Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Cave Tubing Goa Pindul Gunung Kidul

Wisata Goa Pindul di Gunung Kidul


Objek wisata Goa Pindul ini berupa safari menyusuri Goa dengan mengendarai ban pelampung yang dibawa aliran sungai bawah tanah Goa Pindul. Objek wisata ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul desa behiharjo Yogyakarta.

Wahana tersebut bisa juga disebut cave tubing, namun jangan ragu untuk berfantasi cave tubing, karena pihak pengelola menjamin keamanan dan keselamatan peserta. Pemandu yang sudah berpengalaman bertahun-tahun sudah mengerti dan tahu seluk beluk Cave Tubing Goa Pindul.

Wisata Cave Tubing hampir sama dengan wisata rafting, namun yang menjadi pembeda adalah masalah median yang dipakai saja, jika rafting menggunakan perahu karet besar dan aliran sungai deras, sedangkan Cave Tubing menggunakan ban dalam dan aliran sungai tenang.

Cave Tubing tidak perlu persiapan khusus seperti rafting, bahkan anak-anak pun bisa bergabung bersama. Goa Pindul ini mempunyai Stalaktit terbaik dunia lo. Stalaktit yang berukuran 6 tangan orang dewasa, sinar matahari yang menerobos melalui lubang membuat nuansa Cave Tubing semakin indah.

Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.

Paket Cave Tubing Pindul 
1. Jasa pemandu 
2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp ) 
3. Asuransi 
4. Biaya Rp 40.000/ orang (Wisatawan Lokal) 
 5. Biaya Rp 50.000/ orang (Wisatawan Mancanegara) Biaya Retribusi masuk kawasan Pindul : Rp.10.000 / orang

TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Wisata Cave Tubing Goa Pindul Gunung Kidul
5/ 5
Oleh