Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Pesona Sunset Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Pesona Sunset Pantai Kenyamukan Kutai Timur
Pesona Sunset Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Halo masyarakat Kalimantan, taukah sobat topwisata kalau ada pantai yang indah di Kutai Timur ? Pastinya kalian tahu Pantai Kenyamukan yang lagi ngehits ini.

Pantai Kenyamukan ini adalah salah satu pantai favorit yang ada di Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Pantai ini memang tidak pernah sepi pengunjung ketika musim liburan tiba. Karena Pantai ini merupakan ikon yang ada di Sangatta Utara.

Dengan panorama serta keindahan pantai yang begitu indah, apalagi dikala sore hari atau pagi hari. Sunset dan Sunrise disini sangatlah indah, bahkan dijadikan buruan para fotografer handal Kutai Timur.

Pantai Kenyamukan ini sangatlah bersih, meskipun dilokasi tersebut juga ada tempat jual-beli atau pelelangan ikan. Namun hal itu sangat jauh berbeda dengan apa yang kita bayangkan, pantai Kenyamukan ini sangatlah bersih dan kering.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk pergi ketempat wisata eksotis Pantai Kenyamukan Kutai Timur, sebaiknya sobat topwisata simak ulasan berikut.

Lokasi Pantai Kenyamukan Kutai Timur


Lokasi Pantai Kenyamukan Kutai Timur ini terletak di Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur 75683.

Rute menuju pantai ini tidaklah sulit dan kondisi jalan menuju pantai juga sangat bagus, dan mampun dilewati kendaraan-kendaraan besar untuk jual-beli ikan hasil tangkapan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka wisata Pantai Kenyamukan Kutai Timur


Harga Tiket Masuk pantai ini adalah gratis ya sobat, jadi sobat topwisata bisa bareng-bareng bersama keluarga untuk mengunjungi wisata ini. Sobat hanya dipungut biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka tempat wisata Pantai Kenyamukan Kutai Timur ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas umum yang ada di Pantai Kenyamukan Kutai Timur


Fasilitas umum yang ada di Pantai Kenyamukan Kutai Timur ini masih tergolong kurang memadai ya sobat, karena dari segi Kamar Mandi, Kamar Bilas, Mushola dan Tempat Istirahat semuanya sudah ada, namun masih kurang terawat dengan baik.

Maka dari itu, kedepannya pihak pengelola atau pemda setempat harus benar-benar memperhatian fasum ini, agar menjadi wisata populer dan favorit di Kutai Timur.

Daya Tarik wisata Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Gowes di Pantai Kenyamukan Kutai Timur
Gowes di Pantai Kenyamukan Kutai Timur

Daya Tarik dari wisata Pantai Kenyamukan Kutai Timur ini adalah suasana pantai yang begitu tenang, damai dan nyaman. Serta memiliki area-area spot foto yang instagrammable, terutama saat sore hari atau pagi hari.

Sobat bisa datang kesini diwaktu itu, dan dijamin akan mempunyai koleksi foto yang akan menjadi trending topik di sosial media.

Sobat topwisata selain berfoto, juga bisa kumpul bersama keluarga sambil membakar jagung atau ikan bakar, karena disalah satu sudut pantai ini terdapat warung yang menjual aneka menu makanan yang bisa kamu bakar sendiri.

Setelah kenyang makan bersama disini, sobat juga bisa melakukan aktifitas lainnya, yaitu memancing ikan, Ikan-ikan disini juga terbilang cukup banyak dan ramai, sehingga para pemancing sering strike ketika memancing disini.

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Pantai Kenyamukan Kutai Timur ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Pesona Sunset Pantai Kenyamukan Kutai Timur
5/ 5
Oleh