Lompat ke konten
Home » Wisata » Bukit Naang Bangkinang, Destinasi Wisata di Riau yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan

Bukit Naang Bangkinang, Destinasi Wisata di Riau yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan

Bukit Naang Bangkinang7 (1)

Bukit Naang Bangkinang

Bukit Naang Bangkinang merupakan salah satu destinasi wisata di Kampar yang menarik untuk dikunjungi. Suasana sekitar yang masih sangat asri menjadikan tempat ini cocok disinggahi bersama dengan kerabat dan keluarga.

Anda tak akan merasa cepat bosan saat menghabiskan waktu di sini, karena didukung wisata Bangkinang beragam dan komplit.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa tengok dan baca ulasan berikut hingga habis.

HTM (Harga Tiket Masuk) Naang Bangkinang

Harga untuk tiket masuk ke Bukit Naang tergolong cukup murah. Cukup membayar sebesar Rp. 15.000 per orang. Namun, harga tersebut dapat berubah kapan saja.

Meskipun harga masuk cukup murah, tapi itu belum termasuk wahana di dalam area wisata. Walaupun begitu, biaya yang akan dikeluarkan sepadan, karena fasilitas bermain yang tersedia akan menyegarkan pikiran, menghilangkan penat dan stres karena aktivitas sehari-hari, dan pastinya menantang adrenalin.

Alamat Lokasi dan Rute ke Bukit Naang Bangkinang

Bukit Naang Bangkinang4
Bukit Naang Bangkinang4

Agro Wisata Bukit Naang Bangkinang terletak di Jalan Lintas Bangkinang Seberang, Kab. Kampar, Riau. Dari pusat kota Bangkinang, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit dengan menaiki motor.

Namun, jika Anda berangkat dari arah Pekanbaru, saat sampai di kota tersebut bisa ikuti jalan hingga Anda melihat perempatan lampu merah. Setelah itu, Anda belok kanan, lalu jika sampai di jembatan dengan papan “Menuju Bukit Naang”, Anda ikuti saja petunjuk itu.

Pada jarak sekitar 8 km, Anda akan segera sampai di area wisata Bukit Naang Bangkinang. Jalan masuk ke kawasan wisata sudah diaspal dan kondisinya bagus. Jadi, bisa dipastikan jika perjalanan Anda tidak akan terganggu saat memasukinya.

Fasilitas-Fasilitas di Bukit Naang Bangkinang

Terdapat sejumlah fasilitas di Bukit Naang Bangkinang yang perlu diketahui, yakni:

Danau

Danau yang ada di kawasan wisata ini bisa menarik perhatian Anda. Pepohonan hijau sekeliling yang bayangannya memantul di dalam air kolam yang jernih akan menambah suasana yang asri dan udara yang sejuk.

Baca Juga :  Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Antrokan

Belum lagi dengan adanya fasilitas wahana kereta dayung. Sejenak Anda akan lupa dengan kesibukan harian dan penat pun hilang.

  • Jembatan Gantung
Bukit Naang Bangkinang1
Bukit Naang Bangkinang1

Menaiki wahana permainan ini memang membutuhkan nyali yang besar. Menurut informasinya, jembatan gantung di Bukit Naang mempunyai ketinggian sekitar 3 m.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, pihak pengelola tempat wisata sudah menyediakan keamanan yang lengkap untuk para pengunjung yang ingin naik jembatan gantung.

  • Flying Fox dengan Ketinggian 22 Meter

Untuk Anda yang terbiasa dengan permainan outbound tentu sudah tak asing dengan wahana Flying Fox. Mencoba permainan dengan ketinggian 22 meter ini dapat dipastikan akan jadi kenangan yang tidak terlupakan untuk Anda. Jadi, jangan sampai dilewatkan begitu saja. 

  • Track Outbound
Bukit Naang Bangkinang
Bukit Naang Bangkinang

Selain Flying Fox yang menantang adrenalin dan seru, terdapat wahana lainnya yang tak kalah menyenangkan di Bukit Naang Bangkinang, yakni Track Outbound. Ini merupakan salah satu wahana permainan yang menjadi favorit pengunjung. Pengalaman seru dan menyenangkan yang membuat jantung menjadi berdebar-debar saking mengasyikkannya.

  • Taman
Bukit Naang Bangkinang5
Bukit Naang Bangkinang5

Jika Anda mengunjungi Bukit Naang Bangkinang dengan anak kecil, Anda harus singgah di taman yang disediakan. Ada kelinci dan burung yang pastinya akan jadi hiburan yang menarik untuk anak-anak.

  • Area Berkuda

Tak semua orang beruntung bisa mempunyai pengalaman berkuda. Jika Anda pernah memiliki keinginan untuk menunggang kuda, Anda bisa mewujudkannya saat berwisata ke Bukit Naang Bangkinang.

  • Arena ATV

Pengunjung kalangan anak muda agar liburan lebih asyik, jangan lewatkan untuk menaiki ATV. Tak perlu khawatir soal harga, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 40.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu) untuk naik ATV 3 kali putaran.

  • Bungee Jumping
Baca Juga :  Melihat indahnya Kota Batu dari Rumah Pohon Omah Kayu Paralayang

Bagi Anda yang hobi menantang adrenalin, patut mencoba bungee jumping.  Namun, permainan menjatuhkan diri dari ketinggian ini disarankan untuk tidak dicoba oleh Anda yang takut ketinggian atau memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti penyakit jantung.

  • Waterboom
Bukit Naang Bangkinang2
Bukit Naang Bangkinang2

Jika Anda ingin bermain air, tak hanya bisa di sekitar danau. Di Bukit Naang Bangkinang pun terdapat wahana air tidak kalah seru, yakni waterboom. Permainan ini akan buat badan dan pikiran kembali fresh.

  • Bungalow
Bukit Naang Bangkinang3
Bukit Naang Bangkinang3

Di sini pun disediakan tempat penginapan untuk Anda yang berniat liburan lebih dari sehari. Tenang saja, tarifnya pun dapat dikatakan cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 100.000 per bungalow (harga bisa berubah kapan saja).

  • Restoran

Setelah Anda menghabiskan energi untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia, tentunya Anda dan rombongan akan merasa lapar. Restoran dapat menjadi tempat untuk Anda istirahat sebentar sambil menikmati makanan dan minuman dijual di sana.

Bisa dikatakan jika Bukit Naang termasuk tempat nongkrong yang strategis dan asyik di Bangkinang.

  • Mushola

Bagi para umat Muslim yang akan beribadah pun disediakan fasilitas ibadah, yakni mushola.

  • Parkiran yang Luas

Parkiran pada kawasan bukit Naang Bangkinang cukup luas dan bisa menampung hingga belasan atau puluhan mobil. Jika Anda ingin bawa rombongan komunitas, tak perlu khawatir karena lahan parkir yang cukup untuk bus.

  • Toilet

Sama seperti halnya tempat wisata umumnya, Bukit Naang pun menyediakan fasilitas yang berupa toilet.

Jam Buka Wisata Bukit Naang Bangkinang

Jam buka Bukit Naang Bangkinang, yakni jam 07.30 – 17.00. Anda dapat datang saat pagi hari ketika matahari belum terik.

Aktivitas Dapat Dilakukan

Bukit Naang Bangkinang8
Bukit Naang Bangkinang8

Ada sangat banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Bukit Naang ini. Seperti sudah diketahui bahwa fasilita yang disediakan cukup banyak dan menarik sehingga bisa memanjakan diri Anda untuk bermain dengan sepuas mungkin.

Baca Juga :  Taman Batu Cijanun Purwakarta : Mandi ditengah Hamparan Hijau Persawahan

Tak hanya itu, ada juga tempat untuk para pengunjung yang ingin berkemah atau camping. Anda dapat mengajak teman untuk berkemah karena tempat disediakan lumayan luas.

Tips Berkunjung

Bukit Naang Bangkinang

Anda mungkin saja membutuhkan tips ketika berlibur di sini supaya liburan tak akan terganggu oleh kendala kecil. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips supaya Anda bisa habiskan waktu dengan baik di Bukit Naang:

  • Menyiapkan baju ganti (paling tidak satu). Outbound memang cukup seru, tapi dapat membuat Anda mudah kotor dan juga berkeringat. Jadi, bawa baju ganti untuk bersiap-siap jika baju yang dipakai kotor.
  • Bawa tikar. Tikar bisa digunakan sebagai alas duduk. Jadi, Anda bisa duduk dimanapun yang menurut Anda punya pemandangannya lebih bagus.
  • Bawa alat ibadah. Untuk Anda yang muslim, bawa alat ibadah sendiri karena lebih yakin kebersihannya.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info