Senin, 16 November 2020

Referensi Libur Akhir Tahun : Destinasi Kebun Binatang

Wisata Kebun Binatang Di Indonesia

Tempat objek wisata untuk berlibur yang banyak didatangi dengan  keluarga juga anak-anak yakni kebun binatang. Wisata Kebun binatang yang ada di Indonesia memberikan pengalaman pendidikan satwa bagi anak-anak ini cukup bagus, sebab di dalam kebun binatang para pengunjung dapat melihat banyaknya jenis fauna dan berbagai macam hewan. 

Bagi anda yang mau membawa anak liburan wisata, salah satu tempat yang tepat adalah dengan bertamasya ke kebun binatang. Berikut ini adalah beberapa referensi kebun binatang yang ada di Indonesia.

Tempat-tempat Wisata Kebun Binatang Yang Ada Di Indonesia


1. Batu Secret Zoo




Batu Secret Zoo adalah merupakan Tempat Wisata di Batu yakni dimana kita melihat banyaknya satwa. Konsep pada kebun binatang yang didesain secara modern ini dibuat lengkap dan semenarik mungkin. Pada kompleks ini ada Museum Satwa yang dapat didatangi untuk melihat banyaknya satwa serta rangka-rangka satwa yang ada.

Secret zoo mempunyai banyak macam koleksi hewan, yang desainnya sesuai dengan habitatnya. Di sini ada Reptile Garden, Flying Lemur, Aquarium, juga rumah untuk hewan-hewan. Batu Secret Zoo membuat semua hewan menggunakan tema, tujuannya supaya menarik perhatian para pengunjung.

Banyak koleksi binatang yang dipelihara dengan baik serta aman dijaga untuk anak sebab pengunjung juga hewannya dibatasi menggunakan sekat kaca. Apabila mau berkunjung ke tempat itu, dibawah ini adalah informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan. Harga tiket untuk masuk adalah Rp 84.000  untuk weekday dan Rp 120.000  untuk weekend. Lokasi tempat wisata tersebut Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. Jam operasional secret zoo adalah  10.00 – 18.00.

2. Bali Zoo Park

Kemudian ada juga kebun binatang yang ditata lebih bagus dari kebun binatang pada umumnya, yakni bernama Bali Zoo Park. Apabila berlibur di Pulau Dewata, mampirlah dulu ke Bali Zoo Park bersama keluarga anda. Kebun binatang ini mempunyai banyak macam satwa.

Masyarakat yang datang di Bali Zoo Park tidak Cuma wisatawan lokal saja, tapi juga para bule yang sedang berlibur di Bali. Apabila anda mau datang ke sana, berikut adalah informasi lokasi atau tempat. Harga tiket untuk masuk adalah Rp 100.000 untuk dewasa kemudian Rp 80.000 untuk anak. Tempatnya berada di Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati Batuan Sukawati Gianyar Bali, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bal. Tempat ini dibuka pada pukul 09.00 hingga 17.00.

Bali Zoo Park ini diresmikan di tahun 2002 di Singapadu Gianyar, Bali Zoo ini memiliki koleksi sekitar 350 satwa langka, dan sebagian besar berasal dari kelompok burung juga unggas seperti burung merak, burung elang, burung kasuari, burung kakatua dan jalak, juga masih banyak lagi lainnya dimana berasal dari asia. 

Bali Zoo juga mempunyai koleksi binatang mamalia contohnya beruang, singa Afrika, harimau Sumatra, unta, orang utan, rusa, kangguru dimana semuanya didatangkan dari benua Australia, bahkan ada juga koleksi reptil seperti Komodo dan termasuk binatang langka serta dijaga dari Flores, ada juga ular phyton, ular hijau dan iguana.

3. Bali Bird Park

Kita masih membahas Bali, dimana ada kawasan kebun binatang lainnya di Indonesia yakni Bali Bird Park. Dimana, Bali Bird Park ini menyimpan banyak macam hewan khusus. istimewanya adalah kebun binatang modern ini para pengunjungnya dapat langsung memegang burung-burung yang ada, sehingga untuk pendidikannya secara langsung dapat dirasakan di sana. Apabila mau datang ke tempat tersebut, dibawah ini adalah informasi tempat atau lokasi tempatnya.

Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 150.000 orang dewasa dan Rp 75.000 anak. Alamat tempat Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali Jam buka 09.00 – 17.30.  Di taman burung Bali, anda tidak sekedar bisa melihat burung. Anda juga bisa melihat proses pengembangbiakan burung, yang dimulai dari telur hingga proses memberi makan pada burungnya langsung. Jadi tempat wisata ini dapat memberikan pengalaman yang seru dibanding dengan kebun binatang yang lain.


Sumber referensi :
Disqus Comments