Jumat, 07 Februari 2020

Sindu Kusuma Edupark, Harga Tiket dan Suasana





Sindu Kusuma Edupark, Harga Tiket dan Suasana

Berwisata di tempat yang mengedukasi namun menyenangkan adalah destinasi yang tepat bagi kamu dan keluarga. Salah satu tempat yang menyajikan wahana seperti ini di Jogja adalah Sindu Kusuma Edupark (SKE).

Tempat wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE) ini dibangun diatas lahan seluas 7 hektar pada tahun 2014 silam, dan didalamnya terdapat berbagai macam sensasi berwisata yang menyenangkan sambil mengedukasi para pengunjung.

Salah satu wahana yang menjadi ikon dari Sindu Kusuma Edupark (SKE) ini adalah Bianglala. Karena Bianglala disini memiliki ketinggian sampai 48 meter ya guys. Waw cukup tinggi dan mendebarkan ya, jika kita naik disini.

Untuk masalah lokasi wisata, tempat ini Sindu Kusuma Edupark (SKE) sangat mudah dijangkau. Karena terletak di jantung kota. Kemudian wahana yang disajikan di Sindu Kusuma Edupark (SKE) ini terbagi menjadi beberapa kategori yang pastinya sangat menyenangkan untuk kalian nikmati.

Wahana tersebut antara lain House of Terror (Rumah Hantu), Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Bumper Car), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, dan Waterpark.

Nah, jika kalian tertarik mengunjungi Sindu Kusuma Edupark (SKE) ini, yuk simak ulasan lengkapnya berikut.

Lokasi wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE)


Lokasi wisata Sindu Kusuma Edupark ini terletak di alamat Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Tempat wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE) ini cukup dekat dengan pusat kota jogjakarta ya. Kurang lebih membutuhkan waktu tempuh 15 menit perjalanan atau menempuh jarak sejauh 5 kilometer.

Jika kalian sedang berada di Jogja Mall City, kalian tinggal berjalan kurang lebih 2 kilometer saja ke arah selatan. atau jika kalian berada di Malioboro cukup menempuh jarak sejauh 4 kilometer saja.

Tempat wisata yang sangat mudah dijangkau lokasinya ini, sangat cocok deh untuk liburan kalian nanti.

Oke deh, setelah pembahasan mengenai lokasi wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE). Kemudian berlanjut ke pembahasan harga tiket masuk, wahana dan jam buka Sindu Kusuma Edupark (SKE).

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Sindu Kusuma Edupark



Harga tiket masuk tempat wisata edukasi Sindu Kusuma Edupark ini terbilang cukup terjangkau ya, mengingat fasilitas wisata yang ada didalamnya terlihat sangat lengkap. Para pengunjung cuma membayar Rp 20.000 saja, dan kalian sudah bisa menikmati wahana permainan seperti Omah Batik dan Omah Musik.

Kemudian, jika para pengunjung ingin menikmati berbagai wahana lainnya harus mengeluarkan budget lagi antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000 per wahana.

Tapi tenang saja, Sindu Kusuma Edupark juga mempersiapkan paket sakti untuk bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Sindu Kusuma Edupark dengan membayar hanya Rp 140.000.

Dengan harga tersebut kalian sudah bisa menikmati wahana seperti Omah Batik, Omah Musik, Waterpark, Cakra Manggilingan, Kopi Puter, Roti Puter, Komedi Putar, Sepeda Mabur dan masih banyak wahana laiinya.

Kemudian jam buka wisata Sindu Kusuma Edupark ini mulai pukul 08.00 - 23.00, dan pastinya buka setiap hari ya. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Sindu Kusuma Edupark kurang lebih 3 jam.

Jam kunjungan paling populer antara pukul 10.00 sampai pukul 13.00 di hari minggu. Jadi jika kalian ingin menikmati tempat wisata Sindu Kusuma Edupark dengan leluasa, sebaiknya hindari jam kunjungan populer wisatawan lainnya.

Berikut Rekap Harga tiket masuk dan jam buka Sindu Kusuma Edupark

  • Tiket Masuk Rp 20.000
  • Waterpark Weekday Rp 25.000, Weekend Rp 35.000
  • Paket TIket Entrance Plus Rp 55.000 (Light Festival, Sepur Kluthuk dan Kursi Mabur )
  • Paket Terusan Anak-anak Rp 120.000 (Waterpark, Cakra Manggilingan, Kopi Puter, Roti Puter, Komedi Putar, Sepeda Mabur, Cinema 8D, 4D Rider, Panggon Lunjak, Light Festival, Sepur Kluthuk dan Kora-Kora)
  • Paket Terusan Dewasa Rp 140.000 (Waterpark, Cakra Manggilingan, Kopi Puter, Roti Puter, Komedi Putar, Sepeda Mabur, Cinema 8D, 4D Rider, Panggon Lunjak, Light Festival, Sepur Kluthuk, Kursi Mabur, Montor Tumbur dan Kora-Kora)
  • Jam buka wisata Sindu Kusuma Edupark 08.00 - 23.00
  • Hari buka wisata Sindu Kusuma Edupark setiap hari


Nah, setelah pembahasan tentang harga tiket masuk dan jam buka selesai. Lanjut ke pembahasan apa saja sih wahana permainan yang ada di Sindu Kusuma Edupark.

Apa saja sih wahana di Sindu Kusuma Edupark


Wahana Waterpark



Wahana seru pertama yang ada di Sindu Kusuma Edupark adalah Waterpark. wahana ini merupakan tempat favorit para wisatawan, sebab anak-anak mereka pasti langsung tertuju pada wahana yang satu ini.

Waterpark Sindu Kusuma Edupark merupakan tempat yang nyaman untuk bermain air, sebab didalamnya terdapat berbagai macam jenis kolam renang. Untuk kolam renang anak terdapat tempat sendiri, dengan kedalam kolam yang cetek, dijamin para orang tua tidak perlu khawatir membiarkan anak-anaknya bermain disini.

Wahana Cakra Manggilingan



Wahana Cakra Manggilingan ini adalah salah satu wahana yang begitu mendebarkan ya, karena para pengunjung akan diajak berputar-putar seperti wahana bianglala dengan pemandangan indah bird eye view 360 derajat.

Jadi ketika kalian berada di tempat paling atas Cakra Manggilingan ini, kalian akan menemukan view yang sangat indah di kota Jogja tercinta ini. Pemandangan hijaunya pepohonan serta bangunan gedung-gedung megah nampak jelas.

Wahana Cakra Manggilingan ini nampak selalu ramai pengunjung, sebab wahana ini begitu diminati dan juga lamanya rotasi menjadi penyebab banyaknya antrian disini.

Wahana Panggon Lunjak


Wahana panggon lunjak juga menjadi tempat favorit di Sindu Kusuma Edupark. Disini para pengunjung akan diajak berlompat-lompat, jungkir balik sesuka hati. Dijamin deh, perasaan kamu akan berasa plong ketika menikmati wahana ini.

Namun sangat disayangkan bagi para pengunjung yang memiliki berat badan diatas 70 kg dilarang untuk mencoba wahana ini, dengan alasan keamanan dan keselamatan para penikmat Panggon Lunjak.

Wahana Kursi Mabur



Wahana Bogor semaphore adalah salah satu warna yang memacu adrenalin ya. Karena para pengunjung akan dibuat pusing berputar-putar sambil terbang mengelilingi area rotasi kursi Mabar.

Jika kalian tidak siap untuk menaiki Wahana kursi mabur ini sebaiknya urungkan niat kalian karena beberapa kata penghubung yang menikmati Wahana kursi mabur ini sampai muntah-muntah karena pusing.

Bioskop 4D


Tempat wisata Sindu Kusuma Edupark ini juga memiliki wahana yang begitu menantang laiinya seperti Bioskop 4D. Banyak sekali film-film seru disini seperti film horror sampai film kartu ada semua disini.

Yang pertama dinamai 4D Ride sebab selain gambar yang ditampilkan terlihat bervolume, juga karena kursi yang kita duduki bergerak mengikuti adegan di dalam layar dan ada efek hembusan angin, sehingga sensasi menonton terasa semakin nyata.


Bioskop 8D


Semakin lengkap juga wahana permainan di tempat wisata Sindu Kusuma Edupark ini dengan hadirnya bioskop 8D. Tentunya wahana ini lebih menarik dibandingkan dengan wahana di bioskop 4D.

Perbedaan yang begitu kentara dari wahana bioskop 4D dengan bioskop 8D adalah adegan semacam tuas keluar dari bagian bawah kursi dan mencolek-colek kaki kita, sehingga saat adegan-adegan menegangkan, kita bisa terperanjat kaget. Oleh karena itu, menonton film, khususnya bergenre horor di bioskop ini bakal seru.

Wahana Omah Batik



Wahana selanjutnya yang ada di Sindo Kusuma edupark ini adalah Wahana Omah batik.  Wahana obat batuk ini adalah wahana yang include dengan tiket masuk sebesar Rp20.000.

Wahana Omah batik ini adalah wahana yang pertama kali kita lihat ketika masuk ke tempat wisata ini. Di dalam Museum Wahana mapato ini terdapat beragam seni batik mulai dari yang kuno sampai dengan yang modern dan juga didalamnya terdapat pelajaran perjalanan batik yang ada di Indonesia.

Omah Musik



Wahana selanjutnya yang ada di Sindu Kusuma edupark ini adalah Wahana Omah musik. Wahana ama musik ini juga salah satu wahana yang gratis selain Wahana Omah batik.

Di dalam Wahana ama musik ini terdapat berbagai macam alat vintage yang berhubungan dengan musik. Jadi kita bisa melihat dan mendengar langsung suara gramofon antik yang dibunyikan dengan amplifier kayu dan juga diiringi dengan lagu-lagu klasik Indonesia.

Wahana Terapi Ikan



Wahana selanjutnya yang ada di Sindu Kusuma edupark yang gratis kalian nikmati adalah Wahana terapi ikan.

Wahana terapi ikan ini begitu menggelikan karena banyak ikan kecil yang menggerogoti kulit kulit mati di kaki kita.

Jadi kalian hanya perlu mencelupkan kaki kalian ke dalam kolam ikan dan ikan-ikan tersebut langsung menggerogoti kulit kulit mati yang ada di hati kalian.

Nah Bagaimana kawan tentang ulasan tempat wisata Sindu Kusuma edupark Jogja ini Apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya di libur pekan kalian.

Nantinya tempat wisata Sindu Kusuma edupark ini akan ditambah berbagai Wahana edukasi lainnya jadi tidak hanya Wahana Omah musik dan nama batik saja tapi ke depan bakal bertambah lagi warna-warnai tugas yang begitu menarik.


Jika kalian ingin menikmati gemerlap indahnya lampu malam hari di tempat wisata Sindu Kusuma edupark ini bisa datang waktu malam hari karena tempat wisata ini tutupnya sampai dengan pukul 22. 00.

Untuk saat ini, bila ingin makan sambil bersantai setelah lelah bermain di SKE, ada Jogja Festival Resto dan kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments