Lompat ke konten
Home » Video » Tak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Rasakan Sensasi Liburan Seperti di Tokyo dengan Berlibur di Little Tokyo Jogja

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Rasakan Sensasi Liburan Seperti di Tokyo dengan Berlibur di Little Tokyo Jogja

Little Tokyo Jogja (1)

Little Tokyo Jogja

Little Tokyo Jogja hadir menjadi tambahan pelengkap destinasi wisata di Jogja patut dikunjungi. Objek wisata ini dapat jadi solusi tepat untuk Anda yang ingin ke negara Jepang tapi masih terhalang oleh biaya.

Sudah dibuka sejak tahun 2021 silam, destinasi wisata ini tawarkan wisata dengan konsep recreational resto and resort. Selain Anda dapat berfoto ala-ala di negara Jepang, kira-kira aktivitas apa lagi yang dapat dilakukan di sini? Baca informasi lebih lengkapnya di sini.

Harga Tiket Masuk Wisata Little Tokyo Jogja

Tiket masuk wisata Little Tokyo Jogja ini diganti voucher dengan harga Rp. 30.000. Dengan voucher tersebut, Anda bisa berkeliling dan mengunjungi beragam spot yang ada.

Selain bebas mengunjungi berbagai spot wisata yang tersedia, Anda juga akan dapatkan value voucher seharga Rp. 20.000 yang dapat ditukar dengan minuman. Namun, ada baiknya jangan menggunakan harga tiket masuk ke Little Tokyo Jogja untuk menjadi patokan pasti sebab harga tersebut dapat berubah kapan saja.

Alamat dan Rute Lokasi Wisata Little Tokyo Jogja

Wisata Little Tokyo Jogja juga disebut dengan nama Litto. Lokasi wisata ini berada di Gn. Cilik, Dlingo, Kab. Bantul, DIY.

Jika berangkat dari arah pusat Kota Jogja, maka Anda harus menempuh waktu perjalanan sekitar 51 menit untuk sampai ke wisata Litto. Anda dapat memilih tiga rute untuk sampai ke Little Tokyo Jogja, yakni:

Melalui Jalan Raya Wonosari – Jalan Raya Piyungan Patuk menuju ke arah Puncak Becici.

Melalui Desa Wisata Mangunan atau Imogiri.

Melalui tanjakan Cinomati – Pleret, rute satu ini adalah rute paling cepat untuk sampai ke wisata Litto. Namun, para wisatawan disarankan untuk tak lewat rute ini sebab tanjakannya yang termasuk cukup curam.

Fasilitas yang Ada di Wisata Little Tokyo Jogja

Untuk dukung kenyamanan serta keamanan pengunjung selama di Little Tokyo Jogja, objek wisata ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas, yakni:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Spot foto instagenic
  • Toilet
  • Mushola
  • Meeting room
  • Gift shop
  • Onsen
  • Wheelchair access
  • Penginapan
  • Lain-lainnya

Jam Buka Operasional Wisata Little Tokyo Jogja

Jam buka operasional Little Tokyo Jogja adalah dari siang sampai malam, lebih tepatnya pada pukul 12:00-20:00 WIB. Dengan dibukanya objek wisata satu ini hingga malam hari tentunya membuat pengunjung merasa lebih puas selama berada di tempat wisata ini.

Baca Juga :  Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep ( Kaya Oksigen + Bebas Bising )

Aktivitas-Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Little Tokyo Jogja

Selain berfoto, selama di wisata Little Tokyo Jogja Anda pun dapat melakukan sejumlah aktivitas menarik, seperti:

  • Makan Makanan Jepang

Setelah merasa lelah menjelajahi berbagai spot foto instagenic pastikan untuk coba berbagai makanan khas Jepang di sini. Tak hanya jual makanan ala Jepang, Little Tokyo Jogja pun tawarkan jenis makanan yang lain.

  • Nikmati Pemandangan Pegunungan

Untuk buat liburan Anda semakin tidak terlupakan, pastikan untuk nikmati pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Sumbing sambil makan. Pemandangan gunung ini dapat dinikmati jika berkunjung ke sini ketika siang hari dan suasana sedang cerah.

Pohon-pohon yang rindang dan pemandangan indah pegunungan adalah kombinasi cocok untuk segarkan otak. Dapat dipastikan Anda akan semakin betah ketika liburan di sini karena suasana nyaman.

  • Menikmati Keindahan Sunset

Selain tawarkan pemandangan pegunungan, keindahan pemandangan matahari terbenam atau sunset pun bisa didapatkan selama berada di tempat wisata ini. Suasana yang indah akan menambah kesan romantis jika Anda datang bersama dengan pasangan.

Tips Berkunjung ke Wisata Little Tokyo Jogja

  • Sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke wisata Little Tokyo Jogja, pastikan untuk paham juga beberapa tips berkunjung ke objek wisata ini. Dengan pahami berbagai tips ini, semoga bisa membantu supaya liburan jadi lebih menyenangkan.
  • Pastikan bawa kamera, baik kamera ponsel maupun kamera digital untuk abadikan momen di berbagai spot menarik di Little Tokyo Jogja.
  • Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke destinasi wisata ini adalah ketika sore menjelang malam.
  • Persiapkan bujet lebih supaya Anda bisa puas menikmati fasilitas tersedia dan berbagai spot wisata terbaik.
  • Ajak keluarga atau teman saat liburan ke Little Tokyo Jogja agar liburan semakin seru dan menyenangkan.

Daya Tarik di Wisata Little Tokyo Jogja

Tak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang ada di kawasan Jogja, Little Tokyo Jogja pun mempunyai daya tariknya sendiri. Selain konsep tempat serta makanannya, masih ada sejumlah daya tarik lain yang buat orang banyak tertarik ke sini, yakni:

  • Tempat yang Luas dan Nyaman
Baca Juga :  Bhakti Alam Pasuruan, Wisata+Edukasi+Outbound

Wisata Little Tokyo Jogja didirikan di atas lahan 1.5 hektar, jadi dapat dipastikan jika tempat wisata satu ini mempunyai bangunan cukup luas. Dengan lokasi luas ini, tentu Anda akan merasa lebih nyaman ketika nikmati keindahan objek wisata ini.

Selain itu, di tempat wisata ini Anda pun bisa temukan berbagai restoran yang dapat disesuaikam kebutuhan. Ada restoran indoor cocok sebagai tempat pertemuan bersama dengan teman atau keluarga.

Lalu, ada pula restoran outdoor yang tawarkan panorama indah untuk temani Anda ketika bersantap. Dengan hiasan dan desain yang semakin tampak cantik dan menarik ketika di malam hari, restoran outdoor ini cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat makan dengan kesan yang romantis.

  • Lokasi Indah dan Berkonsep Unik

Alasan di balik populer dan terkenalnya objek wisata ini, salah satunya adalah karena berkonsep unik serta suasananya menarik. Tak hanya tawarkan bangunan seperti di Jepang, ternyata staff di tempat wisata pun mengenakan kostum ala Jepang.

Pemakaian kostum kimono oleh para pegawai Little Tokyo Jogja ini buat kesan Jepang yang semakin kuat. Tak hanya berhenti sampai di sana, di objek wisata ini Anda juga dapat menikmati keindahan bunga sakura.

  • Latar Pemandangan Alam Menyejukkan

Lokasi Little Tokyo Jogja yang berada di kawasan pohon-pohon rindang yang membuat objek wisata ini tampak asri.

Selain itu, Anda pun dapat menikmati keagungan Gunung Merapi dan Gunung Sumbi jika berkunjung ke wisata ini ketika bercuaca cerah.

Selain pegunungan, bahkan dari objek wisata ini pun dapat menikmati pemandangan laut pantai Selatan. Jadi, Anda harus pastikan untuk memasukkan wisata Little Tokyo Jogja ke dalam list objek wisata yang akan dikunjungi saat liburan ke kota Jogja dan sekitarnya.

  • Menu Makanan Lezat Menggugah Selera

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wisata Little Tokyo Jogja sediakan berbagai macam menu makanan, termasuk kudapan ala Jepang. Dengan harga terjangkau serta fasilitas lengkap, Anda dijamin akan puas ketika liburan di sini.

Baca Juga :  Ulasan Wisata Alam : Gunung Bromo

Sejumlah pilihan menu tersedia di Little Tokyo Jogja seperti Mixed Tempura, Boneless Chicken roll, Ramen, Sushi Roll, Chicken Fajitas, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin dapatkan suasana berlibur menyenangkan, jangan lupa untuk ajak teman serta keluarga.

  • Bisa Menjadi Pilihan Lokasi Penginapan

Selain sediakan restoran, di objek wisata ini Anda pun bisa temukan resort untuk menjadi tempat penginapan. Hotel Little Tokyo Jogja sediakan 18 kamar serta 10 bungalow dengan fasilitas komplit.

Di resort ini pun terdapat pemandian air hangat ala Jepang yang sangat cocok untuk bersantai. Dengan desain pemandian dibuat menyerupai aslinya, pastikan Anda tak lewatkan fasilitas yang satu ini.

Dilihat dari berbagai daya tariknya, tak heran jika wisata Little Tokyo Jogja menjadi incaran banyak wisatawan ketika berlibur. Jika Anda adalah orang yang senang atau suka apapun yang terkait dengan Jepang, jangan lupa liburan ke sini.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan