Anda duduk di sana, Anda akan merasa seperti berada di tepi tebing yang curam. Lalu, jika Anda melihat ke bawah, maka kaki Anda seperti sedang melayang di udara. Menurut pengelola, ketinggian dari ayunan mencapai 800 mdpl. Saat menaiki ayunan pastinya adrenaline menjadi tertantang.

Baca Juga :  10+ Spot Foto di Dira Park Ambulu Jember Terbaru

Untuk Anda yang tidak punya keberanian ataupun punya riwayat penyakit jantung, mencoba wahana ini tidak disarankan. Namun tenang, wahana Ayunan Langit Watu Jaran dilengkapi pengamanan yang sangat safety. Saat naik wahana, Anda akan dilengkapi pengaman harness dan tali. Selain itu, Ayunan Langit dibuat dengan menggunakan bahan baja tidak mudah patah saat dipakai. Bahkan untuk Anda yang punya berat badan hingga 500 kg, masih aman untuk naik wahana. Terlebih, di tempat wisata ini disiapkan sejumlah anggota tim SAR yang siap menjaga keselamatan.

Saat menaiki wahana wisata Ayunan Langit, selain adrenalin tertantang, Anda pun akan dibuat takjub dengan keindahan alam yang tersaji.

Supaya pengunjung lebih nyaman, pengelola wisata pun menyediakan fasilitas cukup lengkap, mulai dari mushola, kamar mandi umum, tempat duduk pada saung yang ada, sampai ada layanan ojek gratis ke wisatawan yang akan naik Ayunan Langit Watu Jaran.

Jam operasional tempat wisata ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Lokasi Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Jika Anda sudah siap untuk uji adrenaline di tempat wisata satu ini, maka Anda bisa langsung datang ke Dusun Sabrang Kidul RT 10/RW 05, Desa Purwosari, Kecamatan Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Baca Juga :  Keindahan Salju di Gunung Bromo

Akses jalan ke tempat wisata mudah, bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya bisa dimulai dari kota Yogyakarta, lalu ke jalur menuju Goa Kiskendo, karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari Gua Kidang Kencono.

Setelah sampai di Goa Kiskendo, Anda hanya tinggal lurus saja ke barat sampai menemukan pertigaan. Dari sana, Anda ambil ke arah kanan ke Goa Kidang Kencana. Setelah sampai di Goa Kidang Kencono, Anda bisa melihat papan petunjuk arah ke lokasi wisata Ayunan Langit Watu Jaran. Nah, Anda tinggal mengikuti petunjuk arah tersebut, dan sampailah ke lokasi wisata

Harga Tiket Masuk Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Agar bisa merasakan keseruan berayun dengan bebas di udara, pengunjung diwajibkan untuk mengeluarkan ongkos yang cukup mahal. Mulai dari ongkos tiket masuk ke kawasan wisata, lalu ongkos parkir kendaraan, dan juga untuk naik wahana ayunan serta caving.

Untuk membatasi antusias peminat wahana yang tinggi, maka pengunjung diberikan batas waktu naik wahana ayunan selama 5 menit sampai 10 menit. 

Baca Juga :  Destinasi Wisata Danau Beratan Tabanan Bali

Sekian artikel mengenai wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo. Semoga bisa menjadi referensi Anda yang ingin liburan di wilayah Jogja dan sekitarnya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan