Kusuma Agrowisata Batu, Wisata Edukasi nan Menyenangkan

Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu
View dari wahana De Tjangkul Kusuma Agrowisata Batu
Ingin berwisata sekaligus edukasi tentang buah apel, Kusuma Agrowisata Batu jawabannya.

Kusuma Agrowisata adalah tempat perkebunan apel yang sangat luas dan bisa memetik buah sendiri, jadi sobat topwisata seperti memiliki kebun sendiri.

Jenis buah yang ada di Kusuma Agrowisata ini adalah buah apel, buah jeruk, buah jambu merah, buah naga, buah strawberry dan berbagai jenis sayur-sayuran. Kusuma agrowisata ini mempunyai area perkebunan yang sangat lengkap, jadi para pengunjung tidak melulu menyantap satu jenis buah ya sob.

Para pengunjung juga bisa menikmati buah alami yang ditanam dan dirawat tanpa bahan pestisida apapun, sehingga buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi. Semua buah dan sayuran juga ditanam dengan bibit-bibit unggul sehingga menghasilkan buah yang manis dan segar pula.

Didalam Kusuma Agrowisata ini tidak hanya wisata petih buah saja, melainkan ada wahana lain yang seru dan wajib kamu coba, wahana tersebut antara lain Outbond, War Game, ATV dan lain-lain.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk pergi ke Kusuma Agrowisata Batu ini, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Kusuma Agrowisata Batu


Lokasi Kusuma Agrowisata Batu ini terletak di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu Sub-District, Batu City, East Java 65311.

Lokasinya yang sangat mudah ditemukan dengan google maps dan juga tidak jauh dari exit tol Karangploso membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan kala liburan tiba.

Kalian akan menempuh jarak sejauh 30 kilometer dari exit tol tersebut. Di sepanjang perjalanan kalian tidak akan merasa bosan, karena disuguhi pemandangan sengkedan persawahan yang indah hijau mempesona.

Setelah sampai di lokasi Hotel Kusuma Agro, kalian akan ditanya oleh petugas parkir " Mau kemana ? Tempat wisata apa hotel ? " Kalian jawab Tempat wisata Kusuma Agrowisata ya. Karena lokasi parkir untuk tamu hotel dan wisatawan Kusuma Agrowisata berbeda lokasi.

Lokasi parkir kendaraan ini terbilang cukup bagus ya, karena berpetak-petak dan bisa kita lihat dari atas. Letak tempat masuk Kusuma Agrowisata dengan parkir kendaraan ini lumayan jauh, sekitar 500 meter. Jadi kalian harus sedikit mengeluarkan keringat untuk mencapai kesuksesan ya.

Jalur untuk Disabilatas, Kursi Roda ataupun kereta bayi sudah ada disini kok, jadi topwisata lovers tidak perlu khawatir akan hal ini.

Tempat wisata Kusuma Agro ini terbilang cukup luas, jadi bagi topwisata lovers yang merasa kebingungan dengan wahana-wahana menarik. ini mimin bagikan peta wisata Kusuma Agrowisata batu.
Kusuma Agrowisata Batu
Peta Kusuma Agrowisata Batu

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kusuma Agrowisata Batu

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kusuma Agrowisata Batu
Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kusuma Agrowisata Batu

Untuk harga tiket Kusuma Agrowisata batu ini terdapat berbagai macam kategori :

  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Jambu Rp 25.000 (Petik Jambu, Makan Sepuasnya, Jus Jambu dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Jeruk Rp 35.000 (Petik Jeruk, Makan Sepuasnya, Jus Jeruk dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Apel Rp 60.000 (Petik Apel, Makan Sepuasnya, Salad Apel dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Naga Rp 60.000 (Petik Buah Naga, Makan Sepuasnya, Salad dan Waterpark )
  • Harga TIket Masuk Ayok Petik Strawberry Rp 75.000 (Petik Buah Strawberry, Makan Sepuasnya, Salad dan Waterpark )
  • Harga Tiket Waterpark Rp. 20.000 (weekday) dan Rp. 25.000 (weekend)
Update Tiket Promo Kusuma Agrowisata
Pada saat topwisata pergi ke Kusuma Agrowisata yang kedua kalinya ini menggunakan Tiket Promo Kusuma Agrowisata sebesar Rp 10.000 per orang ya. Tiket tersebut bisa digunakan untuk area waterpark Kusuma Agrowisata dan De Tjangkul. Jadi saat itu kami tidak bisa mengeksplore update semua wahana wisata Kusuma Batu Malang ini.

Nah jika topwisata lovers ingin mengunjungi Kusuma Agrowisata dengan tiket promo, bisa saja kok mencari di jaringan toko online seperti Shopee maupun toko online yang lainnya. Nantinya kalian akan memperoleh tiket promo tersebut berupa voucher dan nanti ditukarkan dengan Tiket Asli Kusuma Agrowisata Batu.

Proses penukaran tiket tersebut tidak ribet dan rumit kok, pelayan langsung tanggap dengan hal itu. Sehingga rombongan topwisata sebanyak 26 orang langsung masuk tanpa menunggu waktu lama.

Biaya Adventure Game Kusuma Agrowisata Batu
Adventure game adalah salah satu kegiatan yang begitu menyenangkan sekaligus menegangkan, karena kalian akan diajak beradu strategi dalam lapangan perang seperti paint ball, atau kalian juga bisa mencoba menunggangi komodo car sembari berkeliling area hotel ataupun komplek wisata. Nah jika kalian ingin menikmati wahana ini, topwisata akan membagikan budgetnya ya.
  • Paint Ball Combat ( 10 orang ) Rp 100.000 per orang
  • Air Softgun ( 10 orang ) Rp 100.000 per orang
  • Motor Cross Funride Rp 50.000 per kendaraan
  • Komodo Car Rp 100.000 per kendaraan ( rute pendek )
  • Komodo Car Rp 250.000 per kendaraan ( rute panjang )
  • Flying Fox Rp 25.000 per orang
  • Paket transit Bis Wisata dalam Area Kusuma Rp 15.000 per orang
Untuk menikmati semua wahana yang menghibur diatas, kalian harus membeli kartu member Kusuma Agrowisata dengan melakukan topup sebesar Rp 50.000.

Dengan topup kartu member Agrowisata Kusuma, kalian tidak hanya bisa menikmati semua wahana permainan yang ada disini. Topwisata Lovers juga bisa membeli aneka hidangan yang tersaji di dalam wahana wisata.


Selain paket diatas juga terdapat Harga Paket Masuk lainnya yang tidak kalah asyik lo, yaitu :
Kebun Buah Kusuma Agrowisata Batu
Kebun Buah Kusuma Agrowisata Batu

  • Paket Edukasi : Presentasi, Petik Apel, Makan Apel Sepuasnya, Jus Buah, Nasi Kotak dan Waterpark - Harga yang ditawarkan Rp 120.000
  • Paket Eskul Biologi : Presentasi, Eksul Biologi, Petik Apel, Makan Apel Sepuasnya, Jus Buah, Nasi Kotak dan Waterpark - Harga yang ditawarkan Rp 135.000


Paket diatas sangat cocok untuk program outbond sekolah.

Jam buka Kusuma Agrowisata wisata ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 ya, dan buka setiap hari.

Kusuma Agrowisata ini juga menyediakan Resort yang tidak kalah dengan Resort lainnya yang berada di Malang. Jadi jika sobat ingin berlama-lama merasakan sejuknya kota batu, bisa mencoba menginap di Resort Kusuma Agrowisata.

Fasilitas Kusuma Agrowisata Batu

Playing Ground Kusuma Agrowisata Batu
Playing Ground Kusuma Agrowisata Batu

Fasilitas yang ada di Kusuma Agrowisata Batu ini terbilang cukup lengkap. Wisata ini memang dikelola secara profesional agar memanjakan para pengunjung, Fasilitas-fasilitas yang ada saat ini adalah Mushola, Kamar Ganti, Kamar Mandi, Kamar Bilas, Toilet, Area Gazebo, Tempat Makan, Tempat Belanja, Fasilitas Hotel Berbintang dan masih banyak lagi fasilitas lengkap disini.

Jadi jangan ragu untuk mengunjungi wisata Kusuma Agrowisata Batu ini ketika liburan ya.

Keseruan berwisata ke Kusuma Agrowisata ini sudah nampak ketika kita keluar parkiran dan beranjak menuju pintu masuk wisata. Disepanjang perjalanan, kita akan menjumpai berbagai playground yang apik ya, termasuk patung-patung hewan-hewan besar seperti Gajah, Harimau, Dinosaurus, Jerapah, Badak dan banyak lagi lainnya.

Areal taman disepanjang perjalanan juga nampak hijau dan berwarna-warni. Kita juga bisa mengabadikan momen-momen indah disini.

Jika kalian merasa penasaran, Simak Video Kusuma Agrowisata Batu :

Wahana serta Keseruan Kusuma Agrowisata Batu


Bagi  anda yang mengunjungi Kusuma agrowisata dapat menikmati beberapa wahana yang ada di tempat wisata ini . Di Kusuma agrowisata ini anda dapat menikmati wahana outbound , petik buah , spot selfie , war game, airsoft gun, mengendarai ATV, dan lain sebagainya. Bagi anda yang pingin memetik buah dapat mencoba memilih paket yang ditawarkan yang sudah saya share di atas.

#Update Tahun 2019 ini, Kusuma Agrowisata Batu membuka wahana baru yang sangat menghibur lo, yaitu wahana De Tjangkul. Wahana De Tjangkul ini adalah sebuah arena untuk berswafoto, dimana kamu bisa mengeskpresikan dirimu dengan berfoto diberbagai tempat instagramable serta menggunakan baju-baju yang unik. 

Spot-spot foto tersebut seperti Rumah Terbalik, Kincir Angin Amsterdam, Taman Kelinci, Area Terbuka Hijau, Kursi View Pegunungan, Rumah Liliput, Rumah Bunga, Sepeda Angin, Rumah Balon, Ayunan, Bajak Sawah dan Patung-Patung Instagramable.

Jika sobat topwisata ingin memiliki foto selfie yang memukau, bisa mengunjungi spot foto selfie, tentunya dengan mengeluarkan sedikit biaya lagi sebesar Rp 10.000 per orang dan Harga Tiket masuknya gratis ke De Tjangkul.

Wahana seru lainnya ya di Waterpark Kusuma Agrowisata. Dalam wahana ini terdapat berbagai macam wahana hiburan seperti seluncuran racer, seluncuran spiral panjang, ember tumpah, pintu air, payung air, seluncuran mini, kolam mini, River Tubing dan masih banyak lagi.


Galeri Foto Kusuma Agrowisata Batu

Waterpark Kusuma Agrowisata Batu
Waterpark Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Spot Foto Instagramable De Tjangkul Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Spot Foto Rumah Kincir Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Spot Foto Rumah Bambu Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Area Tracking yang nyaman Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
View Pemandangan yang instagramable Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Cocok untuk melatih anak belajar berenang karena terdapat Kiddy Pool Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu
Spot foto sepeda melayang yang begitu menegangkan Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Terdapat jalur khusus untuk disabilitas, Kursi Roda atau Kereta Bayi

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Kusuma Agrowisata Batu ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Kusuma Agrowisata Batu, Wisata Edukasi nan Menyenangkan
5/ 5
Oleh