Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Mengenal Wisata Edukasi Budaya Candi Prambanan

Wisata Edukasi Candi Prambanan


Sebutan lain dari Candi Prambanan adalah Candi Roro Jonggrang ini merupakan perkomplekan candi yang paling besar di Indonesia. Candi ini dibangun pada tahun 900 masehi adalah persembahan tiga dewa hindu, yaitu Brahma, Wishnu dan Siwa.

Lokasi Candi Prambanan adalah di Kabupaten Sleman kecamatan Prambanan atau persis diperbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan ini memanjang di desa yaitu Bokoharjo.

Salah satu warisan dunia selain Candi Borobudur adalah Candi Prambanan. Sebab UNESCO telah mencatatkan sebagai salah satu warisan dunia.

Candi Prambanan ini mempunya ketinggian mencapai 47 meter dan membentuk segitiga lancip. Dan tidak heran kalau banyak sekali wisatawan lokal ataupun mancanegara yang berduyun-duyun datang kemari.

Candi Prambanan ini juga memilik museum yang menyimpan barang-barang bersejarah. Museum Prambanan ini terletak di sisi utara Candi Prambanan yang berupa rumah Joglo. Koleksi-koleksi yang kerap kali kita temukan di Museum Candi Prambanan berupa batu-batu candi, arca lembu Nandi, resi Agastya, siwa, wishnu, Garuda, dan Durga Mahisasuramardini.

Candi Prambanan juga kerap kali menyajikan pertunjukan di Malam Hari dan biasanya di Bulan November - April di panggung tertutup trimurti dan Mei - Oktober di panggung terbuka Candi Prambanan, acara itu biasanya dijadwalkan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu setiap jam 19.30 - 21.30 Wib. Di panggung terbuka inilah pertunjukkan terasa lebih mengagumkan sebab yang menjadi latar belakang panggung adalah Candi Prambanan itu sendiri. Kapan lagi bisa melihat Candi Prambanan bermandikan gemerlap lampu di malam hari. 


Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru Juni 2018
Wisatawan Lokal
DewasaRp. 30.000
Anak-anakRp. 12.500
Wisatawan Asing
Dewasa$18


TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Mengenal Wisata Edukasi Budaya Candi Prambanan
5/ 5
Oleh