Jumat, 24 April 2020

Taman Seven Selfie, Penuh Bunga dan Wahana

Indahnya Taman Seven Selfie di Bandar Lampung





Halo sobat Topwisata lovers, kita ketemu lagi di website terkece sejagat maya. Dengan makin berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia membuat semua kota berlomba untuk mempercantik dan menghias kota. Tak hanya dengan maksud dan tujuan itu saja. 

Selain memiliki kota yang indah, dengan menjadikan kota tersebut sebagai destinasi pariwisata kaka secara otomatis kota tersebut akan menjadi terkenal dan popular di kalangan masyarakat bahkan bisa jadi hingga mancanegara.



Kali ini mimin akan mengulas tempat yang cukup menarik dan menggugah selera berpiknik bersama keluarga maupun pasangan. Dengan memiliki konsep taman foto yang hits di social media khususnya instagram, maka spot seperti ini yang kini paling banyak diminati masyarakat, mulai yang muda hingga yang sudah tua. 

Terdapat tempat wisata yang sedang hits yang terletak di Teluk Betung, Lampung. Tempat wisata ini bernama Taman Seven Selfie, tempat ini sangat direkomendasikan khususnya yang berada di sekitar Lampung. Berkonsep spot selfie yang instagramable dan taman bunga yang indah menjadikan tempat wisata ini sangat asri dan juga sejuk. 

Tempat ini menyuguhkan taman bunga yang sangat elok di pandang mata dan memiliki berbagai macam jenis bunga yang bisa dilihat, khususnya bunga celosia yang cantik dan berwarna warni.

Tempat wisata Taman Seven Selfie merupakan tempat wisata yang bisa dibilang baru ada di Lampung. Memiliki kawasan yang hijau dan sejuk, karena sebenarnya kawasan ini adalah lahan sawah yang di renovasi menjadi tempat wisata yang keren abis. Sangat tidak disangka, lahan sawah dijadikan tempat wisata yang sangat hits dan popular. 

Kreatifitas warga Negara +62 memang sangat luar biasa. Dengan diberi nama Taman Seven Selfie, maka tempat wisata ini memiliki konsep dunia foto yang instagramable. Tempat wisata ini sangat digandrungi anak muda, meski mayoritas terlihat anak muda, namun yang sudah berkeluarga ataupun yang sudah berumur juga menyukai tempat wisata ini.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata Taman Selfie Seven lebih tepatnya terletak di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Madya, Lampung. Berjarak dari pusat kota Bandar Lampung sekitar 14 KM dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan kendaraan bermotor, kalau menggunakan kuda bisa lebih cepat. 

Akses menuju tempat wisata sangat aman terkendali meski menggunakan kendaraan bermotor maupun tenaga kaki. Dan yang terpenting adalah lokasi tempat wisata ini cukup mudah ditemukan.



Rute singkat menuju lokasi wisata dari Bandar Lampung Kota melewati Jalan Raden Intan kemudian belok kanan melewati Jalan Ahmad Yani. Setelah itu lanjutkan saja melewati Jalan Wolter Monginsid, Setelah sampai disana ambil arah ke kanan melewati Jalan Basuki Rahmat. 

Sesampainya di spot tersebut silahkan mengikuti jalan tersebut untuk menemukan tempat wisata Taman Seven Selfie. Untuk panduan lengkap anda bisa menggunakan Google Map atau menggunakan aplikasi yang biasa anda gunakan untuk petunjuk arah. Pastikan pulsa paket internet anda tersedia.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Bagi pengunjung yang ingin atau akan berkunjung ke lokasi tempat wisata, harga tiket masuk yang ditawarkan sangat tidak masuk akal, alias sangat murah. Dengan hanya merogoh kocek Rp 5.000 per orang saja anda bisa mengexplore seluruh area wisata. Bagi kaum pecinta harga murah bisa lah ini dijadikan destinasi tempat wisata anda saat liburan.

Untuk jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari dari hari senin hingga hari minggu dan buka mulai pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB. Jadi ada banyak waktu untuk bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

Fasilitas Tempat Wisata


1. Spot foto instagenic

Karena tempat wisata ini memiliki konsep dunia foto. Maka seluruh spot di area wisata bisa dijadikan momen abadi yang indah dan penuh warna. Pengelola membuat ornament yang sangat menarik dan tentunya sangat indah di jadikan ajang pemotretan. 

Banyak ornament yang tersedia di tempat wisata ini. Mulai dari bunga yang berwarna warni khususnya bunga celosiayang sangat cantik, tempat duduk berbentuk love, langit-langit dari payung yang berwarna warni, gazebo di tengah sawah, tempat duduk dengan ornament kotak, jembatan kecil dengan hiasan keren dan masih begitu banyak lagi yang tersedia di tempat wisata ini. Jadi segera kunjungi tempat wisata ini supaya anda tidak penasaran.

2. Gazebo

Terdapat gazebo yang bisa dijadikan piknik maupun tempat peristirahatan. Yang sangat unik adalah gazebo di tempat wisata ini terbuat dari anyaman bamboo dan atap dari rumput. Tempat ini sangat instagenic jika dijadikan spot foto. Dengan berada di tengah lahan sawah menjadikan pemandangan begitu asri dan alami.

3. Sewa Kuda


Anda bisa menaiki kuda dengan dipandu oleh pemilik kuda supaya kuda nya tidak ganas. Kalau ganas di tempat lain sih boleh bagi yang sudah menikah. Dengan menaiki hewan ini anda bisa berkeliling area wisata tanpa rasa capek, letih, dan lelah. 

Anda tinggal duduk manis di atas kuda sambil menikmati pemandangan sekitar, tak luput juga anda bisa berfoto sama hewan ramah ini di spot-spot yang mungkin anda sukai.



4. Warung Makan

Jika anda kehabisan bekal, kehabisan air minum dan lain-lain. Anda bisa menuju warung makan di sekitar area wisata. Harganya cukup terjangkau. Anda bisa beli beberapa makanan dan minuman untuk melepas rasa haus dan lapar anda. 

Isi perut dulu supaya kuat untuk berkeliling tempat wisata, tapi tidak diperuntukkan bagi kaum yang ingin kuat hatinya.

5. Tempat Ibadah

Kalau sudah adzan anda tak perlu keluar tempat wisata untuk melakukan ibadah. Di dalam tempat wista sudah disediakan oleh pengelola mushola yang cukup menampung beberapa orang untuk sholat berjamaah, tapi bukan untuk tidur.

6. Toilet Umum

Tak perlu risau kalau anda kebelet ataupun mengganti popok anak anda. Terdapat pula toilet yang memadai. Jadi anda jangan buang air di sembarang tempat, mengingat ini adalah lahan sawah. Bisa jadi anda memancing amarah hewan buas di sekitar area wisata seperti ular.

7. Lahan Parkir

Bukan tempat wisata namanya kalau tidak ada tempat parkir kendaraan. Lahan parkir di tempat ini cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan bermotor. Kalau anda mau memarkirkan hati anda di seseorang cari yang sesuai dan pas dan yang pasti, cari yang mau sama anda.

Demikian yang bisa mimin sampaikan kali ini. Semoga sehat selalu untuk para Topwista Lovers. Dan jaga selalu kebersihan, karena kebersihan adalah sumber kekuatan untuk hidup. Selalu buang sampah di tempat yang disediakan dan cuci tangan selalu menggunakan sabun hingga bersih menggunakan air mengalir. Maafkan mimin apabila terdapat beberapa kosakata yang menusuk anda. Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya yah sobat.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments