Bertus Badak terbesar Dunia berada di Batu Secret Zoo

Badak Terbesar didunia ada di Jatim Park


Jatim Park Group kembali memberikan gebrakan demi menarik simpati pengunjung, dilibur lebaran Sabtu, 16 Juni 2018 ini.

Spesis badak langka asli India ini diklaim memiliki berat hampir 3 ton dan hanya Batu Secret Zoo yang memiliki wewenang untuk memeliharanya.

Batu Secret Zoo mendapatkan legalitas dari European Endangered Species Programmes dari badan lingkungan hidup Eropa, sehingga tidak sulit untuk mendatangkan hewan langka ke wisata ini.

Badak India yang didatangkan 18 Mei 2018 ini diberi nama Bertus. Kandang untuk badak ini seluas 7.500 meter persegi, kandang indor seluas 150 meter persegi dan kandang pedok seluas 300 meter persegi, sisa adalah kandang outdoor lengkap dengan kolam air dan lumpur.

Badak India ini hampir mirip dengan satwa Badak Jawa, baik itu pada tampilan fisiknya. Sedangkan Badak Jawa ini hanya bisa temukan di Taman Margasatwa Ujung Kulon, dan perkiraan hanya 70 ekor.

Pesebaran Badak India ini banyak ditemukan di utara India, tepatnya di Bangladesh dan Nepal, namun karena populasinya yang terus turun European Endangered Species Programmes membangun suatu konservasi untuk menanggulangi kelangkaan badak terbesar dunia ini, dulu populasi cuma 200 ekor dan sekarang sudah hampir 3000 ekor.

Populasi badak India di Eropa tersisa 60 ekor yang tersebar di 20 kebun binatang. Selanjutnya di Amerika, populasi badak India tersisa 50 ekor yang tersebar di 20 kebun binatang. kecuali India dan Nepal hanya beberapa kebun binatang yang memiliki koleksi badak India di antaranya Chiang Mai Zoo di Thailand, Singapore Zoo, Tokyo Zoo di Jepang, dan Batu Secret Zoo Indonesia.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Bertus Badak terbesar Dunia berada di Batu Secret Zoo
5/ 5
Oleh