Lompat ke konten
Home » Wisata » Tasikmalaya Punya Destinasi Wisata Bersama Keluarga yang Keren, Danau Lemona Jangan Sampai Dilewatkan

Tasikmalaya Punya Destinasi Wisata Bersama Keluarga yang Keren, Danau Lemona Jangan Sampai Dilewatkan

Danau Lemona (1)

Danau Lemona

Danau Lemona jadi salah satu tujuan wisata keluarga yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berlibur ke Tasikmalaya. Wisata yang lengkap dengan konsep anti mainstream ini akan memanjakan waktu liburan Anda serta keluarga.

Wisata Danau Lemona sendiri mengusung konsep destinasi wisata kuliner dengan manfaatkan keindahan alam dari Danau Lemona Salopa.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi destinasi wisata Danau Lemona Tasikmalaya. Berikut ini sejumlah informasi wisata Danau Lemona yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk berkunjung.

Harga Tiket Masuk (HTM) Wisata Danau Lemona

Mengunjungi wisata Danau Lemona Tasikmalaya tak membutuhkan biaya banyak. Hal itu karena tiket masuk destinasi wisata ini cukup terjangkau, ribuan rupiah saja per orang denga biaya tambahan untuk parkir kendaraan. Dengan Anda mengeluarkan biaya ratusan ribu, Anda pun sudah bisa cicipi semua kuliner lezat tersedia di Danau Lemona.

Parkir objek wisata Danau Lemona juga sangat terjangkau. Untuk kendaraan sepeda motor Rp. 2.000, sementara untuk mobil Rp. 5.000. (Harga tiket masuk, kuliner, dan parkir dapat berubah sewaktu-waktu).

Alamat dan Rute Lokasi ke Objek Wisata Danau Lemona

Anda memiliki rencana untuk mengunjungi wisata Danau Lemona saat liburan di Tasikmalaya? Objek wisata ini berada di Kawitan, Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau Lemona Resto jaraknya sekitar 32 km dari pusat kota Tasikmalaya. Anda dapat mengunjungi objek wisata ini dengan kendaraan, yang jarak waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Jika Anda bingung dengan rute perjalanan yang terbaik ke Danau Lemona Salopa. Anda bisa menggunakan peta online (Google Map, dll).

Jam Operasional Objek Wisata Danau Lemona

Sementara untuk operasional objek wisata Danau Lemona adalah buka setiap hari mulai jam 09.00-21.00 WIB. Anda dapat datang kapanpun baik hari biasa atau akhir pekan.

Ambilah waktu liburan sebentar untuk Anda menyegarkan otak serta pikiran dan juga menenangkan tubuh dari kepenatan. Liburan Anda bersama dengan orang-orang terkasih tentunya akan lebih seru dan asyik jika Anda berkunjung ke objek wisata Danau Lemona.

Nikmati sensasi menyantap kuliner lezat dengan pemandangan indah bersama dengan keluarga saat liburan di objek wisata Tasikmalaya ini. Dapatkan liburan tak terlupakan dan berkesan dengan pengalaman wisata di Danau Lemona.

Daya Tarik Danau Lemona

Danau Lemona5
Danau Lemona5

Danau Lemona adalah wisata di Tasikmalaya yang populer dan ramai diperbincangkan masyarakat sekitar karena mempunyai daya tarik mempesona. Destinasi wisata keluarga yang mampu hadirkan berbagai aktivitas dan kegiatan menarik untuk coba.

Baca Juga :  Pesona air terjun Jagir Banyuwangi

Tasikmalaya kaya akan hasil alam melimpah. Tidak heran jika di sini banyak destinasi wisata alam untuk menghabiskan waktu liburan yang asyik dan nyaman.

Suasana sekitar Danau Lemona yang sangat asri dengan dilengkapi saung-saung berjejeran di tepi danau. Dikelilingi dengan pohon kelapa jadi ciri khas tersendiri. Saung-saung tersebut menjadi tempat wisatawan menikmati kuliner lezat dan tempat beristirahat.

Untuk danaunya, mempunyai ukuran cukup luas yang warnanya kehijauan seperti tanaman lumut. Ada juga jembatan bambu gantung yang panjangnya kurang lebih 100 meter. Jembatan tersebut adalah jalan penyeberangan jika ingin ke saung. Namun, Anda pun bisa memakai perahu sebagai alat transportasi lain yang dapat dinaiki.

Walaupun Danau Lemona adalah wisata buatan, tapi suasana alamnya pun tetap terasa. Cocok sekali untuk Anda yang ingin untuk quality time bersama dengan keluarga atau pasangan.

Dengan sajian wisata yang lengkap, dari spot untuk berfoto, berbagai wahana menarik, serta hidangan kuliner. Dengan anggaran cukup terjangkau, Anda bisa dapatkan waktu berlibur yang berkualitas. Pastikan Anda singgah ke destinasi wisata yang satu ini jika sedang di Kota Tasikmalaya.

Fasilitas Tersedia

Danau Lemona2
Danau Lemona2

Objek wisata Danau Lemona ini berkonsep wisata kuliner yang instagrammable. Membuatnya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Berikut ini beberapa fasilitas pendukung wisata tersedia di objek wisata Danau Lemona Salopa:

  • Resto
  • Area parkir kendaraan wisata
  • Spot Foto Instagramable
  • Wahana permainan seru
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo dan lainnya

Nikmatilah liburan seru, menyenangkan dan tak terlupakan di kota Tasikmalaya. Bersama dengan orang-orang terkasih menikmati berbagai fasilitas pendukung wisata di Danau Lemona.

Spot Wisata yang Tersedia di Danau Lemona

Banyak aktivitas yang menarik serta seru yang direkomendasikan untuk dicoba ketika berkunjung ke wisata Danau lemona. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk anda:

Berfoto di Spot yang Instagrammable

Danau Lemona3
Danau Lemona3

Banyak spot foto instagrammable yang dapat dinikmati untuk berburu foto keren dan kece di wisata Danau Lemona Tasikmalaya. Berbagai wahana permainan yang seru dan asyik di Danau Lemona akan manjakan waktu liburan Anda. Wahana permainan di Danau Lemona akan menantang adrenalin dan memberikan sensasi liburan yang luar biasa.

Baca Juga :  Taman Wisata Keluarga, Berbagai Aktivitas Seru Bisa Dilakukan di Wisata The Le Hu Garden

Pastikan Anda tidak melewatkan berbagai aktivitas menarik ini karena jika dilewatkan begitu saja, Anda bisa merasa menyesal. Anda dapat menggunakan pemandangan indah danau yang segar dan asri sebagai latar belakang foto. Tentu akan membuat hasil foto menjadi semakin kece dan keren.

Dapatkan foto-foto yang instagrammable untuk kebutuhan media sosial Anda. Para wisatawan pun bisa berfoto di Jembatan Gantung yang memiliki panjang 100 meter.

Spot foto ini bisa menjadi sudut fotografi menarik. Pastikan Anda tidak akan melewatkannya untuk diabadikan.

Berkeliling Danau

Danau Lemona
Danau Lemona

Selain befoto, Anda pun dapat berkeliling objek wisata Danau Lemona. Terdapat spot-spot yang bisa Anda kunjungi. Berikut  ini sejumlah spot wisata yang terdapat di Danau Lemona Tasikmalaya:

  • Bus wisata anak
  • Jembatan gantung sepanjang 100 meter
  • Gazebo apung
  • Wahana permainan air seperti bebek air, cano, dan lainnya
  • Aula dan panggung wisata

Ulasan wahana di atas bisa wisatawan coba untuk merasakan sensasi liburan yang mengasyikan dan menyenangkan. Namun hal paling menarik untuk Anda coba adalah naik perahu berkeliling menyusuri danau.

Anda hanya perlu keluarkan biaya yang terjangkau untuk dapat menyewa perahu. Anfa tinggal duduk saja dan menikmati keindahan alam, sebab sudah ada orang yang menjalankan perahu. Jika Anda merasa lelah berkeliling bisa memakai sejumlah gazebo tersedia untuk tempat istirahat para wisatawan.

Anda pun harus mencoba wahana bermain lain yang tidak kalah menyenangkan dari naik perahu ini. Nikmati waktu berlibur yang seru serta mengasyikkan di wisata Danau Lemona. Dengan kuliner yang direkomendasikan serta berbagai spot wisata yang terdapat di destinasi wisata ini.

Berkuliner

Danau Lemona4
Danau Lemona4

Wisata Danau Lemona Salopa jadi resto unik di daerah Tasikmalaya. Wisata ini menyajikan kuliner yang lezat dan pastinya direkomendasikan untuk dinikmati. Rasakan nikmatnya kuliner khas kota Tasikmalaya di wisata Danau Lemona yang akan manjakan perut serta menggoyang lidah.

Di tempat wisata pun terdapat banyak saung kuliner yang sajikan berbagai menu hidangan yang enak seperti olahan Ikan Gurame yang jadi andalan para wisatawan. Ikan Gurame dimasak dengan bumbu asam manis bercita rasa lezat dan bertekstur daging empuk. Lengkapilah dengan minuman yang segar di cuaca yang terik, sehingga menambah kenikmatan Anda bersantap.

Baca Juga :  Berenang dan Berpetualang di Labersa Water Park Riau fantasi

Tak hanya itu, wisatawan dapat bermalam serta menginap di sekitar kawasan Danau Lemona. Sebab ada banyak penginapan dengan harga terjangkau dan direkomendasikan.

Anda tidak perlu merasa khawatir untuk nikmati pesona keindahan danau sepuasnya. Nikmati juga sensasi liburan di kota Tasikmalaya yang akan bawa Anda eksplorasi kekayaan alam yang indah dan melimpah.

Tips Berkunjung ke Wisata Danau Lemona Salopa

Supaya liburan bersama keluarga di Danau Lemona lebih berkualitas dan menyenangkan. Berikut ini sejumlah tips liburan yang bisa diikuti saat berkunjung ke wisata Danau Lemona:

  • Waktu yang terbaik untuk kunjungi wisata Danau Lemona adalah saat lapar. Nikmati kuliner yang enak di resto Danau Lemona.
  • Datanglah bersama dengan keluarga serta bahagiakan mereka dengan berbagai spot keren yang ada di sana.
  • Jangan lewatkan liburan di Danau Lemona tanpa berburu foto instagrammable. Bawalah kamera untuk abadikan momen liburan yang menyenangkan dan seru di wisata Danau Lemona.

Demikianlah informasi wisata yang dapat diberikan tentang wisata Danau Lemona Tasikmala. Semoga informasi pada artikel berikut ini dapat membantu serta memudahkan perjalanan liburan anda di daerah Tasikmalaya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan