Lompat ke konten
Home » Video » Tiket Masuk Terjangkau, Sudah Bisa Menikmati Keindahan Alam Danau Hijau Ulu Belu yang Instagenic

Tiket Masuk Terjangkau, Sudah Bisa Menikmati Keindahan Alam Danau Hijau Ulu Belu yang Instagenic

Danau Hijau Ulu Belu (1)

Danau Hijau Ulu Belu

Danau Hijau Ulu Belu punya air berwarna kehijauan yang elok dan pemandangan di sekitarnya sangat menakjubkan. Karena keindahan alam sekitar wisata, banyak wisatawan yang mengunjungi danau ini.

Warna air danau terbentuk alami memang sangat elok dan jarang ditemukan di danau lain. Itulah mengapa banyak wisatawan yang penasaran ingin lihat keindahan danau.

Danau Hijau Ulu Belu sudah jadi tujuan wisata populer dan favorit karena keindahan danau serta pemandangan luar biasa di sekitar.

Info Tiket Masuk Wisata Danau Hijau Ulu Belu

Wisata Danau Hijau Ulu Belu adalah tempat wisata populer di Lampung. Salah satu faktor yang buat tempat ini jadi favorit wisatawan adalah HTM yang terjangkau, yakni hanya Rp. 5.000.

Dengan biaya murah, para pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam yang elok dan mempesona di sekitaran danau.

Tak hanya itu, jam operasional wisata Danau Hijau pun fleksibel sekali. Di hari senin sampai sabtu, tempat wisata ini buka mulai dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB. Sementara di hari minggu, wisata Danau Hijau buka 24 jam penuh.

Hal ini berikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke danau saat malam hari atau saat menjelang pagi.

Dengan lokasi mudah dijangkau serta biaya ramah di kantong. Wisata Danau Hijau Ulu Belu jadi destinasi wisata yang menarik sekali bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam indah, berenang atau berperahu, atau hanya sekedar santai menikmati udara yang segar yang menenangkan pikiran dan jiwa.

Namun, sebagai pengunjung wisata, harus menjaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar. Buanglah sampah di tempatnya dan tak merusak lingkungan di sekitar danau. Sehingga wisata Danau Hijau Ulu Belu dapat tetap jadi tempat wisata indah serta lestari untuk dinikmati para generasi yang selanjutnya.

Baca Juga :  Spot Foto Memukau di Wisata Panorama Pabangbon Bogor

Lokasi Alamat dan Rute Menuju ke Danau Hijau Ulu Belu

Danau Hijau Ulu Belu merupakan destinasi wisata alam yang beralamat di Pagaralam, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Danau satu ini dikelilingi pegunungan yang menambah kecantikan panorama alam sekitar.

Bagi Anda atau wisatawan lain yang ingin berkunjung ke wisata Danau Hijau Ulu Belu, ada sejumlah rute yang bisa ditempuh:

Jika Anda dari kota Bandar Lampung ke Ulu Belu,  bisa melalui Jalan Lintas Barat Sumatera dan sejumlah kota, yakni Kemiling, Pesawaran, Gading Rejo, Pringsewu, serta pagelaran sebelum sampai di Talang Padang. Setelah lewati SPBU Talang Padang, Anda akan temukan pertigaan dengan papan petunjuk ke Bendungan Batu Tegi Air Naningan. Anda bisa ambil jalur kanan dari pertigaan dan terus ikuti jalan hingga sampai persimpangan. Jika Anda ingin ke Air Naningan, ambilah jalur kanan. Namun, jika Anda ingin ke Ulu Betu, ambil lurus.

Setelah Anda menempuh perjalanan, Anda akan sampai di Ulu Belu yang langsung disambut dengan pemandangan elok Danau Hijau Ulu Belu yang indah dan menyejukkan.

Jika Anda masih bingung dengan rute perjalanan ke wisata danau ini, Anda bisa memakai aplikasi peta online seperti Google Maps untuk pandu perjalanan.

Kunjungan ke wisata Danau Hijau Ulu Belu adalah pengalaman menyenangkan untuk para wisatawan yang cinta akan keindahan alam dan ingin santai sejenak dari berbagai aktivitas sehari-hari.

Jangan lupa jaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar supaya destinasi wisata alam ini tetap dapat terjaga dengan baik keindahannya untuk generasi selanjutnya.

Pakailah layanan rental mobil Lampung agar memudahkan perjalanan Anda selama berlibur di Lampung.

Menikmati Fasilitas Terbaik dan Nyaman di Wisata Danau Hijau Ulu Belu

Jika Anda ingin nikmati waktu liburan menyenangkan dan beda dari biasanya, maka Danau Hijau Ulu Beli dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang terbaik dan tepat. Di tempat wisata ini, Anda bisa juga nikmati sejumlah fasilitas yang akan buat liburan tambah berkesan dan tak terlupakan.

Baca Juga :  Masih di Wilayah Jabotabek, Berlibur ke Situ Rawa Gede Saat Weekend Akan Membuat Pikiran Jadi Fresh Kembali

Pertama, Anda akan disambut hamparan taman di tepi danau. Dengan pemandangan indahnya, taman ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat istirahat sambil menikmati keindahan panorama alam sekitar.

Tak hanya itu, pada sekitar taman ada sejumlah gazebo yang dapat dipakai untuk bersantai serta menikmati suasana tenang. Selain itu, untuk Anda yang suka aktivitas air, ada pula sepeda air yang bisa dikendarai sambil nikmati pemandangan indah. Keliling danau hijau sambil menikmati suasana alam asri tentunya akan jadi pengalaman menyenangkan serta tidak terlupakan. Terakhir, Anda pun harus coba untuk lewati jembatan setengah yang ada di danau.

Walaupun hanya setengah jembatan, tapi pemandangan yang dapat dinikmati dari atas jembatan sangat cantik dan mempesona. Maka, jangan lupa ambil foto di atas jembatan untuk abadikan momen liburan.

Itulah sejumlah fasilitas tersedia di wisata Danau Hijau Ulu Belu. Dengan suasana tenang serta pemandangan indah, wisata ini akan buat Anda merasa lebih rileks dan menikmati liburan dengan lebih baik.

Rahasia Agar Lebih Berkesan Berwisata ke Objek Wisata Danau Hijau Ulu Belu yang Wajib untuk Diketahui!

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur dan berwisata ke Danau Hijau Ulu Belu, ada sejumlah hal penting perlu Anda perhatikan untuk jaga keindahan serta kebersihan area wisata.

Pertama, jangan buang sampah sembarangan di sekitar danau, tetap jaga kebersihan dengan buang sampah di tempatnya.

Kedua, hindari untuk merusak fasilitas tersedia di area wisata, seperti toilet, bangku, atau tempat parkir.

Wisatawan harus menjaga supaya fasilitas tetap dalam kondisi baik sehingga bisa dipakai oleh para pengunjung lain. Tak hanya itu, penting sekali untuk selalu mematuhi aturan berlaku di kawasan wisata. Misalnya, jangan memancing pada tempat terlarang atau masuk ke kawasan terlarang. Dengan patuhi aturan berlaku, Anda bisa jaga keamanan serta kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :  Melihat indahnya Marwah Tirta n Resto Kediri

Danau Hijau Ulu Belu punya keindahan alam luar biasa. Maka dari itu, harus dijaga kelestarian alam serta lingkungannya.

Jika kita semua bisa merawat kebersihan dan keindahan wisata Danau Hijau Ulu Belu, maka objek wisata ini akan tetap indah dan selalu terjaga.

Untuk Anda yang tertarik untuk berkunjung dan berwisata ke Danau Hijau Ulu Belu, ajaklah teman atau keluarga untuk bisa menikmati keindahannya bersama-sama. Selamat berlibur dan nikmatilah pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan di Lampung!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan