Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

TopWisata Kutai Timur Eksotis

Wisata-wisata unik Eksotis di Kutai Timur


Jika sobat topwisata.info berkunjung ke Kutai Timur, jangan lupa mengunjungi wisata-wisata favorit ini Pantai Teluk Lombok, Air Terjun Batu Lapis, Taman Nasional Kutai, Goa Karst Ampanas dan Desa Pulau Miang.

Wisata diatas menjadi syarat wajib jika kamu berwisata ke Kutai Timur. Dengan berbagai suasana alam yang indah serta eksotisme pemandangan laut yang memukau, pasti wisata kamu akan terasa sangat terkesan indah.

Wisata Kutai Timur ini memang terbagi menjadi beberapa bagian termasuk  wisata pantai, perbukitan, air terjun hingga hutan, dan kalian juga bisa memilih salah satu wisata favorit sobat topwisata.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang wisata-wisata yang ada di Kutai Timur, simak ulasan lebih lanjut topwisata.info berikut.

Berikut daftar wisata favorit kutai timur yang kami ulas dari TribunKaltim.com :


1. Pantai Teluk Lombok

Pantai Teluk Lombok
Pantai Teluk Lombok

Wisata Pantai Teluk Lombok terletak di Desa Sangkima, Sangatta Selatan.

Jarak wisata Pantai Teluk Lombok ini kurang lebih 15 km dari pusat kota Sangatta, sehingga para pengunjung tidak terlalu capek dalam perjalanan menuju wisata ini.

Pantai Teluk Lombok ini menyajikan sensasi keindahan panorama alam dan kesejukan alam sekitar. Disamping keindahan itu tadi Pantai Teluk Lombok ini juga memiliki banyak fasilitas yang memanjakan para pengunjung, termasuk gazebo atau tempat istirahat yang cukup banyak dan siap memanjakan wisata kamu.

Gazebo itu tadi juga diayomi oleh rindangnya pepohonan yang mengelilingi pesisir pantai Teluk Lombok Kutai Timur.

2. Air Terjun Batu Lapis

Air Terjun Batu Lapis
Air Terjun Batu Lapis

Air Terjun Batu Lapis ini terletak di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Sangatta.

Lokasi wisata Air Terjun Batu Lapis ini mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Jarak lokasi wisata Air Terjun Batu Lapis dari pusat kota Sangatta hanya ditempuh dengan waktu 2 jam perjalanan atau kurang lebih 60 km jauhnya.

Air terjun batu lapis ini memiliki keindahan dinding dinding batu berlapis yang seperti melindungi isi didalamnya, dengan aliran air sungai yang deras dan dingin, akan membuat nuansa liburan kamu semakin refresh.


Para pengunjung yang ingin berwisata ke Air Terjun Batu Lapis ini harus siap secara fisik ya, karena dari pos parkir sampai ke lokasi wisata, jaraknya sampai 1 km dengan menyusuri jalan setapak yang sudah terpaving.

Air Terjun Batu Lapis ini memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter dan aliran air sungai yang jernih bermuara ke danau.

Dengan sejuk dan rindangnya area lokasi wisata Air Terjun Batu Lapis ini membuat cuaca panas di Kutai Timur menjadi sirna, karena sobat topwisata.info yang berkunjung kesini akan menikmati kesegaran alam khas pegunungan.

3. Taman Nasional Kutai (TNK)

Taman Nasional Kutai (TNK)
Taman Nasional Kutai (TNK)

Taman Nasional Kutai atau yang biasa disebut TNK merupakan salah satu objek wisata edukasi terhadap flora maupun fauna.

Lokasi Wisata taman Nasional Kutai ini terletak di Sangkima, Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur.

Di Dalam Taman WIsata Nasional Kutai ini terdapat berbagai varian Flora, yaitu Vegetasi hutan pantai atau yang biasa disebut hutan mangrove, hutan air tawar, hutan kerangas, hutan ulin, meranti, kapur dan hutan Dipterocarpaceae campuran.

4. Desa Pulau Miang

Desa Pulau Miang
Desa Pulau Miang

Wisata yang satu ini merupakan tujuan wisata farovit para pelancong yang suka dengan keindahan bawah laut.

Wisata Desa Pulau Miang memiliki kepadatan penduduk yang masih minim, kurang lebih penghuni desa pulau miang ini cuma 200 kepala keluarga, namun keindahan alam di dalamnya begitu luar biasa.

Untuk sampai ke lokasi Desa Pulau Miang ini diperlukan tenaga ekstra, karena para pengunjung harus menempuh perjalanan laut sekitar 60 menit dari Sangkulirang dengan mengendarai perahu para nelayan sekitar.

Namun jika sobat topwisata.info mau ingin yang lebih cepat bisa menggunakan speedboat yang membutuhkan waktu 40 menit perjalanan

Desa Pulau Miang ini cukup nyaman dan sepi, sehingga bisa untuk refresing setelah sibuk mencari nafkah sehari-hari. Keindahan dasar laut yang cukup menawan membuat diving kamu di wisata Desa Pulau Minang ini semakin indah.

Di sekitar kawasan laut Pulau Miang, warga pernah menemukan hiu tutul yang langka dan cukup cantik dilihat.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

TopWisata Kutai Timur Eksotis
5/ 5
Oleh